Pura-Pura Lupa, Rentetan Zodiak Ini Suka Telat Bayar Utang! Waspadalah

Pertemanan seerat apapun jika salah satu dari mereka ada yang berutang, kemudian ketika ditagih selalu beralasan, pasti bakalan hancur. Uang membuat siapapun di dunia ini menjadi sensitif. Apalagi kalau udah bahas utang.

Seringnya, yang merasa berutang ketika ditagih menjadi banyak tingkah atau pura-pura lupa. Tetapi bisa juga memang dia yang memiliki utang ke kamu, hidupnya sedang kesusahan. Kalau kejadiannya seperti ini dan dia mau jujur alasan yang sesungguhnya, ya kamu bisa menerima dengan ikhlas.

Tapi gimana kalau ada tipe tukang utang yang memang ogah buat bayar. Nahloh! Kalau udah begini repot kan? Ketika kamu tagih, dia beralasan gak punya uang, eeh di media sosial dia malah terlihat tengah jalan-jalan. Lho kok bisa? Kenapa enggak uang tersebut untuk mencicil utang ke kamu ya?

Bahkan, dia selalu pamer hidup bak sosialita, makan di restoran ternama, pergi ke mall belanja pakaian baru, nonton di bioskop dengan tiket premium, tapi sesungguhnya punya banyak utang. Jangan sampai begini deh.

Seperti empat zodiak ini, yang suka telat bayar utang. Siapa aja sih?

1. Scorpio

Lambang zodiac Scorpio (Ilustrasi).

Jika teman kamu memiliki zodiak Scorpio, wah harus sering-sering diingatkan ya. Pasalnya, Scorpio ini suka khilaf menggunakan uang mereka. Uang yang tadinya buat bayar utang ke kamu, malah terpakai untuk kebutuhan hidup.

Scorpio dikenal sebagai pribadi yang suka hidup boros. Hanya demi tren, mereka rela menggelontorkan uang untuk gaya hidup sehari-hari.

Tugas kamu adalah mengingatkan mereka saat gajian tiba untuk bayar utang. Karena kalau diingatkan, pasti utangmu akan dibayar kok. Dia bukan tipikal yang sengaja menunda-nunda bayar utang.

2. Aries

Lambang zodiac Aries (Ilustrasi).

Aries ini sebetulnya adalah orang yang pandai mengatur keuangan mereka. Tapi buruknya adalah mereka lalai dan ceroboh. Mereka seringkali lupa membawa dompet setiap kali bepergian. Ini yang menyebabkan Aries suka berutang kepada teman-teman mereka.

Sama seperti Scorpio, Aries ini juga lupa kalau mereka hidupnya bergantung pada orang lain, seperti selalu minta dibayarin. Eh kalau gak ditagih, utang-utang itu ya gak bakalan diingat sama si Aries.

Jadi, kalau teman kamu memiliki zodiak ini, sering-sering ya diingatkan agar bayar utang, terlebih harus bawa dompet setiap kali bepergian.

3. Libra

Lambang zodiac Libra (Ilustrasi).

Libra memiliki sifat pelupa dan selalu menyepelekan sesuatu. Mereka juga selalu menganggap enteng uang yang digunakan tanpa perencanaan keuangan sebelumnya. Apalagi kalau uang tersebut adalah hasil pinjaman. Gak segan juga mereka menggunakan uang pinjaman itu untuk foya-foya.

Jadi, lebih baik kamu tolak mentah-mentah deh pada saat dia mau berutang. Itu juga kalau kamu gak mau ribet nagih utang sama si Libra ini.

4. Pisces

Lambang zodiak Pisces (Ilustrasi).

Kelamahan Pisces adalah mereka tidak cukup cermat dalam mengatur keuangan. Meski sudah dibuat perencanaan yang berbeda-beda, kecerobohan mereka dalam mengelola uang tak dapat dihindari.

Ditambah lagi, Pisces memiliki gaya hidup tinggi, sehingga membuat finansial mereka terganggu. Akhirnya, Pisces gak segan untuk meminjam uang kepada kerabat terdekat atau teman.

Meski demikian, Pisces terlalu menyepelekan pinjaman tersebut. Mereka dikucilkan hanya gara-gara segan membayar utang. Padahal saat awal meminjam sampai memohon-mohon, tetapi ketika sudah dapat, seolah mereka lupa akan tenggat waktu membayar uang tersebut. Karena ketidakpekaan dalam membayar utang itu, banyak orang yang ragu menolong Pisces.

Nah itu tadi empat zodiak yang berutang tapi telat bayar. Memang beberapa diantaranya adalah tipe-tipe pelupa sehingga harus ditagih, tapi kalau sampai ogah bayar atau pura-pura lupa punya utang, wah hal itu gak mungkin bisa dibiarkan. Karena akan jadi kebiasaan buruk ke depannya. (Editor: Winda Destiana Putri).

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →