Sewa Mobil Murah Jogja: Lokasi Sewa dan Harganya

sewa mobil murah jogja

Sewa mobil murah Jogja adalah hal kedua selain hotel yang kalian cari ketika berkunjung ke kota pelajar. Mencari sewa mobil murah Jogja juga tidak sulit, kini banyak sekali penyedia jasanya.

Kalian bisa menemui penyedia sewa mobil murah Jogja di dekat lokasi wisata, dekat kota besar, atau bahkan di internet.

Yogyakarta adalah kota yang membuat rindu, kesana sekali tak akan cukup. Sehingga untuk mengelilingi kota dengan budaya yang asri ini diperlukan sewa mobil murah Jogja.

Wisata ke Jogja, identik dengan wisata candi. Mulai dari Candi Prambanan hingga Candi Boko. Nah, untuk menempuh Candi Boko dari Prambanan memang enak menggunakan jasa sewa mobil murah Jogja.

Jalanan sepi, treknya yang menanjak membuat duduk di jok mobil penumpang mobil jadi pilihan tepat.

Jogja juga wisata yang ramah anak dan nyaman untuk segala usia. Buat kalian yang mau membawa anak dan orang tua, akan lebih baik menggunakan bantuan jasa sewa mobil murah Jogja.

Sehingga liburan akan lebih bahagia, nyaman dan tidak letih harus naik transportasi umum.

4 Alasan harus sewa mobil murah Jogja beserta sopirnya

Yogyakarta adalah kota yang epic, tidak hanya budaya dan kuliner, di Jogja juga masih ada transportasi lawas. Mulai dari becak hingga delman masih ramai di Jogja. Jika hanya mengitari alun-alun atau Malioboro jadi epik ketika naik becak atau delman.

Namun, jika tujuannya jauh maka sebaiknya sewa mobil Yogyakarta. Kota yang masih menjunjung budaya keraton Jawa ini memiliki banyak sekali lokasi wisata.

Mulai dari hutan pinus dan lain sebagainya, yang akan lebih nyaman jika kalian mengambil sewa mobil Yogyakarta.

Saking banyaknya, akan repot jika kalian menyusurinya satu-satu dengan transportasi umum. Untuk itu, berikut akan diberitahu alasan harus sewa mobil Yogyakarta jika tengah berwisata ke sana

1. Lokasi wisata jaraknya berjauhan, alasan kita harus sewa mobil murah Jogja

Beberapa dari wisatawan tak mengambil sewa mobil Yogyakarta. Mereka lebih memilih menggunakan transportasi online yang sifatnya one-way trip (sekali jalan).

Dari satu tempat ke tempat lain, hanya saja sayangnya jarak dari satu titik ke lokasi lainnya tidak berdekatan.

Banyak juga wisatawan yang tidak tahu bahwa jarak tempat-tempat wisata di Jogja cukup jauh, bahkan hingga luar Provinsi DI Yogyakarta.

Sehingga, budget untuk transport bisa langsung membengkak bila kita menggunakan taksi online untuk berwisata.

Akan jauh lebih nyaman jika kalian mengambil sewa mobil Yogyakarta. Kalian bisa memilih sewa mobil murah di Jogja dekat homestay atau penginapan kalian.

2. Jogja juga bisa macet

Jangan dipikir kota dengan masyarakat yang santun dan kota yang teratur membuatnya tidak kena macet. Di beberapa titik, jalanan Jogja juga mengalami kemacetan. Hal ini lantaran banyaknya wisatawan dan masyarakat lokal yang berada di satu titik.

Jika kalian mengambil sewa mobil Yogyakarta, setidaknya sopir yang merupakan warga lokal akan mengarahkan kalian ke jalan yang tidak macet. Atau dia bisa juga mengalihkan lokasi tujuan kalian ke tempat lain dahulu sambil menunggu macet reda.

Kalaupun harus menghadapi kemacetan tersebut, sopir dari tempat sewa mobil Yogyakarta memiliki keahlian mencari jalan alternatif. Dia bisa memutar lewat gang yang tak banyak diketahui wisatawan lain.

Hal ini akan membantu kalian sampai tempat wisata sesuai jadwal. Sehingga efisien waktu dan tentunya tidak akan merusak mood liburan kalian karena macet.

3. Sulitnya memahami petunjuk arah

Banyak wisatawan yang menyewa motor atau sewa mobil di Jogja lepas kunci. Nikmat memang melibas jalanan jogja, menyetir sendiri lewat bantuan sewa mobil di Jogja lepas kunci.

Namun memilih untuk sewa mobil di Jogja lepas kunci juga tidak selamanya baik untuk kalian.

Terlebih bagi kalian yang baru pertama kali ke Jogja atau seseorang yang tidak paham arah. Meskipun di Jogja banyak sekali marka jalan yang membantu, namun ketahuilah bahwa kondisi jalanan di Jogja tidak sama seperti Jakarta misalnya.

Selain jalanan Kota Jogja yang rawan macet, jalan di kota ini juga saling sambung-menyambung menjadi satu. Sehingga bagi kalian yang terlanjur ambil jasa sewa mobil di Jogja lepas kunci bisa jadi kebingungan dan tersasar.

Bahkan menemukan jalan keluar dari Sosrowijayan dan Malioboro aja lumayan susah karena banyak blok.

Orang Jogja punya rumusnya, yaitu jika kalian terpaksa sewa mobil di Jogja lepas kunci maka pahamilah, bahwa jalanan yang ada di Jogja selalu bermuara ke satu titik yaitu alun-alun.

Maka pertanyaannya apakah lokasi yang kalian tuju dekat dengan alun-alun atau tidak. Terlebih alun-alun mana yang menjadi titik temu, utara atau selatan?

Untuk masalah ini solusinya menggunakan GPS, bertanya pada warga sekitar atau mengambil sewa mobil murah Jogja include dengan sopirnya.

Ya, jika kalian tak ingin repot maka langsung saja sewa mobil Yogyakarta sepaket dengan sopir. Tanpa marka jalan, sopir pasti paham jalanan Jogja yang mau dituju.

4. Agar perjalanan wisata malam Jogja tidak repot

Jogja layaknya New York yang menjadi kota yang tak pernah tidur. Wisatanya, masyarakatnya hingga malam pun masih menggelar hiburan. Tengok saja pasar malam saat Sekaten di Jogja.

Momen tersebut jadi hal wajib yang harus kalian lakukan di kota ini. Ada pasar malam yang ramai, jajanan yang banyak dan kenangan yang bisa dirangkai di sana. Sayangnya, malam hari sudah tidak banyak transportasi umum yang lewat.

Jika tetap memaksa bus terakhir lewat jam 21.00 maka waktu kalian terbatas. Lalu jika kalian merasa bisa naik taksi, maka keluarkan kocek lebih dalam untuk pengeluaran tersebut.

Untuk itu, sebaiknya kalian meminta bantuan kepada penyedia sewa mobil Yogyakarta.

Kalian bisa cari sewa mobil murah Jogja yang mau mengantarkan kalian bersenang-senang di pasar malam Jogja. Itulah beberapa hal tentang nikmatnya mengambil jasa sewa mobil Yogyakarta.

10 Tempat sewa mobil murah Jogja

Jika kalian belum punya kenalan atau link tempat sewa mobil murah Jogja. Berikut adalah 10 rekomendasi tempat sewa mobil murah di Jogja.

1. CV TUGU

CV Tugu adalah tempat sewa mobil murah Jogja yang pertama dalam pembahasan ini. Beralamat di Jl. Jlagran Lor, Pringgokusuman, Kec. Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta (0812-2956-6974), CV Tugu cukup mudah dijangkau karena berada di tengah kota.

Harga sewa mobil di Jogja khusus untuk CV Tugu tergolong sangat murah. Sebagai contoh, untuk satu unit Mobil Xenia harga sewanya mulai dari Rp 425.000 (12/24 jam). Tarif ini sudah termasuk sopir dan BBM.

Sedangkan untuk Innova Reborn harganya mulai dari Rp550.000 (12/24 jam). Tarif itupun sudah termasuk sopir dan BBM.

2. Arbi Rental

Arbi Rental merupakan salah satu tempat sewa mobil murah Jogja yang cukup maju. Lokasinya saja ada dua di Jogja, satu di Jl. Pandean No. 21, Pandean, Umbulharjo, D. I. Yogyakarta.

Dan cabang lainnya ada di Jl. Cungkuk Raya, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, D. I. Yogyakarta.

Arbi cukup lengkap, tak hanya menyediakan jasa sewa mobil murah di Jogja. Dia juga menyediakan sepeda motor untuk disewa. Kalian bisa menghubunginya di 081-1251-5252.

3. Jogja Cars Transport

Selanjutnya ada Jogja Cars yang juga jadi salah satu tempat sewa mobil murah Jogja yang mengedepankan pelayanan yang ramah. Tidak hanya itu, mobil yang disewakan juga terawat dengan baik selain juga tarifnya yang hemat.

Armada yang tersedia lengkap mulai dari Avanza, Camry, hingga Alphard. Sedangkan untuk kebutuhan lebih besar, jenis Elf, Mini Bus, dan Bus besar pun bisa menyewa di sini.

Kalian bisa menemukan Jogja Cars di Perum Soka Asri Permai F15, Kadisoko, Purwomartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55571 (0811-258-168).

4. Kencana Transport

Kencana Transport merupakan tempat sewa mobil di Jogja yang memiliki banyak armada. Kalian bisa memilih, mau menyewa untuk pribadi, mobil elf, maupun armada bus.

Kencana Transport selain jadi tempat sewa mobil murah Jogja, ia juga buka cabang di Bali dan Lombok.

Untuk di Jogja, kalian bisa menemui Kencana  Transport di Jl. Letjen Suprapto No.86, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272 (0274) 2921752.

5. Sabila Transport

Tidak sah jika membahas sewa mobil murah Jogja jika tak membahasa Sabila Transport. Tempat ini terkenal karena harganya bersaing dengan penyedia sewa mobil murah lainnya.

Sabila Transport juga ada di kota Semarang dan Solo, sebuah bukti bahwa bisnisnya berkembang dan dipercaya.

Sabila Transport pun memiliki layanan lengkap, selain membuka sewa mobil Yogyakarta, ada juga jasa paket wisata, jemput bandara, dan  jasa ekspedisi darat.

6. Global Transport, salah satu tempat sewa mobil murah Jogja

Kemudian lokasi sewa mobil murah di Jogja selanjutnya adalah Global Transport, yang  melayani rental mobil Jogja. Global Transport juga menyediakan jasa sewa mobil di jogja lepas kunci, sehingga layanannya lengkap

Selain itu, Global juga membuka layanan untuk sewa mobil penumpang, sewa bus pariwisata, sewa truk, jasa angkut, alat berat, booking hotel dan paket wisata.

Kalian bisa mengunjungi Global Transport di Jl. Gambir Sawit No 359A, RT 43, RW 11, Kec Pandeyan, Kel Umbulharjo, Jalan Polisi Istimewa, Pandeyan, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161 (0878-3999-1000)

7. Wira Transport

Satu lagi layanan sewa mobil murah di Jogja adalah Wira Transport.

Banyak jenis mobil yang tersedia di Wira Transport, mulai dari Avanza, Innova, Elf, Toyota Hiace, Medium Bus, Big Bus, Toyota Camry, Toyota Fortuner, Toyota Alphard, dan masih banyak pilihan lain.

Untuk membuktikannya, kalian bisa datang saja ke Giwangan Asri 2 Blok A No 4 Giwangan Umbulharjo Yogyakarta 55163.  Atau bisa kalian hubungi di nomor 0274 – 428 7750 / 0878 3937 0099 / 0812 2661 1818 / 0853 2688 3699.

8. Adreena Transport

Beralamat di Jl. Ambar Kusuma No.280A, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah, Isti, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Ambarukmo, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281.

Kalian bisa menghubungi Adreena di nomor 0878-3440-0018.

Adreena memiliki armada yang beragam, mulai dari mobil penumpang kecil, Toyota Hiace, Elf Kecil, Elf Besar, dan lain sebagainya. Layanan Adreena terbuka hingga 24 jam sehingga kalian mudah untuk mengambil sewa.

9. Satrio Langit Transport

Selanjutnya adalah Satrio Langit Transport yang sudah tersohor di Jogja sebagai tempat sewa mobil murah Jogja.

Satrio Langit memiliki banyak bisnis tak hanya rental mobil, namun juga ada sewa bus pariwisata AC/non AC, sewa truk, jasa angkutan barang, guide 8 bahasa asing, paket wisata, booking hotel Jawa Bali dan Lombok, booking tiket obyek wisata Jawa Bali dan Lombok, hingga alat berat.

10. Aho Trans

Aho Trans berlokasi di Jl. Komp. Taman Sari No.356, Patehan, Kecamatan Kraton, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55133. Aho Trans menyediakan banyak mobil untuk kalian sewa dan harganya relatif murah.

Daftar harga sewa mobil murah Jogja

Tidak akan sulit mencari sewa mobil murah Jogja karena kota ini memang memiliki semua hal yang terjangkau harganya. Berikut beberapa daftar harga sewa mobil di kota Jogja.

  1. Toyota New Innova Reborn harga mulai dari IDR 300.000
  2. Toyota Grand New Avanza harga mulai dari IDR 70.000
  3. Daihatsu Sigra harga mulai dari IDR 70.000
  4. Toyota All New Alphard Transformer harga mulai dari IDR 2.250.000
  5. Toyota Hiace Commuter harga mulai dari IDR 699.112
  6. Suzuki Ertiga MPV harga mulai dari IDR 70.000
  7. Isuzu PANTHER harga mulai dari IDR 449.000
  8. Suzuki Ignis harga mulai dari IDR 90.000
  9. Datsun Go harga mulai dari IDR 70.000
  10. Daihatsu Great New Xenia harga mulai dari IDR 70.000
  11. Honda Brio harga mulai dari IDR 70.000
  12. Wuling Motors Confero harga mulai dari IDR 70.000
  13. Toyota New Innova Reborn IDR 339.112
  14. Daihatsu Sirion harga mulai dari  IDR 70.000
  15. Toyota Grand New Avanza harga mulai dari IDR 70.000
  16. Mitsubishi Xpander harga mulai dari IDR 300.000
  17. Toyota Agya harga mulai dari IDR 70.000
  18. Toyota All New Avanza harga mulai dari IDR 70.000
  19. Daihatsu Terios harga mulai dari IDR 70.000
  20. Toyota Calya MPV harga mulai dari IDR 70.000
  21. Kia Travello harga mulai dari IDR 800.000
  22. Toyota Hiace Luxury harga mulai dari IDR 799.000  
  23. Daihatsu All New Xenia harga mulai dari IDR 70.000
  24. Toyota Grand Innova harga mulai dari IDR 200.000
  25. Honda Jazz harga mulai dari IDR 70.000
  26. Toyota Rush  SUV harga mulai dari IDR 77.000
  27. Suzuki All New Suzuki Ertiga harga mulai dari IDR 100.000
  28. Kia Picanto harga mulai dari IDR 70.000
  29. Wuling Motors Confero S harga mulai dari IDR 70.000
  30. Nissan Grand Livina harga mulai dari IDR 250.000
  31. Toyota Yaris harga mulai dari IDR 70.000
  32. Honda Mobilio harga mulai dari IDR 77.000
  33. Isuzu ELF Long 17 harga mulai dari IDR 1.000.000
  34. Nissan March harga mulai dari IDR 70.000
  35. Isuzu ELF 12 Seat harga mulai dari IDR 850.000
  36. Daihatsu Ayla harga mulai dari IDR 70.000
  37. Toyota Sienta harga mulai dari IDR 350.000
  38. Isuzu ELF Long 19 Seat harga mulai dari IDR 1.100.000

Lindungi mobilmu dengan asuransi kendaraan 

Biaya perbaikan dan perawatan mobil sewaan tentu tidak murah. Jangan sampai biaya perbaikan mobil sewaan justru membebani pengeluaranmu.

Manfaatkan asuransi mobil all risk supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

Hitung sendiri berapa kisaran preminya dengan Kalkulator Lifepal berikut ini.

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi jiwa yang akan melindungi kamu dan keluargamu dari beban finansial saat tertanggung meninggal dunia. Seluruh produk asuransi terbaik bisa kamu dapatkan di Lifepal lebih hemat hingga 25%! 

Simak pula ulasan mengenai bengkel jok mobil Jogja di artikel Lifepal lainnya!

Pertanyaan seputar sewa mobil murah Jogja

Beberapa alasan kenapa kita harus sewa mobil Yogyakarta jika tengah berwisata ke sana adalah:

  1. Lokasi wisata yang banyak dan jaraknya berjauhan
  2. Jogja juga bisa macet
  3. Sulitnya memahami petunjuk arah
  4. Agar perjalanan wisata malam Jogja tidak repot

Klik di sini untuk info lebih lanjut soal sewa mobil murah di Jogja.

Perlindungan finansial dari asuransi penting untuk dimiliki agar kamu tidak terbebani dengan pengeluaran mendadak yang pada akhirnya bisa menguras tabunganmu. Pilihan produk asuransi bervariasi sesuai kebutuhan keuanganmu, yaitu asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi mobil, asuransi motor, asuransi rumah, dan sebagainya. Untuk mendapatkan referensi produk asuransi terlengkap, cari tahu di Lifepal.