Bekasi Masuk dalam Deretan Kota Paling Populer di Instagram Lho!

Mau tahu gak tempat yang paling populer dicari lewat media sosial Instagram? Bukan Lombok atau Labuan Bajo lho ternyata yang sering dicari di Instagram. Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang paling populer dicari lewat media sosial ini.

Jelang akhir tahun 2018, emang banyak beberapa media terkemuka apalagi perusahaan berbasis internet seperti Instagram merilis daftar-daftar paling populer dicari oleh penggunanya. Seperti dikutip dari Hipwee.com, Jumat, (21/12/2018), Instagram ternyata merilis daftar kota-kota yang paling sering dicari di Instagram.

Ya, gimana gak banyak dicari ya, pengguna media sosial Instagram ini di Indonesia emang paling banyak lho. Belum lagi penggunaan emoji hati yang digunakan lebih dari 14 miliar kali di kolom komentar sepanjang tahun 2018.

Nah, simbol hati emang paling menarik dari penggunaan Instagram itu sendiri. Asal kamu tahu ya, simbol hati merupakan simbol yang paling populer dan mendominasi banget konten di Instagram sepanjang tahun ini.

Gak cuma emoji hati yang paling banyak digunakan di Instagram. Nyatanya nih ya tagar #metoo, #timesup, dan #marchforourlives juga menjadi tagar dengan pertumbuhan yang cepat banget di Instagram secara global lho.

Baca juga: Diresmikan Menpar, Rute Baru Citilink Indonesia Kuala Lumpur-Banyuwangi Resmi Mengudara

Kalau di Indonesia, ada juga nih tagar-tagar yang banyak dipakai oleh pengguna Instagram seperti #hspn2018, #welovejakarta, dan #BebasSampah2020 paling populer lho. Nah, kalau kota di Indonesia gimana? Nyatanya nih banyak lho kota-kota yang populer juga nih di Instagram.

Berdasarkan geotag di Instagram pengguna sosial media ini, kota-kota seperti Jakarta, Bekasi dan Semarang juga populer lho. Mau tahu kota mana aja nih yang paling populer di geotag pengguna Instagram di Indonesia? Yuk, kita lihat bareng-bareng di sini ya.

1. Jakarta

Kota Jakarta paling populer di Instagram lho, (Ilustrasi/Shutterstock).

Ibu kota Jakarta menjadi salah satu kota yang paling banyak digunakan oleh pengguna Instagram di Indonesia. Gimana gak nih, zaman now banyak anak muda bahkan orangtua juga menggunakan media sosial seperti Instagram.

Gimana gak populer, Jakarta rasanya jadi kiblat tempat anak gaul nih di Indonesia. Udah gitu banyak banget tempat-tempat gaul yang kece dan keren ada di Jakarta.

Baca juga: Obral! Cuma Rp 2 Juta Turis China Bisa Liburan 5 Hari 4 Malam di Bali

Hampir semua kawasan di Jakarta punya tempat-tempat hang-out yang keren banget. Udah gitu, banyak juga yang instagramable lho.

2. Yogyakarta

Kota Yogyakarta salah satu kota yang paling populer di Instagram, (Ilustrasi/Shutterstock).

Pamor kota Yogyakarta emang gak bisa dipungkiri juga lantaran banyak nih geotag yang digunakan di akun Instagram. Gimana gak, pesona kota gudeg ini juga gak kalah cantik dan klasik dengan destinasi wisata di Indonesia.

Mulai dari tempat makanan yang kece banget, sampai tempat wisata yang udah terkenal banget seperti Candi Borobudur atau Candi Prambanan.

Baca juga: Jualan Pisang Goreng di Luar Negeri Harganya Rp 85 Ribu Per Potong

Udah gitu kota Yogyakarta gak kalah lho saat ini banyak juga tempat hang-out dan hotel yang instagramable banget. Yogyakarta masih jadi salah satu tempat destinasi wisata paling favorit nih.

3. Bandung

Kota Bandung salah satu kota yang populer di Instagram, (Ilustrasi/Shutterstock).

Wah, kalau yang ini sih gak heran lagi juga paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam dan luar negeri. Gimana gak, Bandung juga banyak tempat makan dan hotel yang menarik banget.

Buat warga Jakarta emang gak sulit banget buat menjangkau kota Bandung. Cuma kisaran 2 jam buat menempuh Bandung.

Udah gitu Bandung juga terkenal dengan pusat mode lokal di Indonesia. Banyak anak muda yang kreatif banget bikin usaha sehingga menarik banyak pengunjung dari luar kota Bandung.

4. Bali

Bali termasuk kota yang populer di Instagram, (Ilustrasi/Shutterstock).

Bali, siapa yang gak kenal dengan Pulau Seribu Pura ini? Kamu pasti udah gak asing lagi kan kalau Bali menjadi salah satu tempat paling banyak digunakan di geotag Instagram.

Pulau Bali emang pesonanya bikin gak bosen yang mengunjunginya. Baik turis dalam dan luar negeri berbondong-bondong nih buat datang ke Pulau Bali.

5. Bekasi

Bekasi masuk dalam kota yang paling populer di geotag Instagram, (Ilustrasi/Shutterstock).

Heran gak dengan masuknya Bekasi sebagai kota yang paling populer di geotag Instagram? Kota Bekasi emang sempat menjadi bahan olok-olokan banyak orang lho.

Mulai mesti pakai passport dan lain-lain. Meskipun bukan ibu kota provinsi, Bekasi cukup populer lho di geotag Instagram.

6. Semarang

Kota Semarang salah satu tempat yang paling populer di Indonesia berdasarkan pencarian geotag di Instagram, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kota Semarang juga termasuk paling populer dalam penggunaan geotagnya di Instagram. Kota Semarang emang dikenal banget dengan kulinerannya dan objek wisatanya yang klasik.

Pesona kota Semarang emang gak kalah dengan kota-kota lainnya yang ada di Indonesia. Gak cuma itu, pesona kota Semarang juga udah sampai ke luar negeri lho.

Maka gak heran kalau kota Semarang banyak dikunjungi oleh turis asing. Baik dari Eropa, Amerika maupun Asia.

Nah, gimana nih kamu setelah melihat kota-kota yang populer di geotag Instagram? Tertarik buat mengunjungi salah satu kota tersebut buat liburan?

Gak ada salahnya kok kamu liburan di Indonesia dengan menikmati pemandangan dan objek wisata lokal yang gak kalah dengan luar negeri. Buat kamu yang pengin liburan di akhir tahun, rasanya saat ini bukan waktu yang pas banget beli tiket.

Pasalnya kamu bakal kehabisan lho buat beli tiket pesawat atau kereta. Gak cuma itu, harganya juga bakal mahal banget buat mengunjungi deretan kota-kota yang populer di geotag Instagram ini.

Buat liburan di kota-kota yang paling populer di geotag Instagram ini, kamu gak mesti mengeluarkan uang sampai puluhan juta. (Editor: Mahardian Prawira). 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →