Siapin Bujet, Ini Rekomendasi 10 Film Bioskop Wajib Nonton 2015

Salah satu aktivitas pengisi akhir pekan favorit banyak orang adalah menonton film. Selain bikin rileks, nonton film juga bisa jadi ajang pacaran atau modusin gebetan. Tapi jujur saja, enggak semua film yang tayang di bioskop itu bagus.

 

Pada 2015 ini banyak film bagus yang akan dirilis. Kalau kamu hobi nonton, siapin bujet biar semua film yang kamu anggap keren bisa ditonton.

 

Tapi kalau kamu bukan tipe yang nyantronin bioskop tiap minggu, tetap harus juga siapin bujet. Karena ada 10 film yang wajib ditonton pada 2015 – enggak boleh enggak, ya!

 

50 Shades of Grey

Kalau kamu suka baca novel, apalagi karya E.L. James, pasti enggak asing dengan 50 Shades of Grey. Film ini mengadaptasi novel karya James dengan judul yang sama. Perilisan film ini bertepatan dengan momentum Valentine 2015.
Disutradarai Sam Taylor-Johnson, 50 Shades of Grey menceritakan kisah Christian Grey, pengusaha sukses yang memulai usaha dari nol dan punya masa lalu yang gelap. Grey terlibat romantika dengan Anastasia Steele, mahasiswi yang menggantikan rekannya untuk wawancara dengan Grey.

 

Genre: Romantis
Rilis: Februari 2015

 

Cinderella

Kisah Cinderella sudah pasti banyak diketahui. Pada rilisan 2015 ini, sutradara Kenneth Brannagh juga menyajikan latar belakang cerita Cinderella.

 

Aktris cantik Lily James bakal berperan sebagai Cinderella. Sedangkan Sang Pangeran diperankan Richard Madden. Ada Helena-Bonham Carter juga di sini, yang bermain sebagai Ibu Peri.

 

Genre: Drama romantis
Rilis: Maret 2015

Hotel Transylvania 2

Sony Pictures Animation tak mau kalah oleh Pixar. Film animasi Hotel Transylvania 2 siap meluncur tahun 2015 ini.
Kursi sutradara masih diduduki Genndy Tartakovsky. Sayangnya, belum ada informasi tentang kisah terbaru Count Dracula di film ini.

 

Genre: Animasi komedi
Rilis: September 2015

 

Avengers: Age of Ultron

50 Shades of Grey, Cinderella, Avengers: Age of Ultron, Inside Out, dan Hotel Transylvannia 2
50 Shades of Grey, Cinderella, Avengers: Age of Ultron, Inside Out, dan Hotel Transylvannia 2

 

Avengers punya sekuel yang mau keluar tahun ini. Kali ini pada pahlawan super dari Negeri Abang Sam tersebut akan melawan Ultron, makhluk artificial intelligence yang memiliki misi menghabisi populasi manusia.

 

Kalau kamu suka film action, Avengers harus ditonton. Film ini rencananya dirilis pada Mei 2015.

 

Genre: Laga
Rilis: Mei 2015

 

Inside Out

Jagonya film animasi, Pixar, punya Inside Out tahun ini. Film animasi komedi ini bercerita tentang emosi seorang bocah perempuan 11 tahun.

 

Peter Hans Docter menjadi sutradara Inside Out. Kemampuannya enggak bisa diragukan. Sedikitnya dia sudah terlibat dalam 14 film animasi, termasuk menyutradarai Up dan Monsters Inc.

 

Genre: Komedi animasi
Rilis: Juni 2015

Terminator Genisys

Film Terminator tua, tapi jiwanya masih muda. Film seri pertamanya keluar tahun 1984. Tapi pada 2015 ini masih ada lanjutannya.

 

Arnold Schwarzenegger bermain lagi di film ini. Kali ini film mengambil setting tahun 2029, saat John Connor memimpin pergerakan melawan kaum mesin. Sutradara Thor: The Dark World, Alan Taylor, akan memimpin pembuatan film ini.

 

Genre: Laga sains fiksi
Rilis: Juli 2015

 

Penguins of Madagascar

Skipper dan kawan-kawan siap beraksi lagi. Setelah sukses besar di tiga seri sebelumnya, Penguins of Madagascar hadir lagi pada 2015.

 

Kisah film animasi ini belum dibeberkan ke publik. Tapi kalau kamu suka film animasi, Penguins of Madagascar jelas enggak boleh ditinggalkan.

 

Genre: Komedi animasi
Rilis: Maret 2015

 

Spectre

Penguins of Madagascar, Terminator Genisys, Spectre, The Hunger Games: Mockingjay Part 2, dan Insidious: Chapter 3
Penguins of Madagascar, Terminator Genisys, Spectre, The Hunger Games: Mockingjay Part 2, dan Insidious: Chapter 3

 

James Bond beraksi lagi! Agen rahasia Inggris tersebut kali ini mencoba membongkar organisasi jahat bernama Spectre.

 

Daniel Craig masih berperan sebagai si ganteng James Bond. Sutradara peraih beragam penghargaan, Sam Mendes, akan menyutradarai film laga yang dibumbui romantisme ini.

 

Genre: Laga
Rilis: November 2015

The Hunger Games: Mockingjay Part 2

Kamu termasuk yang penasaran dengan kelanjutan kisah Katniss Everdeen dan kawan-kawan? Setel alarm kamu untuk bulan November 2015!

 

Film terakhir trilogi The Hunger Games ini tak boleh terlewatkan. Sutradara Francis Lawrence tentu masih mengarahkan film ini, setelah menyelesaikan Mockingjay Part 1 yang bikin penonton kentang alias kena tanggung itu.

 

Genre: Petualangan sains fiksi
Rilis: November 2015

Insidious: Chapter 3

Siap-siap merinding disko. Film horor supernatural Insidious punya seri terbaru tahun ini. Tapi film ini tidak melanjutkan film sebelumnya, melainkan menceritakan kisah keluarga baru yang dihantui makhluk halus.

 

Penulis cerita Insidious 1 dan 2, Leigh Whannell, kini menduduki kursi sutradara. Sedangkan sutradara sebelumnya, James Wan, hanya duduk di sofa produser.

 

Genre: horor
Rilis: Juni 2015

 

 

Selain 10 film itu, masih banyak film lain yang akan dirilis pada 2015. Itu belum termasuk film Indonesia juga, lho.

 

Selamat memilih-milih mana yang mau ditonton. Ingat, nonton adalah kebutuhan sekunder atau bahkan tersier. Kebutuhan primer tetap harus diutamakan. Jadi, atur keuangan biar duit enggak boros buat nonton doang.