Masih Ragu Investasi? 7 Quote Pakar Investasi Ini Akan Bikin Kamu Tertampar

robert-kiyosaki-wp

Investasi menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan orang untuk meraup pundi-pundi kekayaan.

Ditambah lagi, kini udah banyak banget instrumen investasi dengan modal kecil yang bisa kamu pilih. Beruntungnya, return yang diberikan pun terbilang besar dan menguntungkan banget loh.

Hal itulah yang membuat banyak orang memilih investasi agar kekayaannya semakin beranak pinak, mulai dari selebriti hingga para miliarder.

Sayangnya banyak orang yang beranggapan kalau jadi investor itu butuh modal gede, ribet dan lain sebagainya. Pemikiran seperti itu tanpa disadari ternyata telah menghantui masyarakat hingga akhirnya membuat mereka takut atau ragu untuk memulai.

Padahal, investasi itu gak sesulit yang dibayangkan loh. Justru investasi itu sangat menguntungkan masa depanmu. Karena itu, mumpung masih muda sebaiknya kamu mulai sejak sekarang.

Nah, untuk menghilangkan keraguan dan ketakutan kamu, mending langsung simak aja yuk quote alias petuah-petuah dari para pakar ini agar kamu semakin termotivasi untuk investasi.

Berikut tujuh di antaranya:

1.“If you dont find a way to make money while you sleep, you will work until you die.” – Warren Buffett

Siapa yang tersindir dengan kata-kata Buffett ini? Ya, hanya dengan berinvestasi, kamu tetap menghasilkan uang meskipun sedang tidur. Jadi, investasi akan membuat masa tua-mu gak capek karena harus kerja terus.

2. “Successful Investing takes time, discipline and patience. No matter how great the talent or effort, some things just take time: You can’t produce a baby in one month by getting nine women pregnant.” – Warren Buffett

Kamu mungkin sepakat, kalimat Buffett ini agak vulgar ya. Tapi, kalau dipahami secara mendalam, kamu pasti menangkap maksudnya.

Yups, investasi itu perlu kesabaran dan gak bisa instan. Jadi, kamu perlu waktu hingga akhirnya investasimu balik modal, bahkan mendapatkan keuntungan.

3. “To obtain financial freedom, one must be either a business owner, an investor, or both, generating passive income, particularly on a monthly basis.” – Robert Kiyosaki.

Menurut Kiyosaki, gak cukup dengan gaji, kamu juga harus berinvestasi agar lepas dari kesulitan keuangan. Pasalnya, dengan investasi kamu akan menghasilkan pendapatan pasif.

4. “There are no bad business and investment opportunities, but there are bad entrepreneurs and investors.” – Robert Kiyosaki

Artinya, ketika alami kegagalan, jangan salahkan investasinya. Kamu hanya perlu belajar dan bersabar hingga berhasil meraup pundi-pundi kekayaan lewat jalan tersebut.

5. “When you invest, you’re buying a day that you don’t have to work.” – Aya Laraya

Quote ini kedengarannya menggelitik ya. Tapi memang benar begitu adanya. Dengan investasi, kamu akan mendapatkan uang setiap hari tanpa perlu bekerja.

6.“The philosophy of the rich and the poor is this: the rich invest their money and spend what is left. The poor spend their money and invest what is left.” – Buku: Rich Dad Poor Dad.

Pada kenyataannya memang seperti itu bukan? Mereka yang memilih hidup sederhana dan memprioritaskan pendapatannya untuk berinvestasi akan menuai hasil maksimal. Namun, mereka yang lebih suka berfoya-foya dan mengesampingkan investasi, kondisi finansialnya bukan gak mungkin bakal jalan di tempat.

Asuransi & Investasi
Asuransi & Investasi

7. “If you are not willing to risk the unusual, you will have to settle for the ordinary.” – Jim Rohn

Kata-kata Jim Rohn ini memang udah jadi semacam “kodrat” buat sebagian jenis investasi, misalnya aja saham. Investasi saham dikenal sebagai high return high risk investment,  alias memberikan imbal hasil besar, tapi punya risiko tinggi.

Dalam berinvestasi saham, kadang seseorang harus berani mengambil risiko jika ingin untung besar. Tentunya, risiko diambil setelah mengambil perhitungan matang sebelumnya. Karena itu, jangan takut untuk mengambil risiko. Kalau tidak, maka investasimu akan memberikan hasil yang biasa-biasa aja.

Itu dia tujuh quotes dari para pakar yang bisa kamu jadikan motivasi untuk mulai terjun berinvestasi. Saat kamu sudah mulai investasi, poin pentingnya adalah sabar karena semua butuh proses.

Pasalnya, gak mungkin kan para miliarder yang kaya karena investasi mendapatkan keuntungan hanya dalam waktu beberapa hari saja.

Investasi juga bisa menjamin masa tuamu menjadi makmur. Karena itu, saat mendapatkan rezeki nomplok jangan dihabiskan untuk bersenang-senang aja. Sisihkan sebagian untuk ditabung dan juga berinvestasi. Kamu bisa memilih investasi dengan modal kecil yang risikonya juga minim. Salah satunya adalah investasi emas maupun reksadana. Yuk, mulai investasi dari sekarang!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →