Dalam 6 Bulan, Saham Sido Muncul Sudah Bisa Untung 29 Persen, Tertarik?

Saham Sido Muncul Untung 29 Persen (Instagram).

Saham Sido Muncul Untung 29 Persen (Instagram).

Kalau saja pada 21 Mei 2019 kamu beli saham PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk (SIDO), maka cuan yang kamu dapatkan saat ini sudah 29 persen! Karena di tanggal 21 Mei lalu, harga saham industri jamu ini masih Rp 925 perak per lembar, dan tepat pada 16 Oktober 2019 hargaya sudah Rp 1.195 perlembar!

Siapa sih yang gak tahu perusahaan ini? Sido Muncul merupakan salah satu perusahaan jadul yang sanggup bertahan hingga saat ini, dan tentunya produknya bisa terjual ke luar negeri.

Berdasarkan sejarahnya, perusahaan ini adalah perusahaan keluarga. Dimulai dari Siem Thian Hie dan istrinya Go Djing Nio yang pindah ke Solo pada tahun 1930-an. Di tahun 1941 mereka menciptakan produk bernama Jamu Tujuh Angin yang jadi cikal bakal Tolak Angin. Usaha ini pun sukses dan diwariskan turun-temurun ke anak cucunya. 

Sebagai sebuah perusahaan yang melantai di bursa saham, market cap SIDO saat ini mencapai 17,93 triliun lho. 81 persen saham SIDO dipegang oleh PT Hotel Candi Baru, sementara itu 18,2 persennya diperuntukan pada publik. 

Tertarik beli sahamnya? Eits, jangan buru-buru ya. Kenalan dulu yuk sama produk mereka.

1. Herbal supplement

Sido Muncul
Tolak Angin (Instagram).

Nah inilah produk unggulan Sido Muncul, apalagi kalau bukan suplemen herbal alias jamu. Bicara soal jamu, SIDO gak cuma punya tolak angin lho. Varian jamu mereka ternyata ada lima!

Tolak Angin sendiri lahir dalam enam varian, ada yang berbentuk sirup, tablet, serbuk, Tolak Angin Anak, Tolak Angin Flu, hingga permen Tolak Angin juga ada.

Belum lagi ada jamu lain seperti Kuku Bima, Wasir, Bersalin, Batuk, Wasir, Pa’Tani, Pegal Linu Ginseng, Tujuh Angin, dan lainnya. Banyak banget deh intinya.

Selain itu mereka juga punya jamu komplit, Tolak Linu, hingga jamu merek Anak Sehat. 

2. Kopi

Sido Muncul
Kopi Jahe (Instagram).

SIDO juga merilis produk minuman kopi yang bisa kamu temukan di gerai swalayan. Sebut saja seperti Kuku Bima Kopi Ener-G, Kuku Bima Kopi Ginseng, Sido Muncul Kopi Jahe. 

Berhubung SIDO adalah perusahaan jamu, gak heran kan kalau produk kopinya juga mengandung rempah.

3. Minuman sehat

Sido Muncul
Susu Jahe (Instagram).

Selain kopi masih ada minuman lain seperti Beras Kencur, ESTE-EMJE, Jahe Wangi, Alangsari Plus, Kunyit Asam, dan Susu Jahe Sidomuncul. 

Mereka juga merilis minuman premium yang kabarnya laris hingga ke Arab Saudi, Korea Selatan serta Amerika Serikat dengan harapan agar masyarakat dunia dapat merasakan manfaat minuman kesehatan khas Indonesia. Keren ya!

4. Minuman berenergi

Sido Muncul
Kuku Bima Ener-G (Instagram).

Kalau yang di atas, tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan. Nah kalau yang ini tentu saja untuk meningkatkan stamina, dan bisa dipakai sebagai suplemen pre-workout.

SIDO punya Kuku Bima Ener-G Herbal, Kuku Bima Ener-G, dan Kuku Bima Ener-G siap minum. 

5. Permen

Sido Muncul
Permen Tolak Angin (Instagram).

Seperti yang disebutkan di atas, Tolak Angin saja ada permennya. Tapi selain Tolak Angin, SIDO juga merilis Permen Jahe Wangi dan Kunyit Asam.

6. Suplemen lainnya

Sido Muncul
Suplemen (Instagram).

Daripada beli suplemen kesehatan yang impor, seperti ekstrak bawang, kunyit putih, dan lainnya, Sido Muncul menyediakan suplemen serupa dengan harga yang bersaing. Mereka menyebut produk ini dengan istilah Nature Blessing.

Selain itu, mereka juga memiliki berbagai seperti sari kunyit, kulit manggis, daun sirsak, hingga daun pepaya.

Wuih, ternyata banyak juga ya produk dari perusahaan jamu ini. Kira-kira ada salah satu yang sering kamu beli gak? 

Melihat kemampuan Sido Muncul yang bisa tembus ke pasar asing, apakah kamu jadi makin tertarik untuk membeli perusahaan ini? Cuannya lumayan lho dalam enam bulan terakhir. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis