Punya Duit Rp 971 Triliun, Mark Zuckerberg Hidup Sederhana. Ini 7 Buktinya!

Mark Zuckerberg & Wife (hollywoodlife.com)

Siapa sih yang gak kenal dengan miliarder Mark Zuckerberg yang tak lain adalah founder sekaligus CEO Facebook.

Seperti yang dilansir dari Forbes, Zuckerberg memiliki total kekayaan hingga US$ 67 miliar atau sekitar Rp 971,3 triliun.

Dengan kekayaan yang dimilikinya, Zuckerberg bisa membeli rumah mewah, kendaraan super canggih hingga mengenakan barang branded dari ujung kepala hingga kaki.

Nyatanya, hidup penuh dengan kemewahan itu tidak ia lakukan. Bersama keluarga kecilnya, pria kelahiran New York, 14 Mei 1984 ini justru dikenal sebagai miliarder yang hidup dengan sangat sederhana.

Meski dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia berkat kesuksesannya mendirikan Facebook, kehidupan keseharian Mark ternyata jauh dari kata glamor dan mewah.

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber, berikut ini adalah tujuh bukti kesederhanaan Mark Zuckerberg yang patut banget ditiru.

1. Pernikahan sederhana

mark-zuckerberg
Pernikahan sederhana (huffingtonpost)

Pernikahannya dengan Priscilla Chan yang berlangsung di tahun 2012 bisa bilang sangat jauh dari kata mewah.

Meski punya duit banyak dan bisa menggelar resepsi pernikahan super mewah, nyatanya Zuckerberg memilih untuk menikah dengan sangat sederhana.

Bahkan pesta pernikahannya itu hanya dihadiri oleh 100 orang tamu undangan dan berlangsung di halaman rumah Zuckerberg di Palo Alto, California.

2. Gaya pakaian yang gak neko-neko

mark zuckerberg
Gaya pakaian yang gak neko-neko (spy)

Kalau diperhatikan, sebenarnya gaya berbusana Zuckerberg bisa dibilang itu-itu saja dan jauh dari kata formal alias santai dan casual.

Pria berusia 34 tahun ini memang lebih suka menggunakan kaos, celana jeans serta sepatu skate. Alasannya pun simpel, karena ia tak mau buang-buang waktu untuk memilih pakaian saat berangkat kerja.

3. Gemar beramal

mark-zuckerberg
Gemar beramal (financialexpress)

Bersama sang istri, mereka membangun lembaga amal yaitu The Chan Zuckerberg Initiative pada tahun 2015.

Lembaga ini berfokus pada kesehatan dan pemberdayaan masyarakat. Zuckerberg menjual sebagian besar sahamnya di Facebook dan menggunakan uangnya untuk dialirkan ke The Chan Zuckerberg Initiative.

4. Rumah sederhana

mark-zuckerberg
Rumah sederhana (youtube)

Punya duit ratusan triliun rupiah rupanya gak membuat Mark membeli rumah dengan harga ratusan miliar atau bahkan triliunan rupiah.

Rumah milik Mark justru jauh dari kata super mewah dan tergolong sederhana. Rumah yang diprediksi seharga Rp 46 miliar itu memiliki lima kamar, ruang kerja, kolam renang, dan halaman kecil. Dia sengaja membeli rumah itu karena dekat dengan lokasi kantornya.

5. Baby shower biasa aja

mark-zuckerberg
Baby shower biasa aja (hellomagazine)

Sebagai salah satu orang paling kaya di dunia, Mark membuktikan kesederhanannya saat menggelar acara baby shower buat sang istri.

Alih-alih mengundang banyak orang dan disiarkan eksklusif di stasiun TV layaknya selebriti, Mark beserta istri justru memilih untuk merayakannya hanya bersama teman-temannya.

6. Ruang kerja jadi satu dengan karyawan

mark-zuckerberg
Ruang kerja jadi satu dengan karyawan (theverge)

Di tahun 2014, Mark sempat dinobatkan sebagai bos terbaik urutan ke empat di dunia. Gimana gak, Mark diketahui seringkali duduk satu meja bersama karyawannya yang lain saat bekerja. Tujuannya untuk membangun kedekatan dengan karyawannya.

Ya, memiliki jabatan tertinggi di Facebook, gak lantas membuat Mark jaga jarak dengan karyawannya cuma agar disegani dan dihormati.

7. Harga mobil tak lebih dari Rp 300 juta

Harga mobil tak lebih dari Rp 300 juta (detik)

Dengan kekayaan yang dimiliki, Mark bisa saja mengendarai mobil super canggih maupun tunggangan yang didesain khusus untuknya.

Nyatanya, Mark lebih tertarik menggunakan mobil sederhana seperti Honda Fit (Jazz) dengan harga sekitar Rp 300 juta. Selain itu, Mark juga memiliki Honda Acura TSX dan Volkswagen Golf GTI yang harganya tidak lebih dari satu milyar rupiah.

Itu dia bukti kesederhanaan Mark Zuckerberg yang mempunyai uang ratusan triliun rupiah. Kalau Mark aja mau menjalani hidup sederhana, kenapa kamu gak ?

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →