Pinjaman Langsung Cair Tanpa Jaminan, Berapa Lama Sih Proses Sebenarnya?

Pinjaman langsung cair tanpa jaminan adalah salah satu produk yang paling dicari khususnya saat kepepet butuh dana. Akan tetapi, saat kamu coba ajukan pinjaman, ada baiknya gak mepet-mepet banget.

Kenapa gitu?

Nyatanya pinjaman yang katanya langsung cair tetap butuh proses yang gak bisa dibilang sangat singkat. Bank tetap butuh waktu buat memproses setiap aplikasi yang masuk.

Nah, biar gak kecewa saat udah ajukan pinjaman karena ternyata prosesnya cukup panjang, simak deh penjelasan berikut.

1. Butuh waktu buat pilih produk yang tepat

Pinjaman Langsung Cair Tanpa Jaminan
Gunakan situs perbandingan tepercaya (TechinAsia)

Secepat apapun kamu butuh pinjaman tersebut, kamu pasti pengin dapat produk pinjaman terbaik buat kamu, kan?

Sayang aja karena terlalu buru-buru, kamu melewatkan beberapa ketentuan yang bisa jadi memberatkan kamu. Misalnya, biaya provisi (biaya administrasi di awal) yang cukup besar dan denda keterlambatan yang begitu mencekik.

Buat pilih produk yang tepat, tentu kamu butuh waktu yang cukup buat riset. Untung sekarang kamu gak perlu datang ke masing-masing bank buat dapat informasi pinjaman mereka.

Sekarang kamu cukup buka situs perbandingan dari DuitPintar.com. Di sana kamu bisa masukkan estimasi cicilan yang kamu sanggup, informasi gaji dan sebagainya. Kemudian, financial coach dari DuitPintar bakal bantu kamu buat tentukan produk pinjaman terbaik.

Setidaknya, kamu butuh sehari buat riset hingga ditelepon oleh tim DuitPintar.

[Baca: Buat yang Lagi Butuh Dana, Ini Dia 5 Produk KTA dengan Bunga Terendah]

2. Tunggu tim DuitPintar dan isi formulir pengajuan

Setelah tim DuitPintar mengontak kamu, kamu cukup tunggu aja deh. Biasanya di hari berikutnya, tim DuitPintar bakal datangin kamu.

Kamu bakal diminta buat isi formulir dan lengkapi persyaratan dokumen. Beberapa syarat dokumen yang harus kamu siapkan, antara lain:

  • Kartu tanpa penduduk (KTP)
  • Nomor pokok wajib pajak (NPWP)
  • Fotokopi kartu kredit
  • Slip gaji

3. Aplikasi bakal diproses dan tunggu telepon dari bank

Kamu selesai menyiapkan persyaratan dokumen dan isi formulir pengajuan yang diminta? Tunggu sekitar 3 hari kemudian bank bakal menelepon kamu.

Jadi, meskipun namanya adalah pinjaman langsung cair tanpa jaminan, aplikasi kamu tetap harus di-review terlebih dahulu.

Telepon dari bank tersebut bertujuan buat memverifikasi data-data yang udah kamu masukkan. Nah, selama proses ini, usahakan kamu bisa jawab seluruh pertanyaan dengan benar. Plus, jangan lupa selalu dekat dengan ponsel kamu biar telepon dari bank gak terlewatkan.

[Baca: Kenapa Aplikasi KTA Ditolak Lagi? Apa Sebenarnya Salah Saya?]

4. Tunggu kabar baik dari bank

pinjaman langsung cair tanpa jaminan - 3
Yey! Akhirnya aplikasi pinjaman kamu disetujui (realtor)

Proses verifikasi udah kamu lewati, kini kamu tinggal tunggu kabar baik dari bank. Selama kamu memenuhi persyaratan, yakin deh aplikasi kamu bakal disetujui.

Tenggat waktu bank buat menentukan aplikasi pengajuan pinjaman kamu serta proses verifikasi memenuhi syarat mereka cukup panjang. Biasanya bank butuh waktu sekitar 7 sampai 14 hari kerja buat kasih kabar ke kamu.

Jadi, harap sabar ya.

5. Dana cair ke rekening kamu

pinjaman langsung cair tanpa jaminan - 4
Cek rekening, dana udah nangkring (Liputan6)

Yey! Akhirnya pengajuan pinjaman yang kamu butuhkan disetujui. Kamu diberi tahu melalui SMS atau telepon oleh pihak bank. Sekarang kamu bisa tenang deh.

Eits, proses pencairan dana tetap butuh waktu. Sekitar sehari atau tiga hari kemudian, dana pun masuk ke rekening kamu.

Dari keseluruhan proses pinjaman langsung cair tanpa jaminan ini, kamu tetap butuh waktu total sekitar 2 mingguan lebih.

Oleh sebab itu, bila kamu emang punya kebutuhan dadakan, segera pilih produk yang paling tepat tanpa menunda-nunda. Agar gak salah pilih pinjaman, coba tips berikut ini:

[Baca: Pinjaman Uang Online Langsung Cair, Mana Ada?]

Selamat mencoba!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →