Gak Cuma Cakep Abis, Sudut Rumah Ringgo-Sabai Ini juga Bikin Hemat Lho!

Keluarga Ringgo Agus Rahman(instagram @ringgoagus)

Ringgo Agus Rahman bersama Sabai Morscheck udah menikah sejak tahun 2015. Resmi menikah dan udah punya anak, pasangan ini jadi salah satu artis yang akun Instagram-nya difavoritkan banyak orang.

Gak cuma karena tingkah kocaknya, tetapi juga karena potret rumah Ringgo-Sabai yang sering ditampilkan di laman tersebut.

Rumah Ringgo Agus Rahman bersama Sabai Morscheck emang terkenal cakep abis! Malah rumah mereka sering diulas berbagai media.

Padahal asal tahu aja, rumah Ringgo gak gede-gede amat, lho. Jauh dari kata mewah ala rumah artis lain deh.

Namun, Ringgo berhasil menyulap rumah tersebut sedemikian rupa sehingga bikin betah. Plus, beberapa bagian rumah itu multifungsi banget sehingga bikin hemat pengeluaran di masa mendatang.

Kamu bisa banget contek rumah Ringgo ini, guys! Yuk simak!

1. Didominasi lantai warna cokelat kayu

Rumah Ringgo didominasi oleh lantai warna cokelat kayu. Bisa jadi lantai tersebut menggunakan kayu vinyl atau lainnya. Pilihan tersebut tepat banget karena bikin rumah jadi lebih glamor.

Pilihan perabotannya pun disesuaikan dengan warna lantai agar ruangan lebih rapi. Cukup unik juga lihat ruangan ini, karena Ringgo gak pakai televisi berlayar segede gaban. Cukup yang kecil aja. Hemat ya!

2. Punya bagian outdoor

Meski rumah Ringgo terbilang kecil, tapi jadinya gak terlalu sempit karena ada bagian outdoor-nya. Pintu yang digunakan pun pintu geser sehingga gak habisin space. Ditambah perpaduan kaca pula sehingga cahaya matahari bisa leluasa masuk ke dalam.

Nah, bagian outdoor tersebut pun cukup luas, lho. Terasnya dibangun dengan space yang lumayan berjarak antara pintu dan tangga teras.

3. Dinding warna abu-abu

Dinding warna abu-abu merupakan perpaduan pas banget dengan lantai kayu rumah. Bikin suasana rumah tersebut terasa lebih adem. Ringgo pun makin menambah keademan rumahnya dengan sofa abu-abu.

Dengan permainan warna yang gak banyak bikin rumah tersebut jadi lebih rapi.

4. Kamar tidur anak yang luas

Rumah Ringgo boleh aja kecil, namun kamar tidur anak Ringgo-Sabai, Bjorka, terbilang sangat luas apalagi buat anak-anak. Bahkan, kamar tersebut udah dikhususkan sejak Bjorka masih bayi, lho!

Salah satu alasan Ringgo kenapa kamar anaknya dibikin luas adalah agar mereka bisa menghabiskan waktu di kamar tersebut. Jadi, Ringgo-Sabai bisa bermain bersama Bjorka di sana. Malah terkadang mereka tidur bersama di sana. Jadi, multifungsi kan?

Oh ya, kamar anak yang cukup luas seperti itu terbilang bakal menghemat uang di masa mendatang, lho. Sebab kamu gak perlu membongkar ruangan tersebut jadi lebih luas bila anak mulai bertumbuh besar.

5. Kamar tidur mewah

Kamar tidur Ringgo-Sabai tetap mewah meskipun konsep rumah mereka lebih ke chic. Terlihat pilihan furnitur di kamar tersebut dipilih dengan konsep yang antik. Mulai dari lampu tidur, pajangan di atas ranjang, dan ranjang yang cukup luas.

Oh ya, dinding kamar tersebut pun menggunakan ukiran yang semakin menambah megah kamar tersebut.

6. Gak punya kolam renang

Ringgo pernah mengunggah tentang rumahnya yang gak punya kolam renang. Malah kalau ditawarin meng-endorse kolam renang pun sepertinya bakal ditolak karena tanahnya gak cukup.

Yap! Rumah Ringgo ini terbilang hemat dibandingkan artis lainnya seperti Sule dan apalagi Nia Ramadhani. Rumah artis kelahiran 1982 tersebut gak punya kolam renang, lho. Untunglah pekarangannya cukup luas sehingga masih cukup buat bikin kolam renang dari plastik tersebut.

Itulah untungnya punya halaman yang cukup luas ya. Bisa naruh apa aja deh.

7. Konsep minimalis

Secara keseluruhan, konsep rumah Ringgo Agus Rahman terbilang minimalis. Gak banyak barang dipajang di ruangan-ruangannya. Jadi, bikin rumah tersebut terlihat jauh lebih luas daripada yang sebenarnya.

Lagipula dengan barang yang sedikit, bikin rumah tersebut cocok buat yang udah punya anak. Pasalnya, terlalu banyak barang bakal kurang aman buat anak-anak. Bisa aja mereka bikin berantakan atau malah membahayakan karena jatuh dan sebagainya.

8. Dapur industrial

Penginnya sih sering nongkrong di kafe, tetapi daripada habisin duit di sana, kenapa gak bikin sendiri? Nah, ini nih konsep dapur pemeran film “Jomblo” tersebut.

Dapur dengan konsep industrial ini bikin penghuninya betah di dapur buat masak. Jadi hemat kan ya?

Oh ya, dapur ini pun menggunakan floating shelf alias rak dinding, sehingga gak banyak makan space di ruangan.

Keren banget deh rumah si Ringgo Agus Rahman! Kita orang biasa bisa banget tiru rumah artis satu ini.

Rumah boleh aja berukuran kecil, namun bukan berarti kamu gak bisa bikin rumah tersebut menarik. Kayak Ringgo, rumah kecil sekalipun bisa disulap jadi terlihat mewah!

Malah rumah ini sering kali dijadikan lokasi pemotretan buat endorse berbagai brand yang kerja sama bareng Ringgo. Rumahnya jadi multifungsi deh.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →