Soimah yang Hidup Sederhana Jadi Tajir Banget Berkat 5 Sumber Ini

Shoimah (Instagram)

Shoimah (Instagram)

Siapa sih yang gak kenal dengan pembaca acara yang dikenal dengan guyonan-guyonannya yang menggelitik, Soimah.

Selebriti yang satu ini dikagumi banyak orang karena kerap hidup sederhana, meskipun sudah memiliki banyak harta.

Pemilik nama lengkap Soimah Pancawati ini juga dikenal sebagai salah satu selebriti yang sangat low profile, ia bahkan tak gengsi menunjukkan kesehariannya sebagai ibu rumah tangga di depan kamera.

Padahal, artis 37 tahun ini memiliki banyak duit lho. Gak percaya? Berikut, lima sumber duit yang bikin dia tajir melintir.

1. Program TV

Artis kelahiran 29 September 1980 ini memang dikenal sebagai pembawa acara TV. Ia bahkan sudah memiliki beberapa acara TV sendiri, salah satunya Show Imah yang tayang di Trans TV, beberapa tahun lalu.

Hingga kini sudah lebih dari 20 program TV dibawakan Soimah. Selain sebagai pemilik acara TV, dia juga didapuk sebagai juri di beberapa acara ajang pencarian bakat penyanyi dangdut.

Gak heran kalau Soimah disebut-sebut sebagai salah satu pembawa acara dengan bayaran termahal. Usut punya usut, ibu dua anak itu bisa mengantongi duit hingga Rp 25 juta untuk sekali tampil di layar kaca untuk membawakan acara lho.

2. Penyanyi

Soimah pertama kali terjun ke dunia hiburan tahun 2011 saat dipercaya menjadi penyanyi latar di acara televisi Seger yang ditayangkan di ANTV.

Dengan ciri khas suara yang sangat bagus membuat wanita 37 tahun itu ditawarkan membuat album di tahun 2014, yaitu “Pelet Cinta” dan terus berlanjut di tahun 2015 yaitu “Woyo Woyo” dan “Lukisan Kisah” pada tahun 2016.

Tidak diketahui detail berapa honor yang diterima Soimah untuk sekali manggung. Namun, jika dilihat dari namanya yang sudah melambung tinggi, ibu dua anak ini bisa meraup duit puluhan juta rupiah lho.

3. Bintang film

Soimah dikenal sebagai salah satu artis Indonesia multitalenta. Tak hanya pandai melawak, bernyanyi dan menjadi pembawa acara.

Wanita asal Yogyakarta ini juga melebarkan sayapnya dengan terjun ke layar lebar dengan bermain di film drama musikal komedi Indonesia “Musik untuk Cinta”.

Film yang diperankan oleh almarhum Didi Petet ini sebenarnya sudah digarap sejak tahun 2011, namun baru rilis di bioskop pada tahun 2017.

Meski baru pertama kali terjun ke dunia seni peran, akting istri Herwan Prandoko dalam film tersebut terbilang sukses lho.

4. Iklan

Nyemplung ke dunia hiburan Tanah Air selama tujuh tahun, membuat Soimah banjir tawaran iklan.

Dia sudah menjadi bintang iklan berbagai brand, mulai dari makanan hingga provider telekomunikasi.

Dia bisa meraup duit hingga puluhan juta rupiah untuk menjadi bintang iklan. Sekitar delapan iklan sudah dibintanginya. Jadi udah kebayang dong berapa uang yang diperoleh Soimah?

5. Bisnis

Sadar dunia hiburan gak selamanya menjamin kehidupannya, Soimah memutuskan mengamankan pundi-pundi rupiahnya dengan terjun ke bisnis.

Juri “D’Academy Celebrity” ini memilih untuk bisnis clothing line yang diberi nama Shopimah dan menjual kaos, sweater hingga topi.

Buat kamu yang ingin melihat koleksi bisnisnya, kamu bisa langsung kepo-in Instagramnya di @shopimah. Harganya dibanderol mulai dari Rp 150 ribu.

Nah, itu dia lima ladang duit yang bikin Soimah tajir melintir. Siapa sangka kalau wanita desa sukses meraup pundi-pundi kekayaan, bahkan memiliki banyak duit. Siapa yang terinspirasi?

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis