Trik Mendapatkan Promo Tiket Pesawat Murah dengan Mudah

Promo Tiket Pesawat

Promo tiket pesawat murah sangat dinantikan banyak orang. Apalagi bagi orang yang ingin melakukan perjalanan atau rekreasi ke suatu tempat yang diinginkan. Memang menggunakan transportasi pesawat harus memerlukan biaya yang tidak sedikit, maka perlu memperoleh tiket pesawat murah lewat promo. Dengan tiket yang murah, maka pengeluaran Anda saat berlibur bisa ditekan untuk keperluan penting lainnya.

Selain itu, dengan pesawat perjalanan Anda bisa akan lebih cepat. Lalu ditambah dengan layanan cabin crew yang diberikan oleh maskapai penerbangan, maka akan membuat perjalanan Anda lebih nyaman dan aman. 

Cara Peroleh Promo Tiket Pesawat Murah

Cara Peroleh Promo Tiket Pesawat Murah

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan demi memperoleh promo tiket pesawat murah. Dengan cara ini, maka dana yang Anda keluarkan jadi lebih hemat untuk digunakan pada keperluan yang lain. Berikut cara yang bisa Anda lakukan.

1. Berikan like di fanpage dan kirim surel

Pada saat melihat promo tiket pesawat, ada dua hal yang bisa Anda lakukan. Pertama, dengan cara memberikan like di fanpage dan follow media sosial maskapai penerbangan. Dengan cara ini, Anda akan menemukan kapan tiket promo itu ditawarkan kepada para konsumen.

Kedua, dengan cara mengirim pesan lewat surel ke maskapai penerbangan yang Anda inginkan. Hal itu dikarenakan maskapai penerbangan selalu mengirimkan email terkait tawaran menarik dan tiket promo. 

2. Waktu pesan tiket pesawat

Waktu untuk memesan tiket pesawat jangan mendekati hari raya, liburan panjang maupun akhir pekan. Biasanya tiket pesawat dipesan akan lebih murah di atas tanggal 20. Hal itu dikarenakan target bulanan maskapai penerbangan sudah tercapai sebelum tanggal 20.

Bisa juga memesan tiket pesawat di hari-hari yang murah, seperti hari Selasa, Rabu, atau Kamis. Jangan memesan tiket pesawat pada hari Sabtu maupun Minggu karena sudah dipastikan akan mahal. Sedangkan hari Senin dan Jumat masih dipengaruhi oleh harga Sabtu dan Minggu.

Utamakan juga memesan tiket di bulan-bulan yang murah, yakni Desember dan Januari. Disarankan untuk jangan memesan tiket di periode bulan Juni sampai September karena pada masa itu maskapai penerbangan sedang menaikkan harga tiketnya. Mungkin karena sedang puncaknya orang bepergian pada saat musim liburan. 

3. Pembelian tiket di situs resmi maskapai penerbangan dan agen perjalanan

Membeli tiket di situs resmi maskapai penerbangan, maka Anda harus memperhatikan kecenderungan naik atau turun harga yang biasanya sengaja dibuat. Tujuannya, agar Anda membeli tiket sebelum harga naik kembali. Sehingga bisa membeli tiket dengan harga yang termurah.

Jika membelinya lewat agen perjalanan, maka bisa melihatnya lewat ponsel yang Anda miliki. Biasanya harga yang ditawarkan lebih murah bila dibandingkan dengan harga yang ditawarkan maskapai penerbangan. Namun, jangan lupa untuk tetap membandingkan dengan harga yang ditawarkan pada situs resmi maskapai penerbangan.

4. Jangan beli tiket pesawat secara borongan

Membeli tiket pesawat secara borongan bisa memicu harga akan naik lewat mekanisme pembelian online. Itu disebabkan Anda memerlukan tempat duduk secara berurutan saat perjalanan. 

Bila memungkinkan, pesanlah tiket pesawat secara sendiri agar tiket yang diperoleh lebih murah. Walaupun akhirnya Anda tidak duduk secara berurutan. 

5. Perhatikan rute transit

Perhatikan rute langsung atau harus transit. Rute langsung memiliki jarak tempuh yang lebih singkat bila dibanding transit. Untuk masalah harga bisa Anda perbandingkan keduanya dengan mengambil rute yang sama. Apakah lebih murah secara langsung atau yang menggunakan rute transit.

6. Perhatikan tren perjalanan

Anda juga harus perhatikan tren perjalanan demi mendapatkan tiket pesawat yang murah. Pada saat memperoleh tiket yang murah, jangan buang-buang waktu lagi, segera beli tiket pesawat yang Anda tuju tersebut.

7. Fasilitas maskapai penerbangan

Anda harus jeli dengan harga tiket yang ditawarkan maskapai penerbangan, apakah sudah termasuk bagasi gratis, makan, pajak bandara, dan yang lainnya. Jika sudah termasuk, Anda bisa ambil. Kalau belum, maka Anda akan tertipu dengan selisih yang harus dibayarkan kepada maskapai penerbangan.

8. Keberuntungan memperoleh tiket pesawat murah

Ketika ingin memperoleh keberuntungan memperoleh tiket pesawat murah, maka Anda harus rajin mengamati harga tiket di situs resmi maskapai penerbangan dan agen perjalanan. Jika belum ada harga murah, sebaiknya jangan terburu-buru untuk membeli tiket dan bersabar menunggu. 

Pastikan Anda mendapatkan waktu, rute, dan fasilitas sesuai harga tiket pesawat yang diinginkan. 

Kenapa Maskapai Memberikan Promo Tiket Pesawat Murah?

Kenapa Maskapai Memberikan Promo Tiket Pesawat Murah?

Pertanyaan bagus? Bagi Anda yang penasaran, ada beberapa hal yang menyebabkan harga tiket pesawat murah.

Jumlah kursi maskapai penerbangan sangat banyak

Jumlah kursi yang banyak di maskapai penerbangan membuat pesawat menawarkan harga tiket yang murah. Kebanyakan maskapai ini memiliki armada yang mengatur jarak ruang kaki lebih kecil sehingga jumlah kursi yang disediakan lebih banyak, namun memang jadinya lebih terasa sempit.

Frekuensi terbang banyak

Maskapai penerbangan yang menawarkan tiket murah biasanya memiliki frekuensi terbang banyak. Karena bisa lebih cepat dan banyak mengangkut penumpang dari satu bandara ke bandara lainnya. Dengan frekuensi yang banyak, maka maskapai bisa mendapat keuntungan dari tingginya jam terbang tersebut.

Ongkos kru kabin lebih murah

Dengan frekuensi penerbangan yang banyak, maka kru penerbangan tidak harus menginap di tempat tujuan sehingga bisa mengurangi biaya-biaya yang harus dikeluarkan maskapai untuk kru kabin yang sedang bertugas. Pada akhirnya, perusahaan maskapai penerbangan bisa melakukan efisiensi biaya operasional.

Pesawat banyak mendarat di bandara kecil

Ketika pesawat mendarat di bandara kecil, makan biaya retribusi yang dibayarkan jauh lebih murah dibanding bandara besar. Dengan fasilitas ground handling yang sederhana, maka bisa menghemat biaya operasional maskapai penerbangan.

Penumpang tidak dapat makan

Konsekuensi dari harga tiket yang lebih murah adalah Anda tidak mendapat makanan selama di penerbangan. Jika ingin makan, maka Anda harus memesan makanan dengan harga yang lebih mahal daripada harga di darat. Biasanya pembelian itu akan memberi pemasukan bagi maskapai penerbangan.

Jadi seperti itu cara mendapatkan promo tiket pesawat murah. Anda bisa mengikutinya agar bisa menghemat ongkos perjalanan saat bepergian atau berekreasi bersama keluarga besar.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →