Deretan Harta Andik Vermansyah, Pesepak Bola Termahal Indonesia

rumah bagus

Gak cuma pesepak bola luar negeri yang punya rumah bagus atau mobil mewah. Pesepak bola Indonesia juga punya lho. Siapa lagi kalau bukan Andik Vermansyah, sang pemain bola Indonesia termahal.

Penghasilannya Andik sebagai pemain bola mulai meroket saat dia bergabung di Selangor FA. Kabarnya sih dalam setahun dia digaji US$ 150 juta atau setara Rp 2,1 triliun.

Dia sempat memperkuat Persebaya 1927. Ketika itu performanya memang apik sehingga menarik minat salah satu klub Negeri Jiran, Kedah FA. Dari sana lah Andik mengumpulkan pundi-pundi uang buat dibangun rumah dan harta lain.

Penasaran dengan rumah bagus Andik dan aset-aset lain yang dimiliki pemain bola Indonesia yang berlaga di Kedah FA ini? Berikut ulasannya.

1. Rumah bagus di kawasan elite Surabaya

rumah bagus
Tetap low profile walau tajir (Bola Motion/Flickr)

Pria asal Jember ini berhasil beli rumah bagus di Semanggi Mangrove. Semanggi Mangrove termasuk salah satu perumahan elit di Surabaya lho.

Harga rumah di kawasan itu pada Juni 2018 paling murahnya ada di kisaran Rp 600 jutaan. Tapi yang harganya di atas Rp 1 miliar malah yang paling banyak dijual.

Tentu aja ini adalah prestasi. Gimana gak, wong dulunya Andik ini hidup di kontrakan petak kok. Pengin tidur aja harus berdesakan, dan alas tidurnya terbuat dari tikar.

Tapi sekarang, dia bisa memutarbalikkan kondisi itu.

Tapi jangan salah lho, biar kata punya rumah keren di kawasan elite, bungsu dari empat bersaudara juga membeli hunian buat orangtua dan kakak-kakaknya juga. Pokoknya total ada tiga rumah yang dia beli buat keluarganya.

Ketika ditanya berapa harganya, Andik enggan menyebut. Dia cuma mengatakan bahwa yang penting keluarganya hidup mapan dan gak kekurangan.

2. Rumah kontrakan dan tanah

rumah bagus
Punya duit banyak ya investasi properti (IndoliveScore/Flickr)

Selain rumah bagus di kawasan elite, Andik juga punya kontrakan lho. Bagi gelandang Kedah FA ini, kontrakan merupakan investasi berharga. Ketika dirinya udah lagi gak main bola, maka apalagi yang tersisa kalau dia gak punya aset?

Pada tahun pertamanya di Selangor FA, dia membeli sebidang tanah di dekat rumahnya buat membangun kos-kosan. Setahun kemudian, dia beli rumah lagi di Surabaya.

Sebelum itu dia juga udah membelikan ayahnya sebidang tanah di Jember. Tanah itu bukan buat dibangun rumah, tapi dijadikan sebuah kebun jeruk yang pada akhir 2017 bisa menghasilkan uang sebesar Rp 40 juta.

3. Toyota Fortuner dan Ford Fiesta

rumah bagus
Ford Fiesta milik Andik (Bola)

Soal mobil, Andik tampaknya gak terlalu memaksakan diri beli yang mewah. Cerdas sih, mobil itu kan harganya bakal terdepresiasi.

Daripada beli mobil mewah, mending beli tanah bukan?

Mobil milik Andik adalah Toyota Fortuner dan Ford Fiesta. Dibilang mewah ya cukup mewah lah, walau harganya gak sampai Rp 1 miliar.

4. Motor Honda CBR 150 R

rumah bagus
Motor CBR Andik Vermansyah (Bola)

Selain kendaraan roda empat, Andik juga punya kendaraan roda dua. Kendaraan roda duanya juga bukan Harley Davidson atau moge-moge lain yang mahal.

Motor milik Andik adalah CBR 150 R yang harga barunya Rp 33 jutaan aja. Pilihan yang tepat bukan? Motor juga bukan aset seperti rumah yang harganya bakal naik seiring dengan berjalannya waktu.

Toh juga motor tujuannya cuma buat transportasi aja. Kendaraan ini bisa memudahkan mobilitas Andik dikala terjebak macet.

Itulah aset-aset yang dimiliki Andik Vermansyah selain rumah bagus di kawasan Semanggi Mangrove. Gimana menurutmu tentang pola Andik membelanjakan uangnya? Cukup cerdas, ya?

Selain cerdas, Andik juga tergolong mulia karena dia ikut membantu keluarganya dalam memiliki rumah bagus.

Salut buat Andik!

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →