Lama Gak Muncul di TV, 6 Artis Ini Sukses Jadi Pengusaha

Chelsea Olivia (instagram @chelseaoliviaa)

Banting setir ke dunia wirausaha kayaknya lebih menjanjikan dari profesi di dunia keartisan. Jadi artis emang memungkinkan bisa raup banyak rupiah dalam waktu singkat.

Tapi, gak ada jaminan berapa lama pekerjaan tersebut bisa diandalkan. Belum lagi, ketenaran yang tak selamanya abadi, terlebih dengan banyaknya pendatang baru.

Yang bertahan bisa dibilang mujur, namun yang redup sinar kebintangannya, harus pasrah tersungkur.

Barangkali, hal inilah yang disadari oleh deretan artis di bawah ini. Lama gak tampil di layar kaca, ternyata mereka lagi sibuk berwirausaha.

Bisnis yang mereka jalani juga bisa jadi inspirasi buat kita nih. Siapa aja mereka? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

 

1. Christian Sugiono

Christian Sugiono udah lama membangun bisnis di berbagai bidang. Mulai dari kuliner, properti, sampai bisnis digital. Bareng sang istri, Titi Kamal, ia menggeluti bisnis kuliner kue kekinian Vavacake. Aneka bolu gulung beragam rasa ini bisa kamu beli di berbagai cabangnya di Jakarta.

Masih di daerah Jakarta dan sekitarnya, mereka juga membuka restoran Ayam Jerit. Usaha yang baru dibuka 2016 lalu ini telah memiliki beberapa cabang, lho.

Selain bisnis kuliner, mereka juga menyewakan sebuah vila di Nusa Dua, Bali, bernama De Sugi. Christian Sugiono juga punya sejumlah bisnis startup media sejak 2003 lalu, mulai dari bidang media digital sampai biro jodoh online. Lengkap pokoknya!

2. Irwansyah

Sejak menikah dengan Zaskia Sungkar, Irwansyah sibuk merintis bisnis bersama di berbagai bidang. Melalui Jannah Corp, mereka menjadi dalang di balik kesuksesan kue kekinian para artis Indonesia.

Irwansyah dan Zaskia juga membuat jasa tour and travel, Jannah Tour & Travel, untuk umroh dan berbagai destinasi lain.

Bareng Raffi Ahmad, Irwansyah juga mendirikan rumah produksi bernama RWAN. Nama ini merupakan singkatan dari nama mereka berdua, Raffi dan Irwan.

Merasa masih belum cukup, Irwan pun mendirikan perusahaan e-commerce bernama wokuwoku.com dan panaya.id

3. Nana Mirdad

Sejak menikah dan tinggal di Bali, Nana Mirdad hampir gak terlihat lagi di layar kaca. Ternyata, Nana sibuk berwirausaha di bidang produk kecantikan, berupa lipstik dengan brand bernama Namir Beauty.

Saat pertama kali merintis, Nana mengaku cukup kelimpungan mengurus semuanya sendiri. Kemudian ia mulai menjual produknya melalui situs e-commerce. Setelahnya, ia merasa mendapat keuntungan yang lumayan dan pekerjaannya pun jadi semakin mudah.

Nah, buat kamu yang mau jualan online, bisa tiru cara Nana tersebut kan.

4. Happy Salma

Bukan kuliner atau produk kecantikan, Happy Salma bareng sahabatnya punya bisnis perhiasan, Tulola Jewelry. Mereka memulai bisnis secara kecil-kecilan sejak 2007 lalu.

Uniknya, mereka mengaku bisnis ini hanyalah penyaluran hobi. Kini bisnisnya telah berkembang dan mereka sudah mempekerjakan 200 karyawan.

Tulola Jewelry memfokuskan usahanya pada perhiasan bergaya etnik. Ternyata, peminatnya banyak juga.

Gak tanggung-tanggung, produk Tulola telah digunakan oleh beberapa selebritis luar negeri. Salah satunya adalah istri mendiang Kurt Cobain, Courtney Love.

5. Feby Febiola

Walau udah lama gak nongol di TV, anak 90an pasti gak asing sama artis ini. Feby Febiola kini sibuk berbisnis di Pulau Dewata bareng sang suami. Pada bisnisnya, mereka menyatukan barbershop dengan kedai kopi.

Namanya, KAMA barbershop and coffee. Mereka berdua pun berbagi tugas dalam mengelola usahanya ini. Feby mengurus coffeeshop, sementara suami mengurus barbershop.

Selain itu, ia juga memiliki kafe baru di kawasan yang sama dan diberi nama Febiola Eatery.  Keberanian buka usaha ini dilatarbelakangi pengalamannya mengikuti sekolah pastry.

Agen Asuransi Mitra Lifepal
Agen Asuransi Mitra Lifepal

Tak hanya itu, pada 2012 silam, Feby juga sempat berbisnis parfum saat masih di Jakarta.

6. Chelsea Olivia

https://www.instagram.com/p/BjMh6i4BZ8f/?taken-by=chelseaoliviaa

Artis muda ini terlihat sibuk mengurus keluarga pasca melahirkan beberapa tahun lalu. Ternyata gak cuma itu. Ia juga sibuk mengurus bisnisnya bareng Glenn Alinskie, sang suami. Bukan cuma satu, tapi tiga bisnis yang masih berjalan sampai sekarang.

Pertama adalah kue kekinian, kue Lamington Pontianak dan Semarang Wifecake. Yang kedua, mereka juga berbisnis makanan ringan yang dinamai Keripik Rasa Lokal Indonesia.

Lalu ada pula Rumah Makan Menteri di daerah Kemang Raya. Hmm, mulai dari bisnis desert, camilan, sampai hidangan utama, semuanya ada. Puas deh!

 

Itulah deretan artis yang kini bergelut di dunia wirausaha. Apa pun profesinya, siapapun memang harus pintar-pintar cari peluang biar tetap punya sumber uang yang bisa diandalkan.

Popularitas juga gak selalu jadi jaminan bisnis bakal berjalan mulus. Gak sedikit bisnis artis yang terpaksa gulung tikar di tengah jalan. Jadi, mereka yang sukses berbisnis hingga saat ini, memang layak diapresiasi.

Gimana menurutmu?

 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →