Sony Smartphone Bakal Batasi Bisnis Ponsel Pintarnya pada 2020, Gak Untung?

Sony Smartphone

Perusahaan raksasa asal Jepang, Sony bakal membatasi bisnis mereka di bidang smartphone. Bisnis Sony Smartphone mereka rencananya bakal dibatasi pada 2020 mendatang, lho kenapa?

Kamu pasti udah gak asing lagi dengan perusahaan Sony yang satu ini. Sejak dulu emang produk-produknya menjadi primadona di pasaran dunia. Mulai dari peralatan rumah tangga, elektronik hingga ponsel pintar, Sony emang dulu sempat menduduki masa kejayaannya.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Selasa, (2/4/2019), Sony dikabarkan tengah berencana nih buat membatasi bisnis ponsel pintarnya. Sony Smartphone sendiri dikabarkan bakal berencana memangkas 50 persen bisnis ponsel pintarnya di tahun 2020.

Ya, saat ini emang merek-merek asal Negeri Tirai Bambu, seperti Huawei dan Xiaomi merajai pangsa pasar bisnis ponsel pintar. Gak cuma itu, Apple pun juga masih mendominasi ranah bisnis ponsel pintar, berbeda dengan Sony.

Pembatasan bisnis ponsel pintar mereka ini emang bukan berita yang mengejutkan bagi internal perusahaan asal Jepang tersebut. Pasalnya nih, Sony emang gak mendapatkan tempat yang pas nih buat bisnis ponsel pintarnya belakangan ini.

Baca juga: Jadi Janda, 5 Artis Ini Malah Sukses Kelola Kerajaan Bisnis

Kurang untung, bisnis Sony Smartphone bakal dibatasi di 2020

Sony Smartphone
Sony bakal membatasi bisnis ponsel pintarnya di tahun 2020, gak untung?, (Ilustrasi/Shutterstock).

Menurut Statista sekiranya 1,6 miliar ponsel pintar yang di produksi oleh Sony pada tahun 2018, hanya kisaran 10 juta di antaranya perangkat besutan Sony. Nah, kalau udah adanya pembatasan sebuah bisnis yang dialami oleh Sony, mau gak mau namanya PHK karyawan bakal berpotensi besar nih.

Sony diprediksi bakal PHK 2 ribu karyawannya yang saat ini tengah mencari nafkah perusahaan asal Jepang. Tapi gak menutup kemungkinan, Sony juga bakal mentransfer beberapa karyawannya ke divisi lain. Ya, meskipun Sony belum memberikan pengumuman resmi soal rencana PHK ini.

Sebelumnya nih, Sony di tahun 2009 udah memberhentikan 2 ribu karyawannya setelah menutup empat fasilitas produksi ponsel pintar mereka. Di tahun 2015, mereka juga memangkas 1.000 pekerja lantaran pendapatan yang kurang memuaskan.

Wah! Sony Smartphone emang sebelumnya begitu terkenal dengan produknya Xperia. Ponsel pintar ini emang sempat menjadi primadona di pasaran. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →