SIMO Mandiri Inhealth: Fungsi, Log In, dan Keunggulannya

Alasan Memilih Asuransi Inhealth

SIMO Mandiri Inhealth merupakan sistem informasi kesehatan berfungsi untuk  mengelola manajemen obat dan dikelola oleh perusahaan asuransi Mandiri Inhealth. Lewat sistem ini, ketersediaan obat dapat terpantau secara real time. 

Sistem ini ditujukan untuk provider Mandiri Inhealth. Oleh provider digunakan untuk manajemen obat mulai dari tahap awal penyusunan hingga tahap transaksi obat. 

Fungsi daru Aplikasi 

Sebagai salah satu sistem yang real time tentu aplikasi ini sangat membantu provider dan distributor obat. Bahkan pasien akan merasakan hal baik 

Berikut sejumlah fungsi SIMO Mandiri Inhealth: 

  • Mempercepatnya pelayanan kesehatan kepada pasien 
  • Akurasi tinggi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien
  • Informasi ketersediaan obat lebih mudah 
  • Memudahkan dan menyederhanaan proses-proses administrasi
  • Perencanaan menjadi terorganisir rapi
  • Memudahkan proses monitoring dan evaluasi.
  • Mempermudah dalam proses pengambilan keputusan/kebijakan di tingkat provider atau distributor obat 

Cara Menggunakannya

SIMO merupakan sistem berbasis komputer yang mengelola perbekalan kefarmasian. Pengelolaannya terintegrasi dalam sistem jaringan teknologi informasi yang didukung oleh piranti lunak atau pemprograman khusus atau software. 

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, sistem ini ditujukan untuk provider Mandiri Inhealth. Provider kemudian dapat memesan obat ke distributor obat lewat SIMO sambil memantau ketersediaan obatnya. 

Cara Daftarnya

Rumah sakit, klinik atau apotek merupakan provider dari Mandiri Inhealth. Selanjutnya mendaftarkan ke kantor cabang terdekat Mandiri Inhealth untuk mendapatkan fasilitas SIMO. 

Mandiri Inhealth akan memberikan akses, selanjutnya provider hanya perlu mendaftarkan username dan passwordnya. 

Cara Penggunaan dan Log In ke Aplikasi

Menggunakan SIMO, terlebih dahulu harus login username dan password terlebih dahulu pada halaman website Mandiri Inhealth. 

Selanjutnya apotek atau instalasi farmasi rumah sakit dapat melakukan pemesanan obat Formularium Obat Inhealth atau FOI ke distributor obat FOI melalui link SIMO (Sistem Informasi Manajemen Obat) yakni https://simo.inhealth.co.id/. 

Pesanan obat kemudian terlebih dahulu harus mendapat persetujuan dari Mandiri Inhealth. Jika disetujui maka dilanjutkan mencetak pesanan obat, lalu distributor yang mendapatkan pesanan obat mengirimkan obatnya ke provider. 

Setelah obat diterima, provider dilanjutkan menginput data atau faktur. Maka, stok obat di provider bisa dinyatakan aman. 

Itu tadi informasi lengkap seputar SIMO Mandiri Inhealth. Dengan aplikasi dari Mandiri Inhealth ini, nasabah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal. 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →