Cara Cek Premi Asuransi Allianz dan Deretan Produk & Polis Allianz

Asuransi gempa bumi

Siapa yang tidak kenal Asuransi Allianz? Perusahaan multinasional yang bermarkas di Muenchen, Jerman, ini punya lini bisnis utama di bidang asuransi dan pengelolaan aset.

Perusahaan ini lahir pada 1890 dan telah memiliki kantor di belasan negara, termasuk Indonesia. Allianz masuk ke Indonesia pada 1981 dengan mendirikan kantor perwakilan.

Barulah pada 1989 berdiri perusahaan asuransi umum PT Asuransi Allianz Utama Indonesia. Menyusul pada 1996, berdiri PT Asuransi Allianz Life Indonesia yang menangani bisnis asuransi jiwa, kesehatan, dan dana pensiun. Mulai 2006, kedua perusahaan memasuki lini syariah.

Allianz di Indonesia telah meraih sederet penghargaan, seperti Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2018, Service Quality Award 2019, dan Best Sharia Insurance 2018. Rekam jejak dan prestasi itu menjadikan Allianz perusahaan yang disegani.

Allianz memiliki kantor cabang utama dan pemasaran di kota-kota besar di Indonesia. Di antaranya di Jakarta, Bandung, Batam, Medan, Semarang, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, dan Manado.

Kantor pusat Allianz berada di Allianz Tower, Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta. Allianz pun telah memiliki akun media sosial Facebook dan Instagram untuk memudahkan komunikasi dengan pelanggan ataupun masyarakat umum yang hendak mengetahui produk asuransi apa saja yang tersedia dan bagaimana mendapatkannya.

Produk Asuransi Allianz

Allianz memiliki sejumlah produk asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Secara umum terdapat enam jenis produk asuransi Allianz, yakni asuransi jiwa, kesehatan individu, umum, kesehatan grup, syariah, serta jiwa bank dan mikro.

1. Asuransi jiwa

SmartLink New Flexi Account Produk asuransi jiwa ini menawarkan manfaat tambahan berupa investasi. Keunggulan utamanya terletak pada adanya santunan terhadap 100 jenis penyakit kritis. Preminya bisa dibayar secara bulanan, kuartalan, semesteran, atau tahunan.
SmartLink Flexi Account Plus Smartlink Flexi Account Plus mirip dengan Smartlink New Flexi. Ada keuntungan tambahan dari enam pilihan jenis investasi. Premi bisa dibayar secara bulanan, kuartalan, semesteran, atau tahunan.
SmartLink Maxi Fund Plus Asuransi jiwa hingga umur 100 tahun ini juga datang dengan manfaat investasi. Namun pembayaran premi cukup dilakukan sekali untuk mendapat perlindungan asuransi jiwa hingga usia 100 tahun.

Tiga produk utama asuransi jiwa tersebut turut ditawarkan dengan manfaat tambahan (rider), yaitu:

  • Total Permanent Disability: Santunan untuk risiko cacat tetap total karena sakit atau kecelakaan.
  • Payor Protection dan Spouse Payor Protection: Perlindungan untuk tertanggung tetap ada ketika pembayaran premi terhenti karena pemegang polis meninggal.
  • Term Life: Dana sebagai pengganti nafkah yang hilang untuk keluarga ketika pencari nafkah meninggal karena sakit atau kecelakaan.

2. Asuransi kesehatan individu

HS Care Premier X Asuransi Hospital and Surgical Care Premier X adalah produk asuransi yang melindungi individu dari risiko secara umum dengan sejumlah layanan ekstra. Ada pula pilihan HS Care Premier X Syariah untuk konsep syariah.
Smartmed Premier Asuransi ini menawarkan perlindungan terhadap individu dan keluarga dengan 10 pilihan plan.
SmartHealth Maxi Violet Produk asuransi ini memberikan proteksi atas risiko kesehatan individu dan keluarga dengan 8 pilihan plan.
Allisya Care Allianz memiliki produk asuransi kesehatan individu utama yang dikelola secara syariah lewat Allisya Care.

Asuransi kesehatan individu dari Allianz juga datang dengan sejumlah penawaran manfaat tambahan atau rider, yaitu:

  • Smartmed Cancer: Perlindungan tambahan untuk risiko kanker.
  • Flexi CI: Perlindungan tambahan untuk risiko 168 penyakit kritis. Ada juga pilihan Flexi Cl Syariah bagi yang hendak menggunakan layanan rider syariah.
  • HS Care Premier Syariah: Dari produk asuransi kesehatan individu syariah, inilah rider pilihan yang sesuai dengan konsep syariah.
  • HS Care Premier: Perlindungan tambahan berupa penggantian biaya rumah sakit akibat sakit atau kecelakaan seturut plan yang dipilih.
Dapatkan diskon premi 30% untuk asuransi kesehatan Allianz dengan limit tahunan hingga Rp6 miliar!

3. Asuransi umum

Allianz MobilKu Asuransi kendaraan menyeluruh atau komprehensif, mencakup perlindungan atas pencurian oleh sopir pribadi hingga terkena water hammer dan banjir.
Automobile Liability Perlindungan atas tuntutan hukum pihak ketiga dalam kecelakaan lalu lintas. Di antaranya manfaat hingga Rp 500 juta dan biaya bantuan hukum 100 persen.
Allianz RumahKu Plus Perlindungan atas rumah dari risiko kebakaran, kerusakan harta benda, hingga terorisme dan sabotase.
Allianz UsahaKu Proteksi komplet terhadap bisnis, mencakup perlindungan kelangsungan usaha hingga risiko kehilangan uang dalam brankas, kehilangan barang pelanggan, serta tanggung gugat hukum.
Personal Care Perlindungan 24 jam atas kegiatan kapan pun dan di mana saja, antara lain pemberian berbagai santunan dan bantuan tanggung jawab hukum pihak ketiga.
New Annual TravelPro Proteksi terhadap perjalanan menggunakan pesawat domestik ataupun internasional selama satu tahun hanya dengan satu kali pengajuan.
New TravelPro Proteksi terhadap perjalanan menggunakan pesawat domestik ataupun internasional per keberangkatan.
Dana Kesehatanku Asuransi kesehatan yang terjangkau dengan manfaat santunan uang tunai dan jaminan diterima tanpa formulir kesehatan.
Garuda Indonesia Insurance Produk asuransi kerjasama Allianz dan Garuda Indonesia untuk perjalanan menggunakan pesawat Garuda.

4. Asuransi kesehatan grup

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Serupa dengan DPLK di instansi lain, DPLK Allianz mengelola dana karyawan perusahaan sebagai investasi yang ditujukan untuk manfaat pensiun kelak.
Allianz Global Benefits Layanan global dari Allianz untuk perusahaan multinasional.
Smart Health Menawarkan asuransi untuk rawat inap, melahirkan, hingga kontrol kehamilan. Terdiri atas pilihan Classic Premier, Blue Sapphire, dan Light Titanium.
Smart Protection Perlindungan selama 24 jam bagi pekerja baik saat atau di luar jam kerja.
Smart Finance Terdapat manfaat jatuh tempo, yaitu perusahaan akan membayarkan nilai tunai kepada karyawan sesuai dengan jatuh tempo kepesertaan, serta manfaat berhenti bekerja, yakni nilai tunai yang menjadi hak karyawan ketika berhenti bekerja sesuai dengan persetujuan perusahaan.

5. Asuransi syariah

Allisya Protection Plus Asuransi jiwa syariah yang ditawarkan dengan unit link untuk memberikan manfaat tambahan berupa imbal hasil investasi.
Allisya Maxi Fund Plus Perlindungan syariah seumur hidup hingga usia 100 tahun plus pilihan investasi sesuai dengan profil pemegang polis.
Allianz Tasbih Produk Allianz yang membantu mewujudkan impian menunaikan ibadah haji dengan manfaat tambahan bagi individu dan keluarga.

6. Asuransi jiwa bank dan mikro

HSBC Kerja sama Allianz dan HSBC dalam memberikan perlindungan atas aset nasabah, juga menyiapkan masa pensiun dan dana pendidikan anak.
Maybank Kerjasama Allianz dan Maybank berupa produk asuransi plus unit link yang memberikan perlindungan jiwa sekaligus manfaat investasi untuk masa depan.
BTPN Kerja sama Allianz dan BTPN untuk melindungi nasabah dalam upaya mengembangkan kekayaan lewat investasi melalui asuransi jiwa.
Asuransi Jiwa Mikro Produk asuransi jiwa yang bisa diakses oleh kelompok masyarakat kecil tingkat kelurahan, rukun warga (RW), hingga rukun tetangga (RT) secara kolektif. Juga bagi pengusaha sektor mikro.

Cara Cek Premi Asuransi Allianz

Premi asuransi Allianz bermacam-macam, tergantung jenis produk dan plan yang dipilih. Ada beberapa cara untuk mengetahui premi asuransi Allianz dengan pasti. Berikut ini di antaranya:

1. Cek langsung di web situs resmi Allianz

Allianz memiliki situs yang cukup komprehensif melalui https://www.allianz.co.id/produk. Di dalamnya tertera berbagai informasi, termasuk premi asuransi. Cukup klik produk yang diinginkan dan cari di bagian terbawah.

Di sana umumnya terdapat tombol untuk mengunduh brosur digital atau ringkasan produk. Di dalamnya terdapat informasi mengenai premi asuransi yang mesti dibayarkan serta mekanisme pembayarannya.

2. Berkonsultasi dengan agen resmi Allianz

Bila menjumpai atau dihubungi agen asuransi Allianz, informasi mengenai tarif premi asuransi bisa pula ditanyakan langsung. Agen yang profesional akan melengkapi diri dengan brosur produk plus tabel premi yang komplet.

Agen profesional Allianz berhimpun dalam kelompok Allianz Life Changer. Ada program khusus dari kelompok ini untuk melayani masyarakat yang ingin menjadi nasabah Allianz.

3. Cek di situs pembanding produk keuangan

Saat ini terdapat sederet situs pembanding produk keuangan yang bisa menjadi referensi. Dari situs itu, masyarakat bisa mendapat informasi seputar finansial serta produk keuangan sesuai dengan kebutuhan.

Di antaranya mengenai pinjaman, investasi, dan asuransi. Situs ini mengumpulkan informasi tentang produk keuangan dari sejumlah perusahaan penyedia layanan keuangan, termasuk asuransi.

Jadi di dalamnya termuat fitur produk tersebut yang mencakup tarif premi asuransi. Selain mengetahui tarifnya, masyarakat dapat sekaligus membandingkan tarif untuk mendapatkan yang terbaik.

Melihat luasnya produk yang ditawarkan Allianz Indonesia serta panjangnya jejak prestasi perusahaan itu, keberadaan situs pembanding seperti ini bisa jadi sangat membantu. Sebelum menjatuhkan pilihan, nasabah tentu harus memahami betul dulu produk yang dianggap sesuai dengan kebutuhan.

Nah, cara gampangnya, sebelum beli asuransi sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli asuransi melalui Tanya Lifepal!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →