Cantik Gak Perlu Mahal! 5 Pelembab Wajah Murah Ini Cocok untuk Kulit Berminyak

Kulit wajah berminyak memang harus dirawat dengan pelembab (Shutterstock).

Punya masalah dengan kulit berminyak tentu gak enak banget. Karena wajah akan terlihat lepek dan pori-pori membesar. Hal itu dikarenakan kelenjar sebaceous menghasilkan terlalu banyak minyak di kulit. Akibatnya, kulit terlihat mengkilap dan berkilau. Pelembab wajah murah berikut ini bisa jadi solusi untuk mengatasi kulit berminyak kamu nih. 

Sebetulnya, minyak di wajah memiliki fungsi menjaga kulit untuk tetap lembab. Apalagi kalau kamu bekerja di dalam ruangan berpendingin udara cukup kencang yang bakal membuat kulit tampak kering. Akan tetapi, kalau produksi minyak terlalu banyak malah bikin masalah. 

Masalah yang disebabkan akibat kulit berminyak ini gak main-main lho. Munculnya komedo di sekitar T zone dan berujung pada jerawat di sekitar pipi. Wajah berminyak yang tidak mendapatkan perawatan juga akan menimbulkan masalah lain yakni kulit kusam. Duh, udah berminyak kusam pula, enggak banget kan? Untuk itu penting banget nih merawat kulit berminyak dengan pelembab. 

Pelembab pada wajah memang kebanyakan mengandung minyak yang berfungsi menghidrasi kulit. Tapi jangan khawatir, ada kok pelembab yang memang diperuntukkan bagi pemilik kulit berminyak. Harganya juga gak mahal, malah sebanding lah sama hasilnya. 

Penasaran, nah berikut ini beberapa rekomendasi pelembab wajah yang cocok untuk digunakan pada kulit berminyak. 

Pelembab Wajah Murah Pertama Ada Viva Oil Control Green Tea

Viva Oil Control Green Tea
Viva Oil Control Green Tea

Pelembab yang cocok untuk kulit berminyak ini mengandung Ekstrak Green Tea sebagai Antioksidan. Sehingga membuat kulit tetap lembab dan segar. Sementara UV Filter untuk melindungi kulit dari sinar matahari, dan Oil Control untuk menyerap kelebihan minyak.

Produk yang sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI ini dibanderol harga cukup terjangkau yakni Rp 6.000 saja. Murah banget kan guys?

Wardah Purifying Moisturizing Gel

Wardah Purifying Moisturizing Gel
Wardah Purifying Moisturizing Gel

Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel adalah pelembab yang diperuntukkan kulit wajah berminyak. Dengan kandungan ekstrak Witch Hazel dapat membantu melembabkan serta mengecilkan pori-pori.

Dikemas secara apik dengan tutup flip top memudahkan kamu untuk mengeluarkan isi dari cream ini. Memiliki kandungan lain berupa kombinasi provitamin B5 dan humectant-emollient agent membuat proses hidrasi kulit berjalan dengan maksimal.

Sedangkan kandungan vitamin E mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Sehingga kulit tampak cerah alami dan segar. Gak perlu mengeluarkan kocek mahal, cukup dengan Rp 25.000 saja kamu sudah bisa memilikinya. 

Inez Moisturizing Lotion For Oily Skin

Inez Moisturizing Lotion For Oily Skin
Inez Moisturizing Lotion For Oily Skin

Merupakan pelembab berbentuk lotion yang diformulasikan khusus untuk kulit normal cenderung berminyak. Pelembab ini memiliki kandungan fruity acid extract (Tamarind Extract) yang membantu mengontrol minyak berlebih di kulit wajah.

Serta mengandung UV protection yang melindungi kulit dari paparan sinar UV. Dengan harga Rp 40 ribuan kamu udah bisa mendapatkan pelembab yang diklaim mampu membuat tampilan wajah tidak terlalu greasy dan nampak sehat. 

Pond’s White Beauty Day Cream For Oily Skin

Pond’s White Beauty Day Cream For Oily Skin
Pond’s White Beauty Day Cream For Oily Skin

Ponds menjadi salah satu merek skincare yang telah lama hadir di tanah air. Mengandung aktif Thymo-T Essence and teknologi Lock + Clear pertama di dunia Pond’s White Beauty Day Cream For Oily Skin diklaim mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat langsung pada sumbernya. Dibanderol harga Rp 30 ribuan, produk ini bahkan, sudah teruji secara klinis mampu mengurangi jerawat dalam 3 hari saja. 

Biokos White n Clear Silky White Moisturizer

Pelembab dengan antioksidan dan double sunscreen ini ampun untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk. Memiliki kandungan Ekstrak Mulberry, Lactic Acid, Vitamin A, C, E, Pro Vitamin B5, Ginkgo Biloba, Aluminium Silica, dan Double UV Protector diklaim mampu mencerahkan kulit sekaligus. 

Pelembab yang cocok untuk jenis kulit berminyak dan sensitif ini juga mengandung lactic acid dan sodium lactate sebagai moisturizer untuk melembabkan wajah. Hanya dengan merogoh kocek sekitar Rp 42 ribuan aja kamu sudah bisa membeli pelembab ini guys. 

Nah itu tadi lima pelembab wajah murah yang cocok untuk mengatasi kulit berminyak. Meski murah, tapi kualitasnya tentu gak murahan dong. Kalau gak percaya, buktikan sendiri aja guys. Selamat mencoba ya! (Editor: Winda Destiana Putri).