Seharga Rp 24 Miliar, Ini Penampakan Rumah Mewah Ustad Solmed

ustad solmed

Sebagai dai kondang yang dibayar mahal buat ceramah, gak heran kalau Sholeh Mahmoed Nasution atau Ustad Solmed punya rumah mewah. Kabarnya sih, harga rumah pria kelahiran 1983 itu ditaksir mencapai Rp 24 miliar.

Selain cerdas, ceramah suami April Jasmine ini terkenal straight to the point alias gak muter-muter. Maka gak heran ketika muncul di televisi dia langsung jadi favorit para penonton. Bisa dibilang dia juga merupakan selebriti.

Okey, balik lagi ke rumahnya bang Sholeh Mahmoed nih. Rumah beliau terletak di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Penasaran seperti apa bentuknya? Yuk kita bedah langsung.

Bergaya Timur Tengah dan luas banget

Ustad solmed
Gayanya benar-benar bikin betah ngaji (Youtube)

Rumah yang berdiri di tanah seluas 1.000 meter persegi ini dibangun dengan mengusung gaya Timur Tengah. Gerbang depannya terlihat megah. Di sana tertempel inisial “SA”, yang merupakan singkatan Solmed dan April.

Nuansa Timur Tengah udah terasa dari pintu masuk yang cukup besar layaknya pintu masjid. Ustad Solmed sempat bilang kalau pintu rumahnya terinspirasi dari pintu Kakbah.

Sementara itu bangunannya dicat putih dan tampak kokoh.

Interior didominasi warna putih

ustad solmed
Interiornya putih semua (republika)

Bayangin aja, rumahnya udah lebar terus cat hingga perabotannya berwarna putih. Makin kelihatan lebar deh rumahnya. Buat ruang tamu, Ustad Solmed menggunakan kaca transparan.

FYI… konsep interior dengan warna putih dan kaca transparan juga digunakan oleh Rowan Atkinson, pemeran Mr. Bean, di rumahnya yang kini udah berpindah tangan.

Cuma ya rumahnya Atkinson jelas lebih besar, modern, dan lebih minimalis. Sementara interior rumah sahabat Ustad Jefri Al Bukhori ini terlihat agak gado-gado. Ada beberapa wilayah yang terlihat minimalis, ada yang agak ramai, dan ada juga yang terlihat klasik.

Bisa menampung 1.500 jemaah

ustad solmed
Pak Anies aja pernah ke sini (Republika)

Ustad Solmed pernah mengatakan bahwa setiap bulan ada 1.500 jemaah yang datang ke rumahnya buat mengaji. Dan semuanya bisa ditampung.

Ustad yang satu ini pernah mengatakan bahwa rumah ini emang dia persembahkan buat umat.

Sejatinya pemilihan konsep Timur Tengah yang tadi udah disebutkan juga bukan karena selera Solmed semata. Hal ini juga biar jemaah lebih betah mengaji dan belajar.

Ruang nonton dan karaokenya juga bergaya Timur Tengah

ustad solmed
Penasaran sama rumahnya? Main aja ke sana, ikut pengajian (Liputan 6)

Di rumah ini terdapat ruang hiburan yang bisa digunakan buat nonton dan karaoke. Selayaknya bioskop, ruangan ini gelap dan tersedia layar proyektor raksasa di depannya.

Lucunya nih, dinding ruang karaoke Ustad Solmed memiliki ornamen layaknya dinding masjid. Tapi dipasangi neon berwarna biru.

Kolam renang, sauna, dan butik

ustad solmed
Keren ya, rumahnya (Tribunnews)

Selain karaoke, di rumah mewah ini juga ada sauna, butik, serta kolam renang. Wah komplet banget deh rumahnya.

Di depan rumah dekat pintu masuk juga ada  musala. Musala itu sifatnya semi outdoor, dan di musala itu pulalah terdapat satu koleksi buku Islam dan Alquran.

Seperti itulah rumah Ustad Solmed yang mewah dan luar biasa mahal. Tapi jangan salah, meski demikian rumah ini ternyata bisa mempermudah aktivitas beliau dalam ceramah lho.

Kabarnya, jemaah yang datang ke rumah tersebut berasal dari berbagai kota. Nah, dibanding dia harus menyewa lahan, tenda, dan keperluan logistik lain buat pengajian, mending gelar pengajian di rumahnya aja, kan?

Lebih nyaman, lebih tenang, dan lebih praktis. Ya gak?

Dan asal kamu tahu, pengajian di rumah Ustad Solmed juga udah berlangsung selama empat tahun. Konsisten banget ya.