Dilelang Rp 105 Miliar, Ini Rumah Pendiri Produsen Taro Snack di Menteng

Berdasarkan informasi dari situs Lelang.id, Bank BCA telah melelang sebuah rumah mewah senilai Rp 105.813.000.000! Rumah tersebut merupakan milik pendiri sekaligus mantan Direktur Utama PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) atau TPS Food, Stefanus Joko Mogoginta. 

Batas akhir penyetoran lelang ini dijadwalkan pada (20/11). Bank BCA sendiri bakal menggelar lelang rumah Joko lewat Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III.

AISA gak lain adalah pemegang merek Taro Snack yang dia akuisisi dari Unilever. Pada awalnya, mereka menjual bihun jagung di Sukoharjo dengan merek Bihun Cap Cangak Ular. Oh iya rumah tersebut merupakan salah satu aset kekayaan Joko Mogoginta. 

Singkat cerita perusahaan ini pun jadi makin besar namun belakangan ini, mereka terlilit utang hingga saham disuspensi oleh BEI.

Nama Joko Mogoginta memang gak asing lagi di dunia bisnis. Pria ini merupakan sosok yang mendirikan AISA dari nol. Namun ia pun sempat ditahan Bareskrim dan dimintai pertanggungjawaban atas serangkaian kasus bisnis, oleh manajemen baru AISA. Penasaran dengan rumah mantan bos AISA ini? Yuk simak ulasannya.

Baca juga: Seharga Rp 2 Triliun, Begini Rumah Mewah dan Termahal di Amerika Serikat

1. Rumah Joko Mogoginta memiliki luas lahan 1.269 meter persegi 

Joko Mogoginta
Begini nih rumah mewah milik Joko Mogoginta yang dilelang hingga Rp 105 miliar, (lelangdjkn.kemenkeu.go.id).

Rumah yang terletak di Jl. Madiun no.9, Menteng, Jakarta Pusat ini berdiri di lahan seluas 1.269 meter persegi! Gak heran kalau kediaman mewah Joko Mogoginta terbilang luas banget ya. 

Penampakannya jelas mewah banget dan sangat megah, menyerupai dengan rumah-rumah dinas pejabat negara. Wajar saja, lokasinya berada di kawasan Menteng yang dikenal sebagai perumahan elite. 

Tembok rumah ini didominasi warna putih dan secara keseluruhan, arsitekturnya memang kental dengan nuansa klasik Eropa. 

Pilar-pilar besar yang terlihat kokoh di halaman depan, makin memperkuat kesan mewah di rumah Joko Mogoginta. Jadi kayak istana deh!

Baca juga: Kekayaan Aktris Charlie’s Angels Mencapai Rp 985 Miliar, Siapa Paling Tajir Melintir?

2. Jaminannya Rp 21 miliaran buat membeli rumah mewah ini 

Joko Mogoginta
Begini tampak depan rumah yang dilelang hingga Rp 105 miliar, (Google street view).

Mau ikutan lelang rumah Joko Mogoginta? Siapin dulu duit  Rp 21.163.000.000 sebagai uang jaminan! Kok mahal? Ya rumahnya aja sudah Rp 105 miliar.

Pelaksanaan lelangnya diselenggarakan pada 21 November 2019 pada pukul 09.00 – 11.00 WIB. Ingat lho yang namanya lelang ya penawarannya makin mahal. Besar kemungkinan kamu dapat di harga yang lebih tinggi dari harga pembukaan. 

Baca juga: 3 Gaun Mendiang Putri Diana Dilelang Nilainya Seharga Rumah di Bintaro

3. KPR BCA yang Diajukan Joko Mogoginta bermasalah?

Joko Mogoginta
Dilelang Rp 105 Miliar, Ini Rumah Pendiri Produsen Taro Snack di Menteng, (Ilustrasi/Shutterstock).

Menurut pemberitaan di Kontan, BCA memang mengkonfirmasi akan adanya pemberian KPR ke pendiri AISA ini. Besar kemungkinan, kredit ini memang berstatus macet, alhasil BCA pun mengambil alih aset tersebut dan melelangnya.

Namun gak ada informasi seputar nominal pinjaman dana tersebut. Itulah sekilas informasi seputar lelang rumah mantan bos AISA, Joko Mogoginta. Tertarik untuk membeli rumah mewah ini? Buruan daftarkan diri yuk besok sudah batas akhirnya lho. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)