Mulai dari Rp 80 Ribuan, Ini 3 Resto Iga Babi Murah di Bali Selain Naughty Nuri’s

Naughty Nuri’s mungkin jadi salah satu restoran penyedia menu iga babi bakar alias Baby Back Ribs terlezat di Pulau Dewata. Namun melihat harganya yang “agak mahal” buat beberapa kalangan, masih ada kok resto lain yang memang lebih terjangkau dan punya cita rasa lezat.

Gak sedikit wisatawan yang bilang bahwa, hidangan terlezat di Bali adalah nasi campur, atau menu-menu yang mengandung daging babi.

Oleh karena itu, gak sedikit warung-warung makan penyedia nasi campur dengan babi guling atau sate babi. Sebut saja seperti Babi Guling Pak Malen, Sate Babi Bawah Pohon, Warung Babi Guling Bu Odah, dan lain sebagainya.

Berhubung penulis artikel ini gak bisa mengonsumsi daging babi, maka penulis mewawancarai seorang tour guide ketika berada di Pulau Dewata yang bernama Yogi (IG dan Youtube: YogiAyoBali).

Pria yang akrab disapa Bli Yogi ini, merekomendasikan resto-resto ini karena harga menunya yang murah, dan cita rasanya yang dikabarkan sangat menggugah selera. Penasaran? Yuk simak ulasannya.

1. Pork Star

Iga Babi
BBQ Pork Ribs Rp 88 ribu (Boby/MoneySmart)

Lokasinya ada di Seminyak, lebih tepatnya di Jl Nakula, no 88. Tentunya mereka juga terima layanan pesan antar via GoFood atau Grabfood.

Harganya cenderung murah alias mulai dari Rp 40 ribuan saja. 

Iga Babi
Pork Dyamite, Rp 42 ribu (Boby/MoneySmart)

Bukan cuma iga bakar babi yang jadi incaran di resto ini. Melainkan juga pork belly, dan camilan bernama Pork Dynamite (semacam sosis yang dilapisi Mozarella).

Mereka juga menyediakan menu platter dengan harga murah. Porsinya, dijamin porsi “jendral” deh karena luar biasa banyak!

Untuk karbohidratnya, cobain deh butter rice yang mereka buat. Dijamin enak banget! Buat kamu yang ogah makan nasi,mungkin baby potatonya yang harus kamu coba. 

2. Sheppy’s Bar and Restaurant

Iga Babi
Baby Back Ribs Rp 100 ribu (Boby/MoneySmart)

Resto ini didirikan oleh seorang warga Australia di Jl. Melasti, Legian. Kerennya adalah, ownernya  patut diacungi jempol, dia rela turun tangan langsung, untuk mengambil piring kotor milik para pengunjung, dan gak dipungkiri dia juga sangat ramah karena sering menyapa pelanggan.

Lokasi sportsbar ini ada di pinggir jalan, dan aksesnya sangat dekat dengan pantai Legian. 

Iga Babi
Pork Chops Rp 105 ribu (Boby/MoneySmart)

Menu iga babi bakarnya seharga Rp 100 ribu saja. Mereka juga menyediakan menu pork chop seharga Rp 105 ribu. 

Kabarnya, dengan harga Rp 100 ribuan, hidangan yang bisa kamu nikmati disajikan dengan porsi yang amat “generous!” lumayan besar dagingnya.

Belum lagi sausnya juga punya cita rasa yang “Eropa” banget. 

3. Souphoria

Iga Babi
Souphoria (Instagram).

Restoran ini letaknya di Kerobokan, lebih tepatnya di Jl Bumbak 116B, Umalas.  Gak sedikit review di beberapa situs travel di internet yang menyebutkan bahwa iga babi di resto ini memang lezat. Zomato sendiri memberi ranking 4,1 untuk Souphoria.

Dengan uang Rp 50 ribu saja, kamu bisa menikmati Betutu Pork Ribs. Mereka juga menyediakan sup iga babi lainnya di resto ini. 

Itulah tiga referensi tempat makan di Bali yang menjual iga babi bakar rekomendasi di Bali yang harganya terjangkau. Tentunya tiga tempat ini bisa jadi alternatif buat kamu yang gak sempat mengunjungi Naughty Nuri’s di Seminyak atau Ubud lho. Tertarik mencoba salah satu di antaranya? (Editor: Winda Destiana Putri).