Ini Sumber Kekayaan Reino Barack, Anak Konglomerat Mantan Luna Maya

Reino Barack. (Instagram)

Kabar Reino Barack yang putus dengan Luna Maya sontak bikin jagat maya bertanya-tanya. Pasalnya, hubungan tersebut udah terjalin selama lima tahun. Ibaratnya, udah terlihat cocok banget gitu eh tapi harus kandas gitu aja.

Oke, kita gak bakal ngomongin soal hubungan atau penyebab putusnya.

Kamu pasti udah kenal banget deh sama Luna Maya namun bisa jadi gak terlalu tahu siapa sebenarnya Reino Barack. Mungkin gak terlalu banyak di antara kamu yang cuma mendengar bahwa Reino adalah pengusaha yang datang dari keluarga konglomerat.

Iya benar banget! Reino bukan cuma berasal dari keluarga tajir melintir, dia pun aktif jadi pengusaha di berbagai bidang. Penasaran kan sama sumber kekayaan publik figur berdarah Indonesia-Jepang ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Berkarier di Global Mediacom

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RB (@reinobarack) on Dec 2, 2015 at 7:38am PST

Pria kelahiran 1984 tersebut merupakan lulusan American University di Perancis. Kini, dia berkarier di perusahaan keluarga bernama Global Mediacom. Salah satu pendiri perusahaan tersebut adalah ayahnya sendiri, yaitu Rosano Barack.

Perusahaan tersebut merupakan perusahaan investor buat perusahaan media dan telekomunikasi milik MNC. Nah, di sana Reino Barack menjabat sebagai Wakil Presiden Senior Pengembangan Usaha. Bisa dibayangkan berapa penghasilan Reino dari jabatan itu aja.

Gak puas dengan jabatan tinggi itu aja, Reino juga jadi salah satu “otak” di belakang serial tokosatsu pertama di Indonesia. BIMA Satria Garuda adalah serial tokosatsu yang sempat tayang di RCTI tahun 2013 silam.  

Meski bekerja di perusahaan keluarga, selepas kuliah Reino gak langsung bekerja di situ. Dia sempat berkarier di beberapa perusahaan lain, seperti misalnya Merrill Lynch di Tokyo.

Kemudian Reino juga sempat bekerja di Makes & Partner Corporate Law Firm dan Ernst & Young. Di sana, bidang kerja Reino gak jauh-jauh dari investasi dan transaksi.

2. Bisnis kuliner

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RB (@reinobarack) on Sep 6, 2018 at 6:31pm PDT

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Gak puas berkarier di perusahaan keluarga aja, Reino pun punya bisnis di bidang kuliner. Reino mengelola sejumlah restoran sebagai co-owner.

Beberapa restoran yang dia miliki bukan sekadar restoran biasa, melainkan restoran mewah. Sebut aja OSO Ristorante Indonesia di Menteng. Restoran asal Singapura tersebut baru aja di-launching beberapa waktu lalu. Reino bahkan sempat mengumumkan kabar soal ekspansi restoran tersebut di laman Instagram-nya.

Gak cuma itu aja, Reino juga mengelola restoran dan bar mewah lainnya. Misalnya aja Altitude The Plaza dan Akira Back di Setiabudi.

Oh ya, Reino pun jadi co-owner buat salah satu lounge di resort Senayan yaitu Proof Cafe Senayan Golf.

3. Jual beli saham

 

View this post on Instagram

 

A post shared by RB (@reinobarack) on Jul 9, 2013 at 8:26am PDT

Ini nih yang gak kalah keren. Reino ternyata punya usaha sampingan jual-beli saham. Bahkan, Reino berujar dia udah melakukan transaksi saham sejak dia berusia 19 tahun.

Salah satu kesuksesannya dalam bertransaksi saham adalah ketika dia beli saham Apple. Saat itu dia beli saham Apple dengan dana US$ 60 aja yang kemudian dijual jadi US$ 700. Untungnya lebih dari sepuluh kali lipat tuh!

Terlepas dari kehidupan pribadi Reino, pria yang aktif di olahraga bela diri ini layak dapat apresiasi. Sebab dia gak cuma sekadar bekerja di perusahaan keluarga, Reino pun aktif mendulang kekayaan lewat bisnis sendiri.

Kamu bisa tiru Reino Barack nih soal kerja keras. Latar belakangnya yang berasal dari keluarga konglomerat bisa aja membuatnya memilih untuk ongkang-ongkang kaki alias gak bekerja. Namun, Reino malah bekerja keras banget. Lihat aja Instagram-nya, di sana dia lebih banyak menunjukkan aktivitas bisnis ketimbang liburan dan foya-foya.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →