Nunggu Berjam-jam Hingga Ketakutan, Artis Ini Malah Beri Uang Jutaan pada Pengemudi Ojol!

prank ojol

Jika sebelumnya banyak selebriti maupun YouTuber yang nge-prank jadi gembel, kini prank ojol sepertinya tengah banyak dilakoni para selebriti dan vlogger.

Gak heran, banyak sekali konten prank ojol atau mengerjai pengemudi ojol di YouTube, mulai dari cancel pesanan makanan hingga diminta mengantarkan mayat.

Meski aksi tersebut masih mendapat tanggapan negatif, gak sedikit netizen yang memberikan dukungan. Pasalnya, mereka umumnya akan memberi bantuan baik berupa uang maupun kebutuhan hidup sehari-hari usai prank ojol.

Jadi, para vlogger biasanya akan melakukan tes kejujuran, kesabaran dan kebaikan abang ojol, mulai dari mengantarkan barang sebuah handphone mahal hingga memberikan tumpangan gratis kepada penyandang disabilitas.

Social experiment lewat prank ojol tersebut rupanya menarik perhatian para artis Indonesia. Seperti diketahui, kini YouTube menjadi salah satu keran penghasilan para selebriti.

Contohnya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina lewat channel YouTube-nya, Rans Entertainment menurut Social Blade bisa meraup uang sekitar US$ 37.400 atau Rp 528 juta hingga US$ 598 ribu atau setara dengan Rp 8,4 miliar per bulan.

Pengin tahu siapa saja para selebriti yang membuat konten prank ojol dan memberikan uang hingga jutaan rupiah? 

Berikut, dua di antaranya seperti rangkuman Lifepal:

Baim Wong

Prank ojol
Baim Wong (Instagram/@baimwong)

Nama Baim Wong di dunia entertainment sudah tak asing lagi. Puluhan judul film, sinetron dan FTV yang diperankan pria 38 tahun ini.

Suami model sekaligus artis cantik Paula Verhoeven ini juga melakoni profesi lain sebagai pebisnis dan YouTuber.

Lewat channel YouTube-nya, Baim Paula, sudah banyak sekali konten yang mereka buat. Salah satunya, prank ojol dan memberikan uang tunai.

Baca juga: 5 Seleb Tajir Jadi Gembel, Cuma Andika Babang Tamvan yang Diciduk Satpol PP

Prank ojol
Baim Wong (YouTube/BaimPaula)

Dalam menjalankan aksinya tersebut, Baim turut mengajak para sahabatnya yang juga berasal dari kalangan selebriti. Salah satunya, Wulan Guritno

Dalam prank kali ini, Baim dan para sahabatnya memesan ojek online dan akan meminta abang ojol menjawab pertanyaan yang sudah ditulis di sebuah kertas. Abang ojol yang menjawab pertanyaan hingga selesai langsung diberikan uang tunai.

Prank ojol
Baim Wong (YouTube/BaimPaula)

Tak hanya sekali, Baim dan Paula ternyata membuat dua konten YouTube prank ojol. Untuk video pertama, Baim akan meminta abang ojek online-nya menunggu lebih dari satu jam.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Karena kesabaran abang ojol menunggu, Baim Wong pun lantas memberikan sejumlah uang sebesar Rp 1,5 juta sebagai hadiah.

Nikita Mirzani

Prank ojol
Nikita Mirzani (Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)

Artis seksi Nikita Mirzani juga termasuk selebriti yang melakukan prank ojol. Dia memesan ojek online dan mengaku lumpuh. Saat di pertengahan jalan, Niki bahkan meminta kembali ke rumah dengan alasan dompetnya tertinggal.

Karena kebaikan hati sang driver ojol, Nikita Mirzani lalu memberikan uang sebesar Rp 1 juta.

Prank ojol
Nikita Mirzani (YouTube/Nikita Mirzani)

Tak hanya itu, sahabat pengusaha sukses Fitri Salhuteru ini juga mengerjai ojol lainnya dengan memesan makanan.

Jika biasanya driver ojol hanya mengantarkan makanan sampai di gerbang, Niki saat itu meminta asisten rumah tangganya membawa masuk sang driver. Saat masuk, Niki justru marah-marah hingga membuat driver gemetar ketakutan.

Karena tak tega melihat ketakutan abang ojol, Niki lantas mengakhiri aktingnya dan langsung memberikan uang makanan yang dipesan kepada si driver.

Itulah beberapa artis Indonesia yang memberikan sejumlah uang usai mengerjai atau prank ojol. Semoga langkah mereka bisa menginspirasimu ya! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →