Berlantai 5 dan Kayak Istana, Intip Rumah Rihanna di Barbados Seharga Rp 315 Miliar

rumah rihanna

Memiliki harta berlimpah, penyanyi asal Amerika Serikat, Rihanna, bisa dengan mudahnya membeli rumah mewah di Barbados seharga US$ 22 juta atau setara Rp 315 miliar. Saking besarnya, hunian ini memiliki 5 lantai layaknya sebuah apartemen mini.

Baru-baru ini, wanita yang lahir pada 20 Februari 1988 ini menyabet gelar musisi wanita terkaya di dunia dengan total harta mencapai Rp 8,5 triliun. Harga rumah yang dimilikinya tersebut gak ada apa-apanya dibandingkan hartanya. 

Uang sebanyak itu berhasil dikumpulkan olehnya semenjak kariernya melejit lewat lagu berjudul “Umbrella” yang rilis pada tahun 2008 lalu. 

Gak cuman lewat lagu itu. Beberapa album yang dirilisnya seperti Loud, Unpologetic dan Anti juga sukses menghasilkan pundi-pundi uang yang membuatnya tajir melintir. Padahal, umurnya ketika itu masih tergolong sangat muda karena belum menyentuh kepala tiga. 

Nah kalau prestasinya udah sering dibahas orang, mending kita lihat penampakan rumahnya di Barbados yuk.

Baca juga: Denny Cagur Hingga Rihanna Pernah Tinggal di Rumah Kumuh, Ini 5 Rumah Masa Kecil Artis

Rumah Rihanna terlihat sangat megah karena memiliki 5 lantai

rumah rihanna
Rumah lima lantai. (bykoket.com)

Mengutip dari Daily Mail, seperti yang bisa kita lihat rumahnya emang sekilas mirip seperti istana kerajaan kalau dari luar. Arsitekturnya yang menggunakan 4 pilar utama di tengah dan atap berbentuk segitiga mempertegas kesan super mewahnya itu.

Belum lagi dengan banyaknya ruangan yang dihias dengan lampu berwarna kuning keemasan. Buat yang pertama kali datang ke sini pasti butuh waktu lebih dari 1 jam buat mengunjungi setiap sisi rumahnya.

Baca juga: Jadi Penyanyi Perempuan Terkaya, Ini 3 Mesin Uang Rihanna

Berdiri di atas tanah seluas 930 meter persegi

rumah rihanna
Luas tanahnya 930 meter persegi. (Dailymail.co.uk)

Dengan harga yang semahal itu bukan cuman luas bangunannya aja yang besar tetapi juga total seluruh lahannya juga. Tercatat, luas tanahnya sekitar 930 meter persegi.

Berbagai macam fasilitas lengkap yang sering kita temukan di resor bintang 5 pun ada di rumah milik Rihanna ini. Jadi, dia gak perlu jauh-jauh dan bingung lagi deh kalau mau liburan sejenak dari profesinya.

Baca juga: 8 Fakta Masjid Termahal di Dunia yang Pernah Dikunjungi Rihanna dan Selena Gomez

Ruang kumpul keluarga yang dipenuhi ornamen kayu

rumah rihanna
Memiliki banyak furnitur kayu. (Bykoket.com)

Masuk ke dalam rumahnya, ada ruang keluarga yang sering dijadikan Rihanna untuk ngobrol santai bersama kerabat sambil beristirahat. 

Terlihat, wanita berzodiak Pisces ini memenuhi seluruh ruangan ini dengan furnitur berornamen kayu seperti meja, kursi, hingga lantainya. Penampilannya kian cantik dengan kombinasi warna putih terang di bagian temboknya.

Untuk penyejuk udaranya cukup dengan 5 buah kipas angin yang nempel di plafon rumah.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Desain tangga yang klasik dan elegan

rumah rihanna
Tangga rumah. (Bykoket.com)

Karena terdiri dari lima lantai, rumah Rihanna dipastikan memiliki tangga. Bukan tangga rumahan biasa karena desainnya berbentuk seperti spiral. 

Tangganya dilapisi ubin marmer serta pembatas besi yang bentuknya lumayan klasik serta elegan.

Memiliki 5 buah kamar tidur super nyaman

rumah rihanna
Kamar tidur. (Dailymail.co.uk)

Walaupun sedikit terlihat sempit, kamar tidur yang digunakan oleh penyanyi ini dan para tamu dipenuhi dengan perabotan yang kece. 

Beberapa diantaranya yang menarik perhatian adalah ranjang berukuran king size, lukisan orang yang unik serta lampu gantung besar yang tepat berada di atas tempat tidur. 

Kamar mandi yang dilengkapi dengan Jacuzzi

rumah rihanna
Kamar mandi dengan jacuzzi. (Bykoket.com)

Di sebelah kamar tidur ada kamar mandi yang didominasi dengan warna putih serta sentuhan warna cokelat di beberapa bagiannya.

Biar badan rileks, para tamu bisa berendam di sebuah jacuzzi yang lumayan luas. Kalau males berendam bisa juga menggunakan shower yang punya ruangan tersendiri.

Bagian dapur minimalis

rumah rihanna
Dapur minimalis. (Bykoket.com)

Dapurnya sendiri gak terlalu mewah seperti perkiraan banyak orang ketika melihat tampak depan rumahnya. Cuman ada beberapa peralatan wajib seperti kulkas, kompor dan microwave yang dihias oleh sepotong bunga dalam vas.

Halaman belakang cocok digunakan untuk pesta BBQ

rumah rihanna
Kolam renang dan halaman belakang. (Dailymail.co.uk)

Selain ada kolam renang yang berbentuk memanjang, para tamu yang datang ke rumah Rihanna juga akan melihat halaman belakang yang luas.

Untuk menggelar pesta BBQ pasti cocok banget tuh. Apalagi, pemandangannya langsung menghadap laut Karibia.

Bisa bermain air langsung di laut Karibia

rumah rihanna
Menghadap laut Karibia. (Bykoket.com)

Bagian yang paling spesial dari rumah ini adalah bagian luar belakangnya yang langsung berhadapan sama pantai Karibia.

Dipisahkan hanya dengan sebuah pintu kecil kamu udah bisa merasakan liburan ke pantai. Keren banget ya!

Nah itulah penampakan rumah penyanyi Rihanna di Barbados yang harganya mencapai Rp 315 miliar per unitnya. Kerja keras yang udah dirintis olehnya sekarang udah membuahkan hasil yang manis, salah satunya ya hunian ini. (Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →