Deretan Rumah Artis yang Terjual dengan Harga Fantastis di Tahun 2019

Rumah Artis Mancanegara yang Terjual dengan Harga Fantastis (Ilustrasi by Shutterstock).

Tahun 2019 ini, banyak rumah artis mancanegara yang dijual dengan harga fantastis. Sebut saja seperti rumah milik pemeran film Batman, Ben Affleck yang berhasil terjual sebesar US$ 32 juta, sampai rumah penggawa One Direction Harry Styles. 

Bisnis properti di kalangan artis-artis dunia memang menggiurkan. Mereka rela membeli atau membangun rumah mewah, lengkap dengan berbagai fasilitas nomor wahid, untuk sekadar rehat dari rutinitas. 

Makanya gak heran kalau harga jual rumahnya bisa lebih fantastis lagi. Pokoknya yang bisa beli kalau gak artis ya pengusaha deh. 

Inilah 10 rumah artis mancanegara yang berhasil dijual dengan harga termahal tahun 2019. 

1. Rumah Ben Affleck, dibeli Adam Levine Seharga Rp 451 miliaran 

Rumah Artis
Rumah Ben Affleck, dibeli Adam Levine Seharga Rp 451 miliaran

Ben Affleck memiliki rumah seluas 4 hektar di daerah Pacific Palisades, California. Rumah tersebut memiliki fasilitas yang lengkap, ada kolam renang, lapangan basket, taman, dan bioskop mini. 

Di tahun 2015, Ben Affleck bercerai sama kekasihnya Jennifer Garner. Mereka pun memutuskan untuk menjual rumah tersebut. 

Rumah akhirnya terjual di bulan Januari 2019, dan pembelinya adalah sang vokalis Maroon 5 Adam Levine. Pelantun lagu Payphone itu menebus rumah tersebut seharga US$ 32 juta atau sekitar Rp 451 miliaran. Otomatis rumah artis ini menjadi yang termahal di tahun 2019.

2. Bruce Willis jual rumah di bulan Agustus seharga Rp 380 miliaran 

Rumah Artis
Bruce Willis jual rumah di bulan Agustus seharga Rp 380 miliaran

Aktor laga Bruce Willis juga berhasil menjual hunian mewahnya dengan harga yang fantastis tahun ini. Rumah seluas 9 hektar yang berada di Kepualuan Turks dan Caicos itu berhasil terjual seharga US$ 27 juta atau Rp 380 miliaran. 

Rumah ini letaknya berada tepat di pinggir pantai berpasir putih dan disekelilingnya ditumbuhi pohon-pohon rindang khas daerah tropis. Fasilitas di dalamnya pun lengkap banget, ada lima kamar tidur, dua villa, taman bermain, kolam renang, dan masih banyak lagi. 

3. Rumah artis tahun 70an, Christie Brinkley dijual Rp 281 miliaran 

Rumah Artis
Rumah artis tahun 70an, Christie Brinkley dijual Rp 281 miliaran

Mantan model yang nge-hits tahun 70an, Christie Brinkley berhasil menjual rumahnya di New York seharga US$ 20 juta atau Rp 281 miliaran. 

Fasilitas di dalamnya sangat lengkap ada lima kamar tidur, kolam renang, dan halaman yang luas. 

4. Serena William jual rugi rumahnya menjadi Rp 28 miliaran

Rumah Artis
Serena William jual rugi rumahnya menjadi Rp 28 miliaran

Petenis kawakan asal Amerika Serikat, Serena Williams membeli mansion mewah di kawasan elite Bel Air pada tahun 2006 silam. Mansion yang dibeli seharga US$ 6,6 juta itu memiliki fasilitas lengkap ada kolam renang, jalur hiking pribadi, dengan total enam kamar. 

Pada April yang lalu, ia berhasil menjualnya tapi dengan harga yang anjlok, cuma US$ 2 juta alias Rp 28 miliaran. 

5. Harry Styles jual rumah di LA seharga Rp 84 miliaran

Rumah Artis
Harry Styles jual rumah di LA seharga Rp 84 miliaran

Rumah artis yang terjual dengan harga fantastis selanjutnya adalah Harry Styles. Penggawa One Direction itu menjual hunian mewahnya di Los Angeles seharga US$ 6 juta atau Rp 84,5 miliaran. 

Harga tersebut ternyata lebih murah dari harga belinya. Harry membeli rumah itu tahun 2016 silam dengan harga US$ 6,8 juta. Kemudian ia memutuskan untuk menjualnya pada tahun 2017 dengan harga US$ 8 juta. Sayangnya, tidak ada yang berminat membelinya di harga segitu. 

6. Jeff Bridges menjual rumahnya ke Oprah Winfrey seharga Rp 95 miliaran

Rumah Artis
Jeff Bridges menjual rumahnya ke Oprah Winfrey seharga Rp 95 miliaran

Aktor dan pembawa acara kawakan di AS, Jeff Bridges berhasil menjual rumahnya di California ke presenter kondang Oprah Winfrey seharga US$ 6,8 juta atau Rp 95 miliaran. 

Rumah dengan arsitektur khas Spanyol itu memiliki luas 5.000 kaki persegi. Fasilitasnya lengkap, ada kolam renang, ruang meditasi, lantai full kayu, dan halaman yang luas tentunya. 

7. Bos Tesla, Elon Musk jual rumahnya yang paling kecil seharga Rp 54 miliaran 

Rumah Artis
Bos Tesla, Elon Musk jual rumahnya yang paling kecil seharga Rp 54 miliaran

Elon Musk, sebagai bos dari raksasa perusahaan Tesla dan SpaceX memiliki banyak aset berbentuk properti. Tahu ini, ia menjual salah satu propertinya yang terbilang paling kecil seharga US$ 3,9 juta atau Rp 54 miliaran. 

Itulah tujuh rumah artis dan tokoh top dunia yang berhasil terjual dengan harga fantastis. Kalau kamu punya duit banyak dan tak terhingga, kamu mau beli rumahnya siapa? (Editor: Winda Destiana Putri).