PT Lippo General Insurance, Kiprahnya di Indonesia

Lippo

Didukung oleh Lippo Group yang adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, pamor PT Lippo Insurance tentu tak kalah dengan perusahaan asuransi lain.

Hadir dengan berbagai pilihan produk asuransi yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia membuat perusahaan ini mendapatkan banyak penghargaan. Beberapa produk mereka, antara lain asuransi kesehatan hingga asuransi umum seperti asuransi perjalanan dan otomotif.

Berikut ulasan mengenai produk terbaik PT Lippo Insurance dan review keunggulan dan kekurangan asuransi mereka.

Sekilas tentang PT Lippo General Insurance

PT Lippo General Insurance semula bernama PT Asuransi Brawijaya yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1963. Dengan slogan “protecting your family”, Lippo General Insurance memberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran premi dengan menggunakan dompet digital OVO.

Perusahaan asuransi yang merupakan bagian dari Lippo Group ini memiliki beragam produk asuransi, antara lain:

  • Asuransi Lippo kesehatan.
  • Asuransi Lippo jiwa.
  • Asuransi Lippo umum, seperti asuransi perjalanan dan otomotif.

Lippo Asuransi sudah mendapatkan beberapa pencapaian, di antaranya adalah kenaikan laba bersih asuransi umum pada kuartal pertama 2018. Hal tersebut menunjukkan bahwa perusahaan asuransi ini terus menerus melakukan perbaikan kinerja demi meningkatkan laba perusahaan.

Produk Unggulan Lippo General Insurance

Produk Unggulan PT Lippo

Sebagai perusahaan asuransi yang menitikberatkan pada proteksi keluarga, ragam produk asuransi yang ditawarkan oleh Lippo General Insurance memang cukup bervariasi.

Berikut ini adalah beberapa produk asuransi yang ditawarkan oleh Lippo Insurance:

  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Umum

1. Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Lippo General Insurance ternyata tidak sebatas untuk proteksi keluarga saja, produk-produk di bawah ini ada yang merupakan kategori produk yang dikhususkan untuk karyawan perusahaan.

  • Medicare adalah salah satu produk yang dikhususkan untuk karyawan dan keluarganya. Produk asuransi ini sudah meng-cover santunan rumah sakit dan bedah di seluruh dunia. Ditambah lagi dengan santunan persalinan, santunan kacamata, dan santunan rawat gigi.
  • CashPlus memberikan perlindungan kesehatan dengan premi terjangkau mulai dari Rp40 ribu per bulan dengan uang pertanggungan penyakit kritis hingga Rp10 juta per tahun.
  • HealthPlus Family menjadi salah satu produk yang diunggulkan oleh Lippo Insurance untuk memberikan proteksi kesehatan bagi keluarga Anda. Pembayaran klaim dapat dilakukan secara cashless di lebih dari 500 rumah sakit rekanan Lippo Insurance di Indonesia.
  • HealthPlus Business memberikan proteksi bagi karyawan dengan manfaat rawat inap, rawat jalan dengan pembayaran klaim sesuai tagihan yang berlaku di seluruh dunia.
  • HealthPlus Micro memberikan perlindungan kesehatan bagi karyawan Anda. Manfaat yang diberikan bukan hanya santunan rawat inap saja melainkan juga hingga perawatan cuci darah dan kemoterapi dan santunan kecelakaan diri.
  • MyHealth Duo adalah produk tambahan untuk meng-cover BPJS Kesehatan. Manfaat yang diberikan adalah rawat inap dan rawat jalan sesuai dengan kebutuhan keluarga.   

2. Asuransi Umum

Produk ini lebih dikhususkan bagi Anda yang memang hendak bepergian atau membutuhkan proteksi terhadap objek pertanggungan tertentu. Mulai dari kendaraan, rumah tinggal, tempat bisnis sampai dengan asuransi pengangkutan barang atau dikenal sebagai asuransi kargo.  

  • MyTravel Domestic menjamin perlindungan terhadap risiko seperti kecelakaan, kehilangan bagasi, penundaan keberangkatan, dan risiko lainnya untuk perjalanan di dalam negeri.
  • MyTravel International lebih dikhususkan untuk memberikan proteksi perjalanan ke luar negeri dengan jaminan perlindungan yang serupa dengan MyTravel Domestic.
  • Motor Protection memberikan jaminan perlindungan terhadap kerugian seperti kehilangan kendaraan, kerusakan total hingga jaminan kecelakaan pada pengendara.
  • Auto Protection khusus memberikan perlindungan pada objek tertanggung kendaraan roda empat atau lebih. Produk yang ditawarkan adalah asuransi total loss only dan comprehensive.
  • Home Protection memberikan Anda rasa aman terhadap objek pertanggungan rumah hunian dari risiko kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, hingga kebongkaran termasuk perlindungan bagi penghuni jika terjadi terorisme maupun tuntutan dari pihak ketiga.
  • Business Care diperuntukkan bagi Anda yang memiliki tempat usaha seperti rumah makan, ruko, dan salon dari berbagai risiko kerugian yang menimpa.
  • Marine Cargo tak hanya memberikan proteksi perlindungan terhadap risiko pengangkutan barang di laut saja tetapi juga di darat dan udara.
  • Golden Care adalah produk asuransi yang diperuntukkan bagi usia 50-75 tahun dengan manfaat perlindungan kejadian tak terduga seperti kecelakaan dan jaminan penggantian biaya pengobatan dan perawatan akibat kecelakaan.
  • Asuransi Aneka memberikan proteksi untuk berbagai jenis risiko seperti kebongkaran, asuransi uang, asuransi tanggung gugat, dan asuransi proteksi yang berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

Kelebihan dan Kekurangan Lippo General Insurance

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi PT Lippo

Produk asuransi Lippo General Insurance boleh dibilang sangat beragam dan sangat lengkap. Mulai dari asuransi mikro dengan premi yang rendah hingga asuransi perlindungan terhadap pembangunan infrastruktur yang bisa didapatkan dari produk asuransi aneka.

Terlebih usia Lippo General Insurance sudah lebih dari 55 tahun beroperasi di Indonesia. Perlindungan kesehatan pun tak sebatas meng-cover risiko di dalam negeri saja tapi juga jaminan pengobatan di luar negeri.

Namun, dengan adanya pemberitaan tentang salah satu proyek milik Lippo Group, mau tak mau berimbas juga pada reputasi Lippo General Insurance yang masih dalam satu holding.

Persoalan dugaan korupsi menyeret beberapa petinggi Lippo Group. Meskipun demikian dilaporkan bahwa kabar negatif tersebut tidak berpengaruh banyak terhadap saham emiten Grup Lippo yang menguat sejak awal tahun 2019.     

Inovasi Lippo General Insurance dalam Adopsi Kemajuan Digital

Tabungan Online Digibank

Menghadapi era digital yang memberikan kemudahan pada para nasabahnya, Lippo General Insurance pun meluncurkan i-Meditap. Pemegang polis asuransi kesehatan Lippo Insurance bisa mengunduh aplikasi eBenefit terlebih dahulu.

Aplikasi ini berfungsi sebagai pengganti kartu. Sehingga para peserta asuransi kesehatan Lippo General Insurance cukup menunjukkan iMeditap saat melakukan pemeriksaan atau perawatan di rumah sakit.

Fitur ini membantu peserta agar tidak perlu repot menyimpan kartu. Terlebih dalam aplikasi yang sama, peserta juga bisa mengecek langsung jaringan rumah sakit rekanan Lippo Insurance terdekat. Jadi, Anda tak perlu menelepon call center Lippo Insurance untuk mendapatkan informasi tersebut.

Sebagai informasi, Lippo General Insurance memiliki jaringan rumah sakit lebih dari 500 mitra yang sudah siap menggunakan kemudahan klaim cardless dan cashless sekaligus.

Hadirnya inovasi seperti ini diharapkan mampu mempermudah peserta dan menarik minat masyarakat untuk menjadi nasabah Lippo General Insurance. Apalagi berbagai produk asuransi Lippo hadir dengan premi yang terjangkau sesuai dengan kebutuhan yang Anda inginkan.

Yuk, cari tahu lebih lengkap mengenai profil perusahaan dan produk-produk unggulan dari Lippo General Insurance cuma di Lifepal. 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →