Jadi Sosialita Papan Atas, Begini Kehidupan Dewi Soekarno Sekarang

Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno tahun 1998. (Tempo/Rully)

Semua tentu tahu bahwa mantan Presiden RI Soekarno, memiliki istri cantik bernama Ratna Sari Dewi yang merupakan seorang warga Jepang. Perempuan yang lahir dengan nama Naoko Nemoto ini pulang kampung dan menetap di Shibuya pada 2008 dan hidup sebagai sosialita papan atas.

Pada 6 Februari 2018, perempuan yang kerap disapa Dewi Soekarno ini merayakan ulang tahunnya yang ke 78! Nyaris 80 tahun sih, tapi dari sisi penampilan, dia masih terlihat cantik. Bahkan, ia gak kelihatan seperti perempuan kepala tujuh lainnya.

Selain gak kelihatan tua-tua amat, dia juga sangat terlihat enerjik. Gak heran kalau dia pun kerap jadi inspirasi oleh banyak orang, termasuk warga Indonesia sendiri.

Ibunda Kartika Sari Dewi Soekarno ini pun terlihat sangat akrab dengan para seleb terkenal sekaligus pengusaha top di Tanah Air.

Penasaran dengan bagaimana aktivitas dan gaya hidup Ratna Sari Dewi saat ini? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Jadi aktivis perlindungan hewan

Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno. (Instagram/@felixspencer)
Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno. (Instagram/@felixspencer)

Salah satu netizen di Instagram sempat mengunggah foto Ratna Sari Dewi yang memangku tiga ekor anjing kecil, sambil duduk di kursi. Caption dalam postingan foto di Instagram itu menceritakan bahwa mantan Ibu Negara RI itu adalah seorang yang peduli dengan hak satwa.

Selain postingan tersebut, netizen juga mengunggah foto beliau di acara televisi Jepang. Di situ, Dewi Soekarno sedang menyuarakan dukungannya terhadap perlindungan hewan di Negeri Sakura.

Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno. (Instagram/@felixspencer)
Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno. (Instagram/@felixspencer)

Menjadi aktivis, apalagi di dunia perlindungan hewan tentu gak mudah lho. Butuh komitmen yang kuat untuk bisa menjalani aktivitas ini.

2. Akrab dengan kolektor mobil klasik di Indonesia

Ratna Sari Dewi atau Soekarno bersama Hawke. (Instagram/@happygoluckyexpedition)
Ratna Sari Dewi atau Soekarno bersama Hawke. (Instagram/@happygoluckyexpedition)

Ratna Sari Dewi juga sempat mengunjungi Hawke’s Auto Gallery dan berfoto bersama pemiliknya yaitu, Hartawan Setjodiningrat di atas mobil BMW 328 lansiran 1938 silam. Nama Hartawan alias Hawke memang sangat terkenal di kalangan penggemar otomotif.

Dia bukan hanya pengusaha, melainkan seorang restorer mobil klasik di Indonesia. Pria ini bahkan pernah berkeliling dunia dengan mobil Land Cruiser miliknya.

3. Jadi juri Miss International

Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno. (Instagram/@indopageants)
Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno. (Instagram/@indopageants)

Berhubung orangnya juga cantik sepanjang masa, jadi gak heran kalau Ratna Sari Dewi dijadikan juri pada ajang Miss International 2017. Asal kamu tahu nih, beliau juga sempat jadi juri Miss Universe tahun 1978 lho.

Dalam gelaran Miss International 2017, Dewi Soekarno tampil dengan dress berwarna hitam dan gaya rambutnya yang khas. Udah pasti outfitnya lumayan mahal tuh.

Di kolom komentar postingan Instagram tersebut, gak sedikit netizen yang malah membahas asal usul beliau. Terutama soal kewarganegaraannya dan nama aslinya.

4. Tampil dengan dress mahal bersama Farah Quinn

Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno (kedua dari kiri). (Instagram/@farahquinnofficial)
Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno (kedua dari kiri). (Instagram/@farahquinnofficial)

Ratna Sari Dewi juga pernah muncul di dalam sebuah foto di akun Instagram Chef Farah Quinn. Di foto tersebut, mereka berfoto bersama salah seorang penata rambut ternama yaitu Peter Saerang di Raffles Hotel.

Saat itu, Farah mengenakan dress hasil rancangan Ahmad Sutoro, seorang desainer terkenal di Indonesia. Sementara itu Ratna Sari mengenakan dress hitam yang juga terlihat sangat elegan.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

5. Muncul di TV Jepang sambil menunjukkan kebolehannya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Novita (@verypurpleperson) on Dec 30, 2017 at 2:05am PST

Mungkin ini yang paling mengejutkan di antara poin lainnya. Dewi Soekarno ternyata muncul di sebuah acara di stasiun televisi Jepang dengan kostum latex mirip karakter Cat Woman.

Di situ, dia malah menunjukkan kebolehannya dengan menari di tiang! Dan memang gak disangka banget bahwa nenek yang usianya sudah kepala tujuh itu masih sangat lincah dan bahkan bisa melakukan gerakan balet di tiang.

Hebat banget! Usia ternyata cuma sebatas angka buat seorang Ratna Sari Dewi. Dengan menjaga kebugaran seperti beliau, maka seseorang bakal terhindar dari risiko-risiko finansial terkait kesehatan yang bisa merugikan di usia tua.

6. Ternyata, Ratna Sari Dewi adalah pengusaha yang dermawan

Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno bersama Krisdayanti. (Instagram/@krisdayantilemos)
Ratna Sari Dewi atau Dewi Soekarno bersama Krisdayanti. (Instagram/@krisdayantilemos)

Pada November 2017, Krisdayanti sempat mengunggah foto bersama mantan Ibu Negara ini di sebuah acara yang diselenggarakan di Grand Hyatt. Dan dalam captionnya, KD menyebut sosok Ratna Sari Dewi sebagai pengusaha wanita ternama di Jepang dan juga seorang dermawan.

Sampai saat ini, media memang gak pernah memberitakan dari mana sumber penghasilan seorang Dewi Soekarno. Dan bisnis apa yang dia geluti di negara asalnya.

Yang jelas, dia adalah seorang publik figur, itu saja.

Seperti itulah gaya hidup sosialita dan aktivitas Dewi Soekarno saat ini. Tentunya beberapa hal yang bisa dicontoh dari beliau adalah komitmennya dalam menjaga kesehatan tubuh dan keuangannya.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →