7 Rekomendasi Situs Lowongan Kerja Paling Terpercaya di Indonesia!

Agar tak terjebak lowongan kerja palsu, sebaiknya cari pekerjaan di situs lowongan kerja terpercaya di Indonesia.

Kini sangat mudah untuk mencari lowongan kerja, kamu hanya perlu berselancar di internet dan menemukan pekerjaan impianmu. Namun kamu tetap harus waspada terhadap situs lowongan kerja palsu yang kian merajalela.

Padahal yang namanya kerja kan tujuannya untuk mendapatkan uang, tapi kalau tertipu lowongan kerja palsu yang ada malah kamu harus mengeluarkan uang karena memang gak bisa dipungkiri kalau hal tersebut masih dialami oleh banyak orang.

Nah, agar tidak mengalami kondisi tersebut, salah satu cara yang harus kamu lakukan adalah mencari pekerjaan di situs lowongan kerja terpercaya. Pengin tahu apa saja? Berikut tujuh di antaranya:

1. JobsDB.com

Jobs DB
Portal pencari kerja JobsDB

JobsDB merupakan salah satu situs lowongan kerja terfavorit tak hanya di Indonesia tapi juga di Asia yaitu China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand dan juga Filipina.

Para pencari kerja bisa memilih pekerjaan yang mereka kehendaki, mulai dari lokasi hingga minimum gaji yang diinginkan. Untuk lebih memudahkan saat apply pekerjaan, kamu sebaiknya melakukan register dan mengisi semua data. Jadinya kan tinggal klak-klik-klak-klik di laptop dan tahu-tahu langsung mendapat panggilan wawancara kerja.

2. Jobstreet.co.id

Portal pencari kerja, Jobstreet
Portal pencari kerja, Jobstreet

Selain JobsDB, Jobstreet juga menjadi salah satu situs favorit dan terkemuka para pencari kerja. Tak hanya di Indonesia, Jobstreet juga ada di Singapura, Filipina dan Vietnam serta didirikan di Malaysia pada tahun 1997. Kamu juga dapat mencari jenis pekerjaan yang sesuai kriteria kamu.

Enaknya lagi nih, kamu hanya perlu memasukkan resume di akun Jobstreet milikmu dan bisa langsung apply deh.

3. Karir.com

Portal pencari kerja Karir.com
Portal pencari kerja Karir.com

Karir.com juga menjadi salah satu situs lowongan kerja yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Situs yang didirikan oleh PT Karir Komunika Pratama ini memiliki fasilitas dalam mencari pekerjaan sesuai dengan posisi dan nama perusahaan.

Karir.com juga menyediakan perusahaan rekomendasi yang dapat kamu ikuti. Kamu juga bisa mengakses situs tersebut dengan dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

4. Monster.co.id

Portal pencari lowongan kerja, Monster.com
Portal pencari lowongan kerja, Monster.com

Monster.co.id didirikan oleh Jeff Taylor pada tahun 1994 dan terus populer hingga saat ini bahkan sudah memiliki cabang di 50 negara. Meski menggunakan Bahasa Inggris, tapi yang menari dari Monster adalah kamu dapat mencari lowongan di kategori Top Industries yang pekerjaannya sesuai dengan latar belakang pendidikanmu.

5. Hiredtoday.com

Portal pencari lowongan kerja, Hired Today
Portal pencari lowongan kerja, Hired Today

Sama seperti situs lowongan kerja yang lain, kamu bisa mencari pekerjaan sesuai dengan jabatan, lokasi dan minimum gaji. Namun, ada yang menarik dari Hiredtoday yakni kamu bisa mempromosikan dirimu sehingga para pencari karyawanlah yang akan mencari kamu. 

6. Indeed.com

Portal pencari lowongan kerja, Indeed.com
Portal pencari lowongan kerja, Indeed.com

Indeed.com tak hanya beroperasi di Indonesia tapi juga beberapa negara. Tampilan websitenya yang sederhana membuat Indeed menjadi salah satu situs lowongan kerja yang banyak disukai para pencari kerja.

Tak hanya dapat mencari pekerjaan berdasar lowongannya, kamu juga bisa mencari pekerjaan dari perusahaan lho. Bahkan Indeed memiliki fitur aggregator yang memungkinkan kamu melakukan pencarian lowongan kerja dari sumber lain.

7. Qerja.com

Portal pencari lowongan kerja, Qerja
Portal pencari lowongan kerja, Qerja

Tak hanya mencari pekerjaan, Qerja memiliki fasilitas menarik yang membuatnya menjadi situs lowongan pekerja favorit banyak orang. Pasalnya, kamu bisa membagikan informasi mengenai lowongan pekerjaan dan bahkan memberikan ulasan terkait sebuah perusahaan.

Makanya gak perlu heran kalau Qerja sudah bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan menjadi salah satu situs lowongan kerja yang paling terpercaya di Indonesia. Itu dia tujuh situs lowongan kerja paling terpercaya dan juga terbaik di Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi saat mencari pekerjaan. Semoga membantu! (Editor: Winda Destiana Putri).