Seharga Rp 17 Miliar, Begini Nih Isi Rumah Tiga Tingkat Anang-Ashanty

Rumah Anang Hermansyah

Kondisi Rumah Anang Hermansyah dan Ashanty di Cinere, Depok, bisa dirangkum dalam dua kata: megah banget! Rumah itu gak jauh beda sama istana.

Selain aktif di dunia musik, Anang dan Ashanty juga punya bisnis. Anang juga merupakan anggota DPR RI dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Gak heran kalau pundi-pundi mereka pun tebal dan sanggup beli rumah mewah ini.

Mau tahu harganya? Rp 17 miliar. Lebih mahal daripada  rumahnya Sule, Uya Kuya, dan Nikita Willy.

Tapi, apakah dengan harga yang mahal, rumah Anang jauh lebih mewah dari rumah artis-artis yang lain? Yuk kita bedah rumah beliau.

1. Rumah Anang Hermansyah mirip kantor kedubes negara lain

rumah anang hermansyah
Penampakan luar rumah Anang (Tribun Jateng)

Konsep rumah Anang Hermansyah mungkin mirip-mirip Nikita Willy. Cuma, Anang lebih memperkuat unsur Eropa dari sisi desain, sementara Nikita Willy Eropa-Amerika.

Tapi yang jelas rumah Anang jauh lebih besar, luasnya aja 2.400 meter persegi.

Jika dilihat dari luar, pasti kamu bakal melongo deh. Rumah ini penampakannya bahkan gak seperti rumah pada umumnya, melainkan mirip kantor kedutaan besar.

Yang jelas, di depan rumah yang terletak di Villa Cinere Indah ini ada tembok yang tinggi dan ada dua pintu gerbang yang terbuat dari kayu.

2. Fasilitasnya super lengkap

rumah anang hermansyah
Ruang makan rumah Anang (Brilio)

Sama seperti rumah Nikita Willy, rumah Anang Hermansyah juga memiliki fasilitas lengkap. Fasilitas itu termasuk salon pribadi, ruang olahraga, bioskop, studio rekaman, hingga kolam renang.

Tapi ngomong-ngomong, seberapa sering ya mereka memanfaatkan fasilitas itu? Wong namanya seleb tentu kerjaannya mondar-mandir sana-sini.

Apa iya sempet selonjoran di rumah nonton film atau leyeh-leyeh?

3. Interiornya didesain oleh Ashanty

rumah anang hermansyah
Nih pelataran belakang rumahnya (Brilio)

Soal interior rumah, Ashanty punya peranan besar. Oleh karena itu, interior rumah ini terlihat lebih bergaya feminim dan elegan.

Warna putih jadi warna dominan pada interior rumah itu. Dan pastinya di dalamnya banyak banget perabotan mewah.

Bagian belakang rumah tiga lantai ini juga cozy banget! Enak deh buat duduk-duduk santai di depan kolam renang.

Sementara dapurnya juga terlihat rapi. Kalau buat syuting masak-masak di sini juga seru deh. Kelihatan banget desain dapurnya mirip dapur rumah-rumah di luar negeri.

4. Tangga yang bentuknya unik

rumah anang hermansyah
Tangga di rumah Anang (brilio)

Oh iya, salah satu objek yang cukup eye catching di rumah Anang Hermansyah dan Ashanty ini adalah tangga. Kenapa tangga? Karena bentuknya unik banget.

Tangga itu bentuknya berputar, dan gak ada pegangannya. Emang sih buat yang takut ketinggian pasti agak deg-degan kalau naik tangga di rumah Anang.

5. Penuh pilar berukuran besar

rumah anang hermansyah
Pilar di rumah Anang (Brilio/Kapanlagi)

Namanya juga rumah gaya Eropa, ya otomatis dipenuhi pilar-pilar. Kabarnya, ada 69 pilar di rumah Anang Hermansyah.

Jumlah 69 itu ada artinya lho. Angka itu jadi simbol tahun kelahiran Anang, 1969.

Kamu udah nonton film 300 kan? Itu lho film yang populer tahun 2007an tentang ksatria-ksatria Sparta di zaman Romawi kuno. Nah pilar-pilar di rumah Anang gak jauh beda tuh sama bangunan-bangunan kuno di film itu.

6. Ada studio musik

rumah anang hermansyah
Studio rumah Anang (Brilio/Net)

Namanya juga musisi, udah pasti di rumahnya ada studionya. Studio rumah Anang Hermansyah luas banget. Fasilitasnya juga lengkap, dan bisa dipakai buat rekaman.

Kualitas suara akustik yang dihasilkan di studio Anang pastinya bagus, wong peredamannya aja gak asal-asalan.

Kira-kira kalau disewakan berapa ya? Hmmm…

7. Musala mewah

rumah anang hermansyah
Musala mewah rumah Anang (Youtube)

Biar lebih khusyuk dalam beribadah, Anang dan Ashanty mendesain musala rumahnya semewah mungkin. Ruangannya luas lho. Dindingnya didesain dengan menggunakan wallpaper motif bunga warna cokelat.

Musala ini dilengkapi pendingin ruangan. Sedangkan lantainya dialasi karpet merah dan emas khas masjid.

8. Jumlah asisten rumah tangganya lebih dari 10

rumah anang hermansyah
Nia Ramadhani di rumah Anang (Tribunnews)

Sempat tersiar kabar bahwa ada 10 asisten rumah tangga (ART) di rumah Anang. Tapi, berdasarkan penggeledahan Nia Ramadhani di Kerajaan Cinere Anang Ashanty ini, cuma ditemukan ada delapan ART.

Nia bertanya ke Ashanty, apakah jumlah ARTnya ada 20? Ashanty jawab gak. Tapi ketika ditanya apakah ada 15, Ashanty malah diam. Bisa jadi sih emang segitu ya.

Seperti itulah rumah Anang Hermansyah dan Ashanty yang megah banget. Kira-kira gimana menurutmu? Ingat lho… punya rumah mewah juga harus siap mengeluarkan biaya perawatan yang gak kalah besar. Pastinya Anang dan Ashanty juga gitu deh.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →