Restoran Halal di Bali yang Bisa Bikin Kamu Kenyang dengan Rp 20 Ribuan

Sakanaya Bali (Instagram).

Bali memang penuh dengan kuliner gak halal, sebut saja seperti babi guling dan sebagainya, tapi gak susah kok nyari restoran halal di Bali. Selain halal, menu-menu restoran itu enak dan murah lagi, ada yang Rp 20 ribuan.

Dengan harga Rp 20 ribuan, porsinya juga gak pelit-pelit banget kok. Malah nasinya banyak dan lauknya bisa beragam.

Penasaran sama restoran halal di Bali yang dimaksud? Berikut rangkuman dari MoneySmart.

1. Nasi Pedas Bu Andika

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Makan Wareg (@infomakanwareg) on

Warung makan nasi pedes sejatinya gak jauh beda dengan warung makan pada umumnya. Hanya saja, hidangannya cenderung berbeda dan rasanya jauh lebih pedas ketimbang warung makan pedas Jakarta.

Nasi pedas yang satu ini punya banyak cabang, salah satunya di Kuta. Tersedia seperti mie goreng, ayam sisit, perkedel jagung, hati ayam, semur daging sapi, ayam goreng, sate ayam, kulit ayam bumbu merah, teri goreng, ikan suir, kacang tanah goreng, dan sambal andalannya yaitu sambal pedas.

Harga makanan di sini mulai dari Rp 19 ribu aja lho. Semakin banyak lauknya ya semakin mahal tentunya.

2. Sakanaya

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sakanaya Bali (@sakanaya_bali) on

Restoran halal di Bali yang satu ini, terletak di Sunset Road dan merupakan salah satu restoran seafood andalan. Kamu bisa membeli ikan segar di sana dan langsung dimasak sesuai selera.

Untuk menu ikan seberat 100 gram, harganya mulai dari Rp 17 ribuan. Mereka juga menjual menu-menu camilan asal Meksiko dengan harga Rp 15 ribuan saja.

Dan masih banyak menu seafood lain seperti udang, cumi, dan sebagainya. Gurih semua dan maknyus!

Di samping Sakanaya, ada restoran sushi bernama Ramen. Mungkin kamu bisa mampir-mampir ke sana jika ada waktu.

3. Warung Tekor

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Warung Tekor Bali (@warungtekorbali) on

Walaupun namanya ada kata tekor, bukan berarti ketika ke sini kamu pasti tekor ya. Justru malah sebaliknya lho.

Nasi tekor yang disajikan di Warung Tekor sudah dilengkapi dengan lauk pauk seperti lawarbiu batu, serapah ayam, ayam panggang, sambal Bali, kacang goreng dan kuah ares. Menu lauk pauknya juga sangat murah mulai dari Rp 10 ribuan lho. Otomatis, dengan bujet Rp 20 ribu kamu sudah bisa kenyang.

Oh ya, tempat makan yang satu ini terletak di Denpasar ya. Tempatnya juga nyentrik banget, sangat tradisional tapi gak kalah seru untuk dibuat berfoto ria.

4. Warung Jinggo Tutu

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Warung Jinggo Tutu (@warungjinggotutu) on

Nasi Jinggo memang merupakan kuliner top di Bali yang terkenal dengan harganya yang murah meriah. Porsi nasinya sedikit, sementara itu lauknya beragam, dan dibungkus dengan daun pisang.

Warung Jinggo Tutu yang terletak di Denpasar, merupakan salah satu restoran halal di Bali yang harga menunya luar biasa murah.

5. Warung Mak Beng

 

View this post on Instagram

 

A post shared by My journey of Culinary | LaLa (@journey.culinary) on

Restoran yang terletak di Sanur ini juga wajib kamu coba. Sejatinya, restoran ini sudah diulas oleh banyak selebriti, salah satunya adalah almarhum Bondan Winarno.

Untuk menu sop ikan atau ikan goreng, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 20 ribuan saja. Itu sudah sama nasi, murah bukan?

Masakan sopnya memang dimasak dengan bumbu yang pedas. Namun sambal Mak Beng ini memang khas banget, walaupun pedas rasanya bikin ketagihan.

Itulah lima restoran halal di Bali yang bisa membuatmu kenyang dengan bujet Rp 20 ribuan. Tertarik menyambangi salah satunya? Silahkan saja, wong murah-murah kok makanannya.

Restoran ini tentunya bisa jadi referensi tempat makan ketika kamu berwisata di sana. Otomatis bisa mengirit pengeluaran juga bukan?

 

Tags: , ,

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis