Dilapisi Batu Zamrud dan Berlian, Ini 7 Pisau Termahal di Dunia Lho!

pisau termahal

Pernah kebayang gak ada pisau termahal di dunia? Ada lho pisau termahal yang harganya mencapai Rp 30 miliar di muka bumi ini. Pisau ini memiliki desain yang luar biasa karena dilapisi dengan batu zamrud dan berlian, masa iya?

Benda yang satu ini emang sering ditemukan di dapur dan digunakan semestinya, misalkan buat memasak. Tapi siapa sangka kini kegunaannya menjadi sebuah aksesoris bahkan harganya bikin geleng kepala.

Gak aneh mangkanya kenapa masih ada segelintir orang yang memproduksi dan juga memburu alat identik dengan ibu rumah tangga tersebut sampai ke luar negeri. Kamu salah satunya bukan?

Daripada berlama-lama lagi mending kita simak langsung aja nih daftar pisau termahal di dunia yang pernah dibuat berikut ini: 

Baca juga: Bisa Untuk Beli Rumah dan Mobil Mewah, Ini 7 Barang Sehari-hari Termahal di Dunia

7. The Black Panther pisau termahal –  Rp 115 juta

pisau termahal
Pisau ini dihargai ratusan juta, (cloudfront.net).

Melansir dari Japan a Home, pisau termahal pertama yang masuk dalam daftar adalah The Black Panther yang dijual melalui toko online. Selain bentuknya gagangnya yang khas karena ada kepala binatang panther.

Alat yang satu ini terbuat dari baja kuat Damascus ditambahkan juga sedikit logam mulia perak dan emas di bagian samping kiri kanannya untuk memperindah estetikanya. The Black Panther dibuat untuk kamu yang suka berburu hewan di hutan atau bisa juga diberikan sebagai hadiah ke teman laki-laki sebagai koleksi.

Baca juga: Rumahnya Punya 2 Kolam Renang dan Koleksi Tas Hermes, Ini Bukti Jennifer Ipel Tajir Melintir!

6. Gentak Makara salah satu pisau termahal – Rp 177 juta

pisau termahal
Gentak Makara salah satu pisau termahal – Rp 177 juta, (cloudfront.net).

Di urutan keenam ada Gentak Makara salah satu pisau termahal yang dibuat oleh brand aksesoris asal Amerika Serikat yakni William Henry. Selain benda tajam ini, mereka juga memproduksi perhiasan, gantungan kunci dan peralatan golf.

Gentak Makara sendiri dibuat dengan emas 24 karat serta tembaga. Bentuknya yang kecil dan ramping membuatnya cocok dibawa ke mana-mana untuk sekedar dipamerkan atau digunakan untuk hal tertentu.

William Henry juga menyiapkan pelindung yang terbuat dari kulit agar lebih aman  dibawa kemanapun pemiliknya pergi.

Baca juga: Jadi Anggota DPR dan Berkekayaan Rp 57 M! Segini Harga Tas Mewah Tina Toon

5. Pisau Monarch Steampunk Dragon – Rp 262 juta

pisau termahal
Pisau Monarch Steampunk Dragon – Rp 262 juta, (cloudfront.net).

Selanjutnya ada Monarch Steampunk Dragon yang lagi-lagi dibuat oleh William Henry. Sekilas bentuknya mirip dengan Gentak Makara tetapi ada beberapa hal yang membedakan kedua barang ini.

Salah satunya adalah William Henry memanfaatkan baja Damascus sebagai bahan dasarnya yang kuat dan tajam. Desainnya mereka buat berkolaborasi dengan Mark Hoechst dan Mike Norris, 2 orang seniman terkenal yang sering mendesain barang antik. Monarch Steampunk Dragon ini dijual lengkap dengan sarung kulit serta box untuk dipamerkan.

4. Spearpoint Lace – Rp 355 juta

pisau termahal
Pisau termahal di dunia ini juga memiliki nilai yang sangat tinggi, (cloudfront.net).

Kalau kamu mengenal Bugatti di industri otomotif yang selalu memproduksi mobil mewah, kali ini mereka juga memproduksi alat rumah tangga. Spearpoint Lace adalah karya fantastis lainnya dari William Henry.

Spearpoint Lace dibuat dengan baja Damascus dan dikombinasikan dengan emas 24 karat yang berkilau di badannya. Gagangnya dibuat khusus agar pemiliknya bisa memegang dengan nyaman ketika menggunakannya.

3. Nesmuk Diamond Studded – Rp 562 juta

pisau termahal
Nesmuk Diamond Studded – Rp 562 juta, (cloudfront.net).

Seperti namanya, Nesmuk Diamond Studded merupakan pisau yang dilapisi dengan 8 berlian di bagian gagangnya. Gak hanya itu, saat kamu membeli barang ini maka artinya kamu juga bakal mendapatkan cincin berlian yang satu paket dengan Nesmuk.

Didesain oleh Quintin Nel dan Hoffman Pieper bentuk alat ini terinspirasi dari Nesmuk orisinil yang udah dibuat sejak 3.500 tahun yang lalu. Kamu tertarik membelinya?

2. Nesmuk Jahrhundert Messer – Rp 1,4 miliar

pisau termahal
Nesmuk Jahrhundert Messer – Rp 1,4 miliar, (cloudfront.net).

Selanjutnya masih dari Nesmuk yang merupakan produsen pisau terkemuka asal Jerman. Jahrhundert Messer sendiri diklaim menjadi pisau dapur termahal di dunia sampai hari ini.

Untuk memberikan kualitas yang terbaik pihak Nesmuk menggunakan baja Damascus terdiri dari 640 lapisan khusus. Gagang yang digunakan juga terbuat dari kayu telah berumur 5.000 tahun lebih dan dipadukan dengan 25 buah berlian.

1. The Gem Of The Orient – Rp 30 miliar

pisau termahal
Harga pisau ini mencapai puluhan miliaran rupiah, (cloudfront.net).

Gelar pisau termahal di dunia dipegang oleh The Gem Of The Orient yang memiliki harga jauh di atas Nesmuk Jahrhundert Messer.

Benda ini dibuat oleh Buster Warenski yang berasal dari Amerika Serikat. Salah satu alasan mengapa The Gem Of The Orient sangat mahal karena menggunakan 153 batu zamrud 10 karat serta 9 buah berlian yang memiliki berat 9 karat. Butuh waktu 10 tahun bagi Buster Warenski untuk menyelesaikan proses pembuatannya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →