Beli Rumah yang Gak Bikin Tekor? Pilih Cluster Aja!

Rumah cluster

Rumah cluster jadi pilihan paling tepat buat mereka yang ingin punya tempat tinggal sendiri. Pasalnya, hunian yang satu ini menguntungkan banget dari sisi finansial.

Murah atau gaknya tergantung banget sama lokasi. Jika rumahnya terletak di bilangan Jakarta, otomatis harganya lebih mahal ketimbang di Bekasi, Depok, atau wilayah penyangga lainnya.

Pada artikel ini kita bakal bahas keuntungan rumah cluster di luar aspek itu. Apa aja?

1. Aman

Rumah cluster aman (Pixabay)

Rumah cluster jelas lebih aman. Buat masuk ke area perumahan semua orang harus melewati gerbang yang dijaga sekuriti.

Dengan gini, keamanan rumah-rumah di dalam kompleks lebih terjaga. Beda sama kompleks biasa yang umumnya punya jalan tembus ke kampung sekitar.

Risiko kemalingan tentunya jadi lebih kecil. Soalnya petugas keamanan juga bakalan bekerja selama 7×24 jam di sana.

2. Lingkungan cukup asri

Lingkungan asri (Pixabay)

Lingkungan di perumahan ini terbilang cukup asri karena setiap pembangun umumnya menggunakan konsep ramah lingkungan.

Konsep rumah cluster jelas berbeda dengan rumah-rumah kompleks biasa di wilayah Jakarta.

Tentunya, dengan lingkungan perumahan yang lebih asri, kamu bisa lebih betah tinggal di rumah saat weekend ketimbang jalan-jalan.

3. Punya fasilitas memadai

Fasilitas memadai (Pixabay)

Perumahan cluster biasanya memberikan fasilitas cukup memadai. Rata-rata di perumahan itu dilengkapi tempat ibadah atau lapangan. Alhasil, kamu gak perlu jauh-jauh buat berolahraga. Tinggal jalan kaki pun bisa.

Rumah cluster di kompleks elite jauh lebih lengkap. Pengembang biasanya memberikan sarana olahraga yang lebih memadai seperti gym hingga kolam renang. Bahkan, gak sedikit juga yang dilengkapi jogging track yang lumayan panjang.

So, gak perlu sering-sering ke car free day atau bikin membership gym lagi dong. Gak keluar duit deh!

4. Ramah anak

Ramah anak (Pixabay)

Bisa dibilang rumah cluster itu lingkungannya ramah anak. Gak jarang pengembang rumah turut mendirikan sarana bermain buat anak.

Mereka yang tinggal di perumahan ini rata-rata keluarga muda yang anaknya masih kecil. Jadi anak bisa lebih aktif bersosialisasi dan bermain bersama teman-temannya yang lain.

Jelas ini bagus buat tumbuh kembangnya. Ya asalkan orangtuanya juga rajin mengantar anak main ke luar. Kalau dibiarkan main gadget melulu atau ke mal sama aja bohong.

5. Lebih bergengsi

Tinggal di cluster lebih bergengsi (Pixabay)

Ketimbang beli apartemen, rumah cluster tentu lebih bergengsi. Wajar aja, ini rumah gitu lho. Kamu bakal diberikan sertifikat hak milik (SHM) bukan yang lain.

Seiring dengan berjalannya waktu, valuasi harganya juga makin mahal. Coba kalau tinggal di apartemen, setiap 20 tahun harus perpanjang izin dan kamu gak dapat SHM, kan?Itulah lima keuntungan tinggal di rumah cluster. Tertarik buat beli dalam waktu dekat? Pastikan pilih yang sesuai bujet dan berlokasi strategis ya.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →