Sewa Mobil Murah Di Bali: Harga dan Beberapa Benefitnya

sewa mobil murah di bali

Sewa mobil murah di Bali kini makin diminati karena kebutuhan wisatawan untuk berkeliling negeri dewata itu dalam sekali trip.

Mencari tempat sewa mobil murah di Bali pun mudah, bahkan hampir di setiap jalanan ada. Jika membawa banyak anak dan teman ke Bali, memang paling cocok untuk sewa mobil murah di Bali.

Jika kalian ke kota Denpasar pun kini sudah banyak bertebaran jasa sewa mobil murah di Denpasar. Tentunya jika kalian sedang dalam kunjungan kerja di wilayah yang dekat bandara, rasanya wajib untuk mengambil sewa mobil murah di Denpasar.

Jenis sewa mobil murah di Bali

Sewa mobil murah di Bali kini bisa kalian temukan baik langsung di lokasi maupun online di beberapa platform. Bahkan di beberapa aplikasi untuk travelling, banyak sekali promo seakan berlomba menjadi jasa sewa mobil murah di Bali.

Tentunya ini juga agar menarik perhatian, karena tawaran termurah biasanya jadi pilihan masyarakat.

Namun untuk mencari sewa mobil murah di Bali, biasanya nanti diberikan dua jenis pilihan jasa. Ada yang sewa bersama sopir dan ada yang lepas kunci.

Bagi kalian yang pernah mempunyai langganan rental mobil murah di Bali pasti diberikan kedua pilihan ini.

Hampir semua rental mobil murah di Bali menerapkan sistem ini. Jika memilih sewa mobil murah di Bali yang sepaket dengan sopir. Maka kalian akan dipandu, diarahkan ke lokasi wisata yang terbaik.

Keuntungan dengan sopir tentunya kalian tidak harus capek-capek berkendara keliling Bali, hanya tinggal duduk. Lalu juga lebih efisien waktunya karena lokasi yang mau dituju sudah sangat dikenal jalannya.

Terlebih sebagai tamu/wisatawan, dengan adanya sopir akan memandu kalian dalam bersikap dan bertindak, terlebih di Bali banyak lokasi sakral dan suci.

Pilihan berikutnya adalah sewa mobil murah di Bali dengan sistem lepas kunci. Sehingga kalian bebas menggunakan mobil itu kemanapun, asalkan masih dalam jangka waktu penyewaan.

Keuntungan sewa mobil dengan sistem sewa kunci adalah, kalian bebas menentukan rute yang mau dituju. Kalian bisa saja mengubah tujuan di tengah jalan atau mungkin kalian bisa lebih privasi di dalam mobil.

Dengan beberapa risiko seperti kalian akan lelah karena seharian menyetir, bisa salah jalan karena tidak begitu paham dengan rute yang ditempuh, sampai risiko lainnya misal mobil mengalami insiden maka kalian yang harus menggantinya.

Pilihan sewa, jenis dan mobil serta harganya

Di semua rental mobil murah di Bali pasti memberi harga yang berbeda untuk dua pilihan tersebut diatas. Jika sewa tanpa sopir biasanya biayanya lebih murah. Namun harus ada jaminan yang ditinggal (KTP/Passport) untuk mengambil sewa mobil lepas kunci.

Sedangkan untuk sewa mobil dengan sopir, biasanya di beberapa tempat rental mobil murah di Bali memiliki harga yang lebih tinggi.

Untuk sehari, sopirnya saja kalian harus bayar sekitar Rp 300 ribu, itu belum biaya sewa mobil dan bensin (jika sewa mobilnya belum termasuk bensin.

Lepas kunci

NoJenis mobilHarga sewa
1Toyota Grand New Avanza (Matic)Rp.299.000/ hari
2Toyota CalyaRp.175.000/ hari
3Daihatsu SigraRp.165.000/ hari
4Daihatsu XeniaRp.165.000/ hari

Beberapa syarat penyewaan mobil lepas kunci di Bali antara lain adalah:

  • Ada asuransi untuk mobil dan penumpang
  • Penggunaan hingga 24 jam per hari
  • Harga sewa belum termasuk bensin, pengambilan/pengembalian di luar kota, dan klaim asuransi
  • Gratis penjemputan dan pengantaran di area dalam kota dan sekitaran bandara.
  • Dibutuhkan kartu identitas sebagai jaminan peminjaman, mulai dari KTP/paspor, SIM A, dan kartu kredit asli milik pribadi. Bahkan di beberapa tempat menggunakan foto kartu keluarga atau surat nikah.
  • Dengan sopir

    NoJenis mobilHarga sewa
    1Toyota All New AvanzaRp.182.000/ hari
    2Daihatsu XeniaRp.224.000/ hari
    3Suzuki ErtigaRp.289.000/ hari
    4Toyota Grand New AvanzaRp.248.500/ hari
    5Toyota Grand New InnovaRp.270.000/ hari
    6Toyota Innova RebornRp.330.000 / hari
    7Toyota Fortuner VRZRp.890.000/ hari
    8Mitsubishi All New PajeroRp.964.000 / hari
    9Isuzu ElfRp.882.000/ hari
    10Toyota HiaceRp.850.000/ hari
    11Toyota AlphardRp.1.078.000/ hari
    12Toyota Alphard TransformerRp.2.156.000/ hari

    Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi saat menyewa mobil dengan sopir di Bali yaitu:

  • Hanya untuk penggunaan dalam area Bali.
  • Batas waktu penggunaan biasanya 12 jam atau hingga 23:59 di setiap hari rental mobil murah di Bali.
  • Biaya sewa tidak termasuk parkir, tol, uang makan sopir dan tips.
  • Biasanya dikenakan juga biaya akomodasi sopir selama bepergian keluar kota.
  • Untuk penggunaan di luar kota Bali (kena biaya tambahan).
  • Sama-sama gratis penjemputan dan pengantaran di area seperti di luar Karangasem, Singaraja, Pupuan dan Bandara Internasional Ngurah Rai.
  • Ketentuan umum sewa mobil di Bali

    Selain itu, ada beberapa ketentuan umum untuk menyewa mobil di Bali:

    1. Harga sewa mobil murah di Bali menggunakan mata uang rupiah.
    2. Penggunaan Hanya Untuk Bali Tour Program Kintamani, Bedugul & Bali Selatan.
    3. Mobil maximum 6 Orang Penumpang.
    4. Reservasi minimum 3 hari sebelum kedatangan.
    5. Tidak diperkenankan membawa binatang peliharaan.
    6. Sewa mobil murah di Bali tanpa sopir dan dengan sopir, tidak termasuk parkir, maupun tiket masuk tempat wisata.

    Kendala transportasi online di Bali

    Jika kalian di Bali lalu memutuskan mencari sewa mobil murah di Bali maka itu langkah yang tepat. Hal ini karena potensi wisata Bali yang sangat banyak dan wajib dikunjungi.

    Dan luas Bali tidak seperti pulau lain semisal Kalimantan atau Sumatera, Bali lebih kecil sehingga berkeliling Bali memungkinkan sekali.

    Melihat banyaknya destinasi wisata, maka kalian harus menentukan pilihan transportasi yang tepat untuk menuju ke sana

    Memang di masa seperti ini sudah banyak transportasi online yang mampu mengantarkan kalian. Berikut beberapa kendala saat memesan transportasi online di Bali.

    1. Penentuan lokasi yang rumit

    Banyak desa di Ubud atau di desa Penglipuran yang mau di-eksplore, lokasi yang tinggi di pegunungan dan desa terpencil biasanya susah mendapatkan transportasi. Kendala mulai dari armada yang tidak banyak, dan ketersediaan sinyal juga merepotkan.

    2. Tidak paham jalanan

    Tidak paham jalan, titik koordinat ketemuan transportasi online juga jadi kendala. Kalian tidak paham dimana menunggunya, sehingga akan menyulitkan pengemudi transportasi online menemukan kalian.

    Banyak waktu terbuang percuma hanya untuk bertemu di titik jemput.

    3. Harga yang tinggi

    Harga yang tinggi ketika di spot yang ramai terlebih jika permintaan banyak.

    Jika kalian memesan transportasi online di lokasi wisata yang ramai dan tengah banyak pemesan transportasi online, biasanya kalian akan dikenakan harga yang tinggi atau kesulitan dapat driver.

    4. Kurang fleksibel

    Kalian tidak akan bebas jika menaiki transportasi online, karena ada titik jemput dan titik antar yang harus sesuai.

    Sehingga kalian tidak bisa begitu saja mengganti rute, meskipun di aplikasi itu bisa dilakukan. Namun membuat harganya jadi naik berlipat-lipat.

    Kalian juga tidak bisa sejenak berhenti misal menemukan lokasi oleh-oleh atau sekadar mampir untuk membeli sesuatu di luar rute perjalanan.

    Hal ini bisa saja dilakukan jika kalian sudah bersepakat dengan sopir, namun beberapa sopir enggan dan kalian pun pasti punya perasaan tidak enak karena meminta hal seperti itu.

    Untuk itu buat kalian yang bertipe praktis maka pilihan terbaik adalah menyewa mobil. Baik ketika tengah di puncak gunung wilayah Ubud maupun di Denpasar.

    Mengapa harus menyewa mobil saat di Bali?

    Kini banyak rental mobil murah di Denpasar yang menawarkan jasa sesuai budget kalian.

    Terlebih bagi kalian yang hanya memiliki waktu singkat dalam berlibur, maka menyewa mobil adalah pilihan jitu. Berikut beberapa alasan mengapa kalian harus sewa mobil murah di Bali:

    1. Lokasi antar tempat wisata berjauhan

    Meskipun destinasi wisata di Bali sangat banyak, namun jarak antara lokasi dengan lokasi lainnya berjauhan. Jika dilihat dari peta jarak Tanah Lot dan Uluwatu kurang dari 3 cm saja, namun ketahuilah bahwa jarak sesungguhnya bisa berkilo-kilo meter.

    Untuk itu, demi keefisienan waktu kalian butuh transportasi personal yang sanggup membawa kalian ke semua tempat itu. Dengan sekali sewa mobil murah di Bali, maka dua tiga tempat wisata terlampaui dalam sehari.

    2. Minimnya fasilitas transportasi umum

    Bali memang diakui memiliki segudang spot cantik yang wajib dikunjungi. Tak hanya pantai, lokasi pedesaan, pura yang cantik dan lain sebagainya juga menggiurkan untuk dikunjungi.

    Sayangnya hal ini tidak dilengkapi dengan transportasi umum yang memadai.

    Ada beberapa transportasi umum di Bali seperti Bus Trans Sarbagita dan Komotra tapi karena sifatnya umum maka kalian harus bersabar untuk sampai di lokasi wisata yang dituju.

    Dan biasanya lokasi yang dituju jauh dari tempat kalian turun bus tersebut, sehingga butuh effort lebih untuk naik berkali-kali transportasi umum.

    Maka hal itu bisa membuang waktu kalian untuk menikmati Bali dan hanya dihabiskan di transportasi umum saja.

    Keuntungan menyewa mobil di Bali

    Jika kalian sudah memutuskan untuk sewa mobil murah di Bali. Maka untuk meyakikan kalian memilih menggunakan mobil rental untuk berkeliling Bali, berikut beberapa keuntungan sewa mobil murah di Bali.

    1. Pilihan mobil yang bervariasi

    Berlibur ke Bali memang baiknya bersama-sama keluarga dan teman-teman terdekat. Selain untuk berbagi momen bersama, biaya hidup untuk pergi rombongan jauh lebih irit. Termasuk untuk sewa mobil di Bali, juga akan lebih murah jika patungan.

    Kalian serombongan bisa menyewa mobil yang muat banyak penumpang. Di Bali, mobil apapun ada untuk memenuhi permintaan kalian.

    Mau yang muat banyak atau yang sedikit. Hanya saja untuk mobil MPV seperti Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia hanya dibatasi hingga 6 penumpang saja.

    2. Mampu menjangkau seluruh daerah di Bali

    Memilih sewa mobil murah di Bali bisa jadi membuat liburan kalian sangat efisien. Baik soal waktu hingga biaya. Dengan kendaraan personal, kalian bisa menjelajah Bali dengan mudah dan singkat.

    Kalian bisa menjelajah dari Kuta, Nusa Dua, Uluwatu, Badung, hingga ke tempat terpencil di Bali sekalipun bisa dengan sekali gas.

    Selain itu bisa juga kalian wisata kuliner di beberapa tempat dengan rental mobil. Sehingga banyak momen yang bisa kalian rasakan dalam sehari ketika berada di Bali.

    Para driver mobil sewaan ini biasanya sudah berkali-kali mengantar wisatawan. Sehingga dia paham betul lokasi wisata terdekat dengan titik kalian, lokasi wisata terbaik, hidden gems di Bali.

    3. Kenyamanan yang diberikan

    Memutuskan untuk sewa mobil di Bali juga membuat perjalanan kalian lebih nyaman. Lelah setelah naik pesawat, kalian hanya tinggal duduk saja maka sudah berpindah ke destinasi surga di Bali yang berikutnya.

    Jika kalian sewa mobil murah di Bali secara lepas kunci pun sama. Kalian bisa bepergian jauh sekali dari pusat kota Denpasar menuju surga tersembunyi di Bali.

    Di perjalanan kalian bisa berhenti untuk mengabadikan momen di spot indah yang ditemui, atau sekadar makan di tempat yang asri semisal di wilayah Ubud.

    Jika kalian mengendarai sendiri, kalian bisa menikmati perjalanan di Bali dengan musik kesukaan. Membeli beragam oleh-oleh di jalan dan menyimpannya dalam mobil. Atau bahkan menuju pantai yang tidak banyak orang tahu dan aksesnya masih asri.

    Tips dari Lifepal! Untuk kamu warga Jakarta yang berniat berlibur ke Bali, sebaiknya persiapkan dengan matang biayanya dengan cermat. Terlebih lagi bagi kamu yang berniat naik mobil dari Jakarta ke Bali. Ada banyak post keuangan yang mesti kamu hitung seperti biaya tol, biaya bensin, dan biaya-biaya lainnya.

    Lindungi mobil rental dengan asuransi kendaraan 

    Biaya perbaikan dan perawatan mobil tentu tidak murah, apalagi untuk kendaraan yang disewakan. Jangan sampai biaya perbaikan mobil rental justru membebani pengeluaranmu.

    Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

    Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan Kalkulator Lifepal berikut ini.

    Pertanyaan seputar sewa mobil murah di Bali

    Beberapa alasan mengapa kita sebaiknya sewa mobil di Bali adalah lokasi antar tempat wisata yang berjauhan, minimnya fasilitas transportasi umum di Bali, dan kurang fleksibelnya transportasi online. Klik di sini untuk info tentang sewa mobil murah di Bali.
    Perlindungan finansial dari asuransi penting untuk dimiliki agar kamu tidak terbebani dengan pengeluaran mendadak yang pada akhirnya bisa menguras tabunganmu. Pilihan produk asuransi bervariasi sesuai kebutuhan keuanganmu, yaitu asuransi mobil. Untuk mendapatkan referensi produk asuransi terlengkap, cari tahu di Lifepal.