Pengin Punya Hunian Layak? Cek 7 Startup Ini

startup indonesia

Buat kamu yang lagi beli, jual, renovasi, dekorasi rumah maupun apartemen, semua urusanmu bakal terbantu sama tujuh startup Indonesia ini.

Hunian memang jadi kebutuhan pokok yang harus terpenuhi. Kamu tentu familiar kan sama tiga kebutuhan pokok manusia yaitu sandang, pangan, dan papan.

Nah, papan atau tempat tinggal tentunya bisa diartikan sebagai hunian. Kalau nggak punya hunian, ya mau nggak mau sewa bukan? Tapi sampai kapan kamu mau nyewa?

Apakah sepanjang hidupmu kamu mau nyewa terus? Tentu nggak dong.

Karena itu, wujudkan saja deh impianmu buat memiliki hunian yang layak dengan tujuh startup Indonesia ini. Yuk cari tahu apa saja.

Situs pencarian properti di Indonesia

1. Lamudi Indonesia

Situs ini diluncurkan pada 2014 lalu. Startup yang satu ini adalah milik Rocket Internet yang berbasis di Jerman. Namun ketika hadir di Indonesia mereka sudah bisa menyediakan informasi tentang properti di 246 kota di Indonesia.

Selain lewat website, Lamudi juga hadir dalam bentuk mobile apps. Tentu lebih praktis dong buat yang mau cari informasi soal harga properti.

2. Rumah.com

Rumah.com diakuisisi oleh PropertyGuru asal Singapura pada 2011. Saat ini, mereka menjadi salah satu situs pencarian properti terbesar di Indonesia lho.

Pada awal 2015, mereka dikabarkan sudah menjaring 10 ribu agen properti dan menampilkan 33 ribu listing properti. Selain itu mereka juga aktif menyediakan konten-konten menarik seputar perawatan rumah hingga tips-tips beli atau jual rumah.

3. Rumah123.com

Situs ini sudah didirikan sejak 2007, sebelum akhirnya diakuisisi oleh iProperty asal Malaysia pada 2011. Kurang lebih, fitur Rumah123 sama kok kayak Rumah.com. Mereka juga punya forum diskusi dan konten-konten menarik soal rumah.

Pembiayaan rumah

4. Gradana

Nah jika tanahnya sudah ketemu dan pengin cari bantuan untuk cicil properti, kamu bisa manfaatkan Gradana untuk mencari skema pembiayaan yang ringan.

Bayangin aja di sini kamu bisa cicil uang muka lho. Iya, serius cicil uang muka dan bisa sampai tiga tahun. Udah gitu prosesnya cepat pula.

Hmmm.. cicil DP bukannya itu nggak sehat ya? Masa mau bayar DP ngutang dulu.

Bedanya cicilan dari startup Indonesia yang satu ini adalah nggak ada bunganya alias nol persen. Tapi tentu saja, rumahnya adalah yang dibangun oleh mitra Gradana ya.

Oh ya, Gradana nggak cuma punya fitur cicil DP aja lho. Mereka juga punya fitur untuk sewa rumah juga.

Bangun atau renovasi rumah

5. Mitrarenov

https://www.instagram.com/p/BmQDzIzB6D-/?hl=en&taken-by=mitrarenov

Bisa dibilang startup Indonesia yang ini adalah penyedia jasa kontraktor rumah profesional. Jadi, mereka bisa memberikan solusi juga untuk rumah idamanmu ke depan.

Pokoknya program Mitrarenov cocok banget deh buat mereka yang nggak punya referensi arsitek, nggak ngerti perhitungan biaya bangun rumah, sibuk kerja dan nggak bisa pantau perkembangan pembangunan rumah, hingga kesulitan mengajukan KPR ke bank.

Beli perabotan harga terjangkau

6. Dekoruma

Startup Indonesia yang berbasis di Jakarta ini punya visi menjadi e-commerce home and living nomor satu di Asia. Di sini, kamu bisa belanja perabotan dengan cicilan nol persen, lumayan hemat dong.

Selain itu Dekoruma juga siap memfasilitasi jasa desain interior! Informasi biayanya juga sudah tertera di sana. Wah, jadi gak usah repot deh urusan menata ruangan.

7. Fabelio

https://www.instagram.com/p/Bl7-qhXAgoN/?hl=en&taken-by=fabelio

Kurang lebih sama seperti Dekoruma, tapi Fabelio selalu menampilkan perabotan yang didiskon gede di halaman pertama. Pastinya menggiurkan sekali nih buat diborong, apalagi diskonnya sampai 70 persen!

Selain itu, belanja di Fabelio juga bisa menikmati fasilitas cicilan nol persen, garansi hingga setahun, dan ongkos kirim gratis!

Itulah tujuh startup Indonesia yang siap membantumu punya hunian yang layak. Lengkap kan, dari nyari tanah, rumah, atau apartemen ada. Pembiayaan juga ada, begitu pula dengan informasi bangun rumah, sampai tata interior.

Sayang dong jika kamu beli rumah tanpa memanfaatkan situs atau aplikasi ini.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →