Jarang Tampil di Layar Kaca, Ricky Harun Punya Keran Penghasilan dari 5 Bisnis Ini!

ricky harun

Wajah tampan Ricky Harun memang bukan wajah baru di industri hiburan Tanah Air. Namun, Ricky Harun kini memilih untuk jarang tampil di layar kaca.

Mengawali karier sebagai model, anak supermodel Indonesia Donna Harun ini terjun ke dunia akting dengan bermain dalam sinetron berjudul “Pinokio dan Peri Biru” pada tahun 2003. 

Namun, artis bernama lengkap Ricky Chilnady Pratama Harun itu baru melejit saat beradu akting dengan Asha Shara di film “Rumah Pondok Indah”.

Tawaran berakting pun mulai menghampiri suami artis Herfiza Novianti ini. Ricky Harun tercatat sudah membintangi hampir 20 judul film dan sinetron serta puluhan judul FTV.

Kemampuannya berkecimpung di dunia seni peran terbukti dari banyaknya piala penghargaan yang berhasil dibawa pulang. Salah satunya, sebagai Aktor Utama Paling Ngetop di SCTV Awards 2016 lalu.

Namun, kini Ricky sudah jarang wara wiri di layar kaca. Dia diketahui tengah fokus mendalami agama Islam dan membangun kerajaan bisnisnya.

Seperti yang sudah dirangkum MoneySmart, berikut beberapa bisnis Ricky Harun yang menjadi keran penghasilannya:

Ayam Ricks Cubanos

Ricky Harun
Ayam Ricks Cubanos (Instagram/@rickscubanos)

Demam bisnis olahan ayam rupanya juga menarik minat Ricky Harun. Dia diketahui memiliki restoran ayam yang bernama Ayam Ricks Cubanos yang terletak di Bandar Lampung.

Tak hanya menjual menu makanan dari olahan ayam, bisnis kuliner milik Ricky Harun ini juga menjual aneka sambal dengan harga murah meriah, yaitu sebesar Rp 20 ribu.

Baca juga: Eks Peragawati yang Pernah Menikah dengan Cucu Soekarno, Ini Fakta Menarik Donna Harun

Moya Poya

Ricky Harun
Moya Poya (Instagram/@moyapoya_)

Ricky Harun juga tak mau ketinggalan mendirikan bisnis fashion yang menjual beragam pakaian wanita dan pria dengan desain sangat kekinian dan anak muda banget.

Bisnis fashion berlabel Moyapoya ini juga sudah dapat ditemukan di store MEZZO yang berada di Gandaria City, dan AEON Mall BSD.

Goodlife.std

Ricky Harun
Goodlife.std (Instagram/@goodlife.std)

Tak hanya memiliki satu merek clothing line, pria kelahiran Bandung, 12 Januari 1987 ini juga mendirikan bisnis fashion lain yang diberi nama Goodlife.std.

Untuk bisnis satu ini, Ricky lebih menonjolkan ciri khas T-Shirt dengan motif tulisan simpel yang memang digemari kaum milenial. Untuk harganya dibanderol mulai dari Rp 149 ribu yang bisa kamu beli via Line.

AL’CAL Coffee

Ricky Harun
AL’CAL Coffee (Instagram/@rickyharun)

Bisnis kopi kekinian memang kini tengah menjamur di Indonesia. Gak heran kalau banyak entrepreneur dan selebriti tertarik membuka bisnis kopi, seperti yang dilakukan Ricky Harun.

Mantan kekasih Chelsea Olivia ini diketahui memiliki bisnis kopi kekinian bernama AL’CAL Coffee dengan menu andalan Es Kopi Susu Dalam Negeri, yakni perpaduan antara espresso, fresh milk, gula merah dan creamer

Ricky membanderol harga untuk segelas minuman tersebut sebesar Rp 20 ribu.

Alkisah

ricky harun
Al Kisah (Instagram/@rickyharun)

Bintang film “From London to Bali” ini juga memiliki keran penghasilan dari bisnis parfum yang diberi label Alkisah Parfum by Ricky Harun.

Usaha parfum milik Ricky Harun itu dapat dibeli di berbagai situs jual beli di Indonesia dengan harga Rp 125 ribu saja.

Itulah lima bisnis Ricky Harun yang menjadi sumber kekayaannya. Jadi, meski sudah jarang tampil di layar kaca, Ricky bersama keluarga tercintanya tetap hidup penuh kenyamanan. Sukses terus ya! (Editor: Chaerunnisa)