Lagi Untung! Ini 4 Saham Salim Group yang Bisa Dikoleksi oleh Kamu

Belum lama ini, anak usaha Salim Group dikabarkan membukukan kinerja positif sepanjang 2018. Itu artinya, harga saham perusahaan-perusahaan ini bisa makin bagus seiring dengan berjalannya waktu.

Bisa dibilang, anak usaha dari Salim Group ini sendiri memang ada di berbagai bidang. Consumer goods ada, otomotif ada, dan keuangan pun ada dan bisa dibilang cukup laris lho anak usaha-usahanya ini.

Jelas aja kalau perusahaannya ini merupakan bisnis konglomerasi. Pimpinannya Anthony Salim adalah orang terkaya di Indonesia urutan ke-5

Tertarik buat berburu saham-saham perusahaan di bawah bisnis yang didirikan mendiang Liem Sioe Liong ini? Cari tahu yuk kode-kode saham mereka di bawah sini:

Baca juga: Sempat Jadi Pegawai Pabrik, Ini Kisah Sudono Salim Pengusaha Top di Indonesia

Jajaran perusahaan keluarga Salim yang sahamnya lagi bagus nih, minat gak?, (Indri Solihin/MoneySmart.id).

1. PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF)

Indomie salah satu produk terlaris dari Indofood, (Instagram/@rumahindofood).

Perusahaan ini merupakan bisnis holding yang menaungi beberapa anak usaha Indofood. Dan kalau bisa dibilang produknya banyak lho.

50,07 persen saham INDF dipegang oleh First Pasific Company Limited. Sedangkan 49,93 persennya diperuntukkan ke publik.

First Pasific adalah sebuah perusahaan yang tercatat di bursa saham Hong Kong. Saham dari perusahaan itu juga dikuasai oleh Anthony Salim.

Baca juga: Keren, Segini Harga Pakaian dan Aksesoris Putra Orang Terkaya ke 5 di Indonesia

2. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP)

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) salah satu anak perusahaan dari milik keluarga Salim, (Instagram/@rumahindofood).

Nah lho, apa bedanya ICBP sama INDF? Intinya emang sama-sama anak usahanya Salim Group tapi ICBP itu adalah yang 100 persen bergerak di bidang consumer goods. Buat kamu yang doyan Indomie, Chitato, dan lainnya jangan cuma beli produknya dong beli juga sahamnya.

Saham ICBP, 80,54 persennya memang masih dikuasai perusahaan ini sendiri. Sementara itu 19,47 persen dilempar ke publik.

Baca juga: Berkenalan dengan 7 Superhero di Perusahaan Besar Indonesia, Siapa Saja Sih?

3. PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS)

PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS) salah satu perusahaan yang sahamnya juga bagus, (Indomobil Finance Indonesia).

Dari nama depannya aja udah ketebak bahwa ini adalah perusahaan otomotif di bawah naungan Indomobil Group. Fokus usahanya di bidang ritel, layanan purna jual dan pembiayaan kendaraan bermotor. Belum lagi, mereka punya anak usaha lain di bidang otomotif.

Sejauh ini, 71,49 persen saham IMAS dipegang oleh Gallant Venture Ltd., 18,17 persen dipegang PT. Tritunggal Intipermata dan 10,34 persen diperuntukkan ke publik.

4. PT Indomobil Multijasa Tbk (IMJS)

Salah satu anak perusahaan dari keluarga Salim, (IDX).

Anak usaha Salim Group yang satu ini juga bergerak di bidang otomotif. Tapi lebih tepatnya di bagian pembiayaan, sparepart, transportasi, dan logistik.

Asuransi & Investasi
Asuransi & Investasi

91,03 persen saham IMJS dikuasai oleh PT Indomobil Sukses International Tbk (IMAS). Sementara itu, jatahnya publik cuma 8,97 persen.

Itulah empat saham anak usaha Salim Group yang bisa kamu koleksi dari sekarang. Kira-kira tertarik beli yang mana? (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →