Artis Muda Terkaya Sejagat Geser Kylie Jenner, Shawn Mendes Berharta Rp 529 M!

artis terkaya

Shawn Mendes meraih predikat sebagai artis terkaya setelah namanya masuk dalam jajaran 100 Selebritis Muda Terkaya versi majalah Forbes. Perolehan tersebut membuatnya menggeser posisi Kylie Jenner.

Meski masih berusia 21 tahun, Shawn Mendes tercatat memiliki penghasilan sebesar US$ 38 juta atau setara Rp 529 miliar sejak bulan juni 2018 hingga juni 2019. 

Pelantun “Seniorita” ini telah menjalani lebih dari dua lusin festival di seluruh negeri sebelum memulai Shawn Mendes The Tour Eropa pada Maret lalu. 

Berdasarkan penilaian Forbes, rekan duet Camilla Cabelo itu memainkan 27 pertunjukan Eropa dalam periode tersebut dan menghasilkan sekitar US$ 700 ribu per perhentian.

Tur ini juga mendukung album studio penuh ketiga penyanyi itu yang jatuh pada Mei 2018. Album self-titled debutnya No 1 di Billboard 200 tahun lalu, membuat Shawn Mendes artis solo termuda ketiga yang mencapai album nomor 1.

Dia juga berhasil menarik jutaan dolar dari kesepakatan dukungan dengan merek-merek seperti Emporio Armani, Calvin Klein dan Smile Direct Club.

“Cara saya menjaga diri saya waras adalah dengan menganggapnya menyenangkan,” ungkapnya kepada Forbes pada 2016.

Dengan perolehan itu, Shawn Mendes secara resmi melengserkan Kylie Jenner sebagai posisi puncak daftar 100 selebriti termuda terkaya. 

Kylie Jenner kini duduk di posisi kedua dengan penghasilan US$ 170 juta atau Rp 2,2 triliun.

Berikut, empat fakta menarik tentang Shawn Mendes:

Memulai karier sebagai penyanyi cover

shawn mendes
Shawn Mendes (Instagram/@shawnmendes)

Shawn Mendes yang baru belajar bermain gitar pada 2012 memulai kariernya sebagai penyanyi cover di Vine pada 2013. 

Dalam waktu setahun, semua video cover yang dibuat, telah ditonton oleh jutaan pasang mata dan menjadikannya musisi nomor tiga dengan pengikut terbanyak di Vine. 

Karena kepopulerannya itu, manajer artis Andrew Gertler tertarik merekrut Mendes yang baru berusia 16 tahun. Dia pun lantas secara resmi bergabung ke major label, Island Records, pada Januari 2014. 

Memulai karier di media digital, Shawn Mendes hanya butuh satu tahun untuk terkenal. 

Baca juga: 10 Seleb Terkaya Sejagat Tahun 2019, Mana Idolamu?

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Karier bersama major label

shawn mendes
Shawn Mendes (Instagram/@shawnmendes)

Shawn Mendes merilis single “Life of a Party” pada Mei 2014. Single itu merupakan debut hasil kerjasamanya dengan major label Island Records. 

Setelah menjadi pembuka di tur Kanada rapper asal Amerika, Mendes merilis EP perdana yang berisikan 5 lagu pada Juli 2014. 

Hanya berselang empat bulan, Mendes kembali menelurkan satu single berjudul “Something Big”, yang berhasil melambungkan nama Mendes lebih tinggi lagi. 

Tak henti sampai di sana, pada awal tahun 2015, Mendes merilis album bertajuk Handwritten yang berisikan 13 lagu, dengan hit single “Stitches”. 

Hanya butuh satu tahun, album kedua bertajuk Illuminate dirilis secara resmi pada 21 Januari 2016 oleh pria kelahiran Toronto, Kanada itu.

Hingga saat ini, Shawn bersama label telah menghasilkan 2 studio album, 1 EP dan 7 single, termasuk “I Know What You Did Last Summer” (berkolaborasi dengan Camila Cabello), “Treat You Better”, dan “Mercy”.

Penyanyi yang berprestasi

shawn mendes
Shawn Mendes (Instagram/@shawnmendes)

Shawn Mendes dikenal sebagai penyanyi yang penuh prestasi. Setiap lagunya selalu menjadi hits di berbagai belahan dunia. Terlebih, Shawn memiliki kepribadian humble yang bikin banyak orang jatuh hati dengan keramahannya.

EP yang dirilis pada Juli 2014 telah berhasil mengantarkan Shawn di posisi 5 Billboard Top 200 Amerika Serikat, sejak awal kemunculannya. Selain itu, bersama EP tersebut, Mendes juga berhasil memenangkan Teen Choice Awards 2014. 

Lewat album Handwritten, Shawn digadang-gadang sebagai artis termuda yang berhasil memuncaki Billboard Hot 100 Amerika Serikat, setelah musisi muda asal Kanada lainnya, Justin Bieber.

Karena kepiawaiannya bernyanyi dan memberi inspirasi bagi remaja di seluruh dunia, majalah Times menobatkannya sebagai Remaja Paling Berpengaruh nomor 25, selama tiga tahun berturut-turut, pada tahun 2014, 2015, dan 2016.

Shawn pun berhasil masuk menjadi salah satu nama di Canadian’s Walk of Fame, dan 110 kali menjadi nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, termasuk MTV Europe Music Awards, Teen Choice Awards, dan American Music Awards. 

Dari semua nominasi tersebut, dia sukses memenangkan 36 penghargaan, termasuk ‘Best New Artist’ di MTV Europe Music Awards 2015, ‘Best Internasional Artist’ dan ‘Best Single’ lewat lagu ‘Stitches’ di BBC Radio 1 Teen’s Awards 2016, dan ‘Favorite Adult Contemporary Artist’ di American Music Awards 2017. 

Artis muda terkaya

shawn mendes
Shawn Mendes (Instagram/@shawnmendes)

Shawn Mendes sukses menjadi salah satu remaja paling berpengaruh di industri hiburan seluruh dunia. Sejak awal kemunculannya, Shawn telah membuktikan kualitas dalam bermusik yang hebat dan penuh prestasi. 

Karena itu, tak heran jika Shawn tercatat memiliki penghasilan sebesar US$ 38 juta atau setara Rp 529 miliar.

Itulah empat fakta menarik mengenai Shawn Mendes yang kini menggeser posisi Kylie Jenner sebagai artis terkaya.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →