Lagi Merantau Buat Meraih Kesuksesan? Simak Ucapan Merry Riana Ini

Quotes Merry Riana (IG merryriana)

Merry Riana, motivator asal Indonesia yang terkenal dengan pencapaian sejuta dolar-nya itu kini menjadi inspirasi banyak orang. Selain fakta tersebut, banyak quotes Merry Riana yang ternyata bisa kita terapkan, lho!

Semasa muda, Merry Riana sempat mengalami kesulitan. Pasalnya, dia mesti sekolah di luar negeri dengan biaya minim. Namun, masa-masa tersulit tersebut ternyata bisa dilewatinya dengan sukses.

Merry Riana bahkan sukses meraih sejuta dolar sebelum usia 26 tahun, di negeri orang pula! Kini, Merry aktif sebagai motivator sekaligus mendirikan sekolah pengembangan diri di Jakarta. Mantap deh!

Nah, buat kamu yang pengin mengikuti jejak kesuksesan Merry Riana, gak ada salahnya belajar dari quotes Merry Riana berikut:

1. Rencana dan aksi harus sejalan

Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)
Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)

Ambil waktu untuk merencanakan, tetapi jika tiba waktunya untuk bertindak berhenti berpikir dan maju terus.

Quotes Merry Riana satu ini mengajarkan kita buat gak berencana sebelum bertindak. Akan tetapi, jangan lupa buat mengeksekusi rencana tersebut agar gak hanya jadi wacana.

Sebelum kita mengambil keputusan tertentu ada baiknya buat bikin rencana sematang mungkin. Namun, makin lebih bijaksana lagi bila kamu gak terlalu lama mempertimbangkannya. Kamu mesti percaya diri dengan rencana kamu!

2. Teori memang penting, namun pengalaman bakal menyempurnakan

Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)
Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)

Kadang, situasi di lapangan tidak sesuai dengan teori di dalam buku. Di sinilah pengalaman akan berperan besar.

Teori memang penting. Kita perlu belajar teori dulu, baru melaksanakannya. Akan tetapi, kamu perlu camkan, kadang apa yang ada di teori dalam buku bisa jadi gak sesuai dengan situasi di lapangan.

Karena itu, saat kamu udah belajar hal tertentu, jangan takut mempraktekkannya. Sebab, pengalaman bakal menyempurnakan apa yang udah kamu pelajari. Misalnya, kamu udah belajar mengenai business plan, maka jangan takut buat terjun langsung.

3. Kesuksesan tidak diraih instan, tetapi melewati proses

Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)
Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)

Sukses itu harus melewati banyak proses, bukan banyak protes.

Kesuksesan gak datang gitu aja dengan tiba-tiba, kecuali kamu mungkin menang lotre. Bahkan, menang lotre sekalipun masih ada prosesnya. Kamu perlu ikut bertaruh di sana. Bukan gitu?

Nah, buat meraih kesuksesan baik dalam karier atau bisnis maka kamu perlu lewati proses. Karena itu, jangan banyak mengeluh.

Simpan keluhan kamu, tetapi keluarkan energi dan pikiran kamu buat mengerjakan rencana yang udah kamu bikin. Kalau kamu bekerja maka selesaikan tugas-tugas kamu sebaik mungkin.

4. Belajar buat budgeting pengeluaran

Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)
Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)

Berbelanja memang diperbolehkan tetapi masa depan juga harus diperhatikan.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Quotes Merry Riana ini sangat detail banget! Kita diingatkan buat menghemat uang agar bisa sukses. Kadang kala, bugdeting pengeluaran uang dengan pencapaian karier atau bisnis bisa jadi gak selaras.

Kamu boleh aja sukses di karier atau bisnis. Namun, coba perhatikan lagi habit belanja kamu deh!

Pasalnya, habit pengaturan keuangan yang baik bakal berdampak banget buat aset kamu di masa depan. Gimana mau kaya kalau kamu tetap boros meskipun karier kamu moncer? Yang ada gaji bulanan habis melulu.

Baca juga: 

Dari Keluarga Pas-pasan tapi Sukses Raih Sejuta Dolar, Ini Pelajaran dari Merry Riana

5 Motivator Termahal Indonesia, dari Cuma Lulusan SD Sampai Pernah Jadi Sales

Dari Nol Jadi Berharta, Ini Deretan Film yang Memotivasi Agar Sukses!

5. Sukses terkadang ditentukan oleh networking

Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)
Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)

Orang membutuhkan tiga hal untuk bisa sukses berbisnis atau mendapatkan uang, yakni adanya ilmu, modal, dan relasi.

Quotes Merry Riana satu ini mengingatkan kita bahwa networking sangatlah penting. Bahkan, bisa dibilang ilmu ataupun modal bisa jadi kamu peroleh dari networking.

Mulai sekarang, yuk perbaiki kemampuan komunikasi kamu pada orang lain. Siapa tahu kan kamu bisa bekerja sama dengan orang lain dalam berbisnis.

Misalnya, kamu punya ide bisnis tetapi kekurangan modal. Nah, dengan networking, kamu bisa siasati kekurangan yang ada pada kamu.

6. Quotes Merry Riana soal mengelola bisnis

Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)
Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)

Mengelola sebuah bisnis sama seperti mengendarai sepeda, kalau kita terlalu lama berhenti mengayuhnya kita akan jatuh.

Nah, buat kamu yang memutuskan buat terjun ke dunia bisnis, quotes Merry Riana ini penting banget diingat.

Ada baiknya saat berbisnis, kamu perlu terus berkembang. Pasalnya, inovasi sangat penting buat perkembangan bisnis yang mana selalu ada kompetitor baru. Karena itu, jangan biarkan bisnis kamu jalan di tempat ya.

7. Dalam meraih kesuksesan, jangan lupa jaga kesehatan

Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)
Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)

Janganlah mendiskusikan hal penting ketika perutmu kosong, biasanya akan lebih sulit untuk fokus ketika kamu lapar.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Saat kamu pengin fokus berkarier atau bisnis, kesehatan juga sangat penting buat diperhatikan. Bisa-bisa bisnis dan karier malah buyar kalau kamu gak peduli sama kesehatan kamu. Kalau udah jatuh sakit, kamu malah keteteran, kan?

Yang paling sederhana aja deh. Seperti quotes Merry Riana di atas, keadaan lapar bisa bikin kamu gak konsentrasi buat diskusi hal penting seperti bisnis ataupun bekerja. Jadi, kalau memang waktunya buat makan siang, yuk istirahat dulu dan makan dulu.

8. Punya harapan dan tujuan bakal jadi motivasi terkuat

Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)
Quotes Merry Riana (MoneySmart.id)

Yang penting bukan dimana kita sekarang, tapi dimana kita ingin berada.

Yang pasti, harapan dan tujuan gak salah banget buat kamu miliki. Justru harapan dan tujuanlah yang jadi fondasi buat kamu melangkah ke arah kesuksesan. Dengan adanya tujuan, kamu jadi tahu harus lakukan apa aja.

Gak apa kalau sekarang kamu berada di level terbawah ataupun memulai dari nol. Yang terpenting adalah kamu mau beranjak dari “tempat di mana kamu berada” tersebut. Yuk, semangat!

Semoga quotes-quotes Merry Riana bisa menginspirasi kamu meraih kesuksesan. Jangan lupa buat menerapkan, ya! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →