Pinjam Uang Kok Ribet Ya? Ada Ga Sih Kredit Tanpa Agunan yang Syaratnya Cuma KTP Aja?

kredit tanpa agunan

Sudah bukan rahasia umum lagi ya kalau orang Indonesia itu gak mau ribet dan rempong, khususnya saat menyangkut masalah pinjam-meminjam uang.

Waduh, padahal yang namanya pinjam uang apalagi lewat badan legal kayak bank dan lembaga pembiayaan pasti membutuhkan beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Emangnya uang nenek moyang atau turun dari langit masbro! Usaha dulu lah.

Gak sedikit yang pada akhirnya memilih untuk beralih ke rentenir. Waduh, apa gak serem tuh? Bukan tanpa alasan ya mereka lari ke jasa peminjaman gak jelas dengan bunga mencekik leher. Ya karena biasanya pinjaman uang bisa dengan mudah dan cepat didapat.

[Baca: Seri Berbisnis dengan Rp 5 Juta Usaha Makanan Olahan Tempe dengan Omset Menggiurkan]

Coba deh dipikir-pikir lagi sebelum ambil jalan pintas demi memperoleh pinjaman, kenapa gak mengajukan pinjaman ke bank atau lembaga pembiayaan yang lebih aman dan jelas.

Gak susah dan rempong kok selama mau ikutin aturan mainnya. Emang mau tidur gak nyenyak, makan pun gak enak?

kredit tanpa agunan

Tolong dibantu ya mas, mbak hehehe

Lalu, ada gak sih pinjam uang yang syaratnya cuma KTP aja? Berikut beberapa produk Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang bisa dipertimbangkan untuk kebutuhan pinjaman dana kamu.

1. BNI Wirausaha

Bank pelat merah yang cukup konsisten di jalur pembiayaan untuk berbagai kebutuhan ini layak dilirik untuk pembiayaan kebutuhan dana usaha loh. Lewat produk BNI WIrausaha, bank ini menawarkan fasilitas kredit untuk usaha kecil dengan fasilitas kredit Rp 50 juta hingga R1 milyar.

Gak lain dan gak bukan, manfaat dari fasilitas ini adalah untuk mendukung usaha lewat pemberian kredit usaha produktif. Baik usaha kecil perorangan maupun badan hukum di bidang apa saja. Hal ini menunjukkan kepedulian BNI terhadap para entrepreneur.

Keunggulan

– Proses cepat dan persyaratan mudah

– Bisa diakses melalui lebih dari 250 outlet BNI Wirausaha di seluruh Indonesia

– Suku bunga bersaing

– Jangka waktu kredit hingga 5 tahun

– Dana pinjaman maksimal yang diberikan hingga Rp 1 milyar

– Menyediakan fasilitas take over kredit dari bank lain

Persyaratan umum

– Warga Negara Indonesia (WNI)

– Memiliki usaha yang telah berjalan selama minimal 2 tahun

– Merupakan nasabah BNI minimal selama 3 bulan

Produk ini pas banget buat para pengusaha yang sudah menjalankan usaha selama 2 tahun dan butuh suntikan dana untuk mengembangkan usahanya.  

kredit tanpa agunan

Jjadi wirausaha? Siapa takut!

2. BNI Fleksi

Masih dari BNI, selain BNI Wirausaha ada juga produk BNI Fleksi. Hanya saja untuk produk yang ini lebih ditujukan untuk para pekerja.

Walau memiliki penghasilan atau gaji, gak dimungkiri banyak kebutuhan yang kadang gak bisa terpenuhi hanya dari gaji setiap bulan.

Total nilai kredit yang ditawarkan BNI Fleksi mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 50 juta. Ini khusus bagi yang gak menggunakan payroll BNI. Sementara dengan payrol bisa mencapai Rp 100 juta.

[Baca: Mau Buka Usaha Kecil-kecilan dengan Modal Gak Lebih Dari Rp 10 Juta Tapi Tabungan Gaji Jadi Karyawan Gak Cukup Gimana Dong]

Manfaat

–  Dana pinjaman dapat digunakan untuk apa saja oleh peminjam

– Jangka waktu pembayaran bersifat fleksibel yaitu maksimal 5 tahun atau bisa disesuaikan dengan kemampuan nasabah.

Persyaratan

– Harus merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)

– Memiliki penghasilan tetap dengan masa kerja minimal selama 2 tahun

– Berusia minimal 21 tahun dan pada usia 55 tahun pinjaman sudah harus lunas

– Mengisi formulir serta melengkapi dokumen penunjang yang dibutuhkan

Apa saja sih dokumen yang dibutuhkan selain KTP dan Kartu Keluarga (KK), antara lain:

– Fotocopy surat nikah (jika sudah menikah)

– Surat keterangan bekerja dan slip gaji asli

– Bagi pegawai negeri (PNS) wajib menyertakan surat SK Pengangkatan Pegawai Terakhir atau Kartu  Taspen atau ijazah pendidikan terakhir yang asli.

– Pas foto 4×6 si pemohon pinjaman

– Fotocopy rekening 3 bulan terakhir

– Fotocopy NPWP pribadi jika pinjaman di atas Rp 50 juta

 

kredit tanpa agunan

Aih si mbak senyumnya maniiiis banget deh sampai sakit gigi hahaha

3. CIMB Niaga X-Tra Dana

Pinjaman X-Tra Dana dari CIMB Niaga ini cocok buat semua kalangan dan untuk semua kebutuhan. Apa saja tuh? Mulai dari renovasi rumah, tambahan biaya pernikahan, pendidikan liburan, buka usaha dan kebutuhan lainnya.

Sementara untuk jangka waktu pinjaman hingga 4 tahun dengan jumlah pinjaman hingga Rp 200 juta. Gak usah khawatir dengan bunga yang fluktuatif, karena produk KTA yang ini memiliki cicilan bulanan tetap.

Keunggulan

Emang apa sih bedanya fasilitas pinjaman ini dengan sejenisnya? X-Tra Dana menjanjikan:

– Akses yang mudah dengan layanan pengajuan aplikasi di semua cabang, call center atau website CIMB Niaga

– Bunga khusus dan penawaran pinjaman berdasarkan produk yang kamu miliki di CIMB Niaga

– Proses yang cepat, yaitu klaim 1 hari

– Dokumen yang sederhana yaitu fotocopy KTP, slip gaji asli terbaru, fotocopy kartu kredit dan fotocopy NPWP untuk pinjaman di atas Rp 50 juta.

 

kredit tanpa agunan

Mau pinjam buat ngelamar si dia juga bisa nih pake X-tra Dana Niaga hehehe

4. Tunaiku dari Amar Bank

Nah, buat kamu yang bekerja sebagai pegawai kantoran biasa gak usah khawatir. Ada juga kok produk pinjaman dana tunai bernama Tunaiku.

Apa sih Tunaiku? Produk besutan Amar Bank ini memang ditujukan khusus buat para pegawai kantoran biasa yang membutuhkan suntikan dana pinjaman untuk kebutuhan mendesak.

Kita gak tahu ya apa yang tiba-tiba dibutuhkan di masa mendatang. Kebutuhan makin banyak, penghasilan gak ada peningkatan. Terkadang rumah yang sudah lama dihuni butuh perbaikan di bagian tertentu atau tambahan dana untuk biaya ajaran tahun baru sekolah.

Gak usah kepo deh hehehe, mau tahu berapa maksimal pinjaman yang bisa diperoleh? Tunaiku menawarkan pinjaman dana tunai maksimal sebesar Rp 10 juta.

Lalu gimana dengan persyaratannya, susah dan rempong gak sih? Tenang masbro, mbaksis. Persyaratannya terbilang cukup mudah dan gak ribet kok.

Dengan gaji minimal Rp 1 juta sebulan kamu sudah bisa menikmati fasilitas ini. Dokumen penyerta pun hanya KTP dan KK beserta slip gaji. Mudah dong! Itu lah kenapa produk ini terjangkau buat pegawai level apapun.

[Baca: Seri Berbisnis dengan Rp 5 Juta Usaha Katering Rumahan Bisa Raup Ratusan Ribu Per Order]

Terkadang rencana atau harapan emang gak semulus dan seindah kenyataan ya. Gak jarang pengajuan KTA walau sudah disertai dengan persyaratan yang lengkap masih menemui jalan buntu alias gagal total.

Lebih pilih mana? Mau susah sedikit tapi jelas dan tenang atau ambil jalan pintas tapi hidup kayak dikejar-kejar setan? Kamu yang memutuskan. Jadilah nasabah yang cerdas dan bijak ya!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →