Suka Hangout? Punya Point Reward Kartu Kredit? Jangan Cuma Keluar Duit Dong!

“Yee gimana sih, yang namanya nongkrong alias hangout sih ya pasti keluar duit. Kalau mau cari duit, nongkrongnya di parkiran alias jadi tukang parkir aja!”

 

Well, ya iya lah, siapa sih yang kalau hangout ga keluar duit buat beli makan minum dan lain sebagainya? Tapi maksud dari judulnya, jangan berhenti di jajan doang dong.

 

Soalnya banyak keuntungan yang bisa kamu dapat. Dari jajan di resto-resto maupun coffee shop dan bar tempat hangout favorit kamu.

 

Kamu pasti tahu dong kalau transaksi yang kamu lakukan menggunakan kartu kredit pasti punya program point reward? Nah, tinggal cocokin point reward kartu kredit dengan keuntungan yang pas dengan apa yang kamu mau.

 

Ini kita kasih beberapa contoh ya..

 

1. BCA

kartu kredit bca

 

 

Dari ngopi di Starbucks dan Kopitiam, makan-makan di Pizza Hut, sampai nonton di XXI, selalu ada potongan harga dan berbagai macam reward menarik lainnya untuk pemegang kartu kredit BCA. Keuntungan yang bisa kamu ambil lumayan luas dengan kartu kredit BCA.

 

Kamu ga perlu capek-capek daftar apapun atau kejar-kejaran dengan batas waktu. Kamu bebas menukar point reward kartu kreditmu dengan barang-barang apapun yang kamu inginkan di merchant BCA. Sering-sering aja ngecek ke situs BCA buat cari tahu daftar merchant dan barang-barang yang bisa ditukar dengan point reward.

 

2. Mandiri

 

kartu kredit mandiri

 

 

Kartu kredit Bank Mandiri punya program Mandiri Power Point. Kamu bisa gunakan Mandiri Power Point untuk mendapatkan potongan belanja buku di Gunung Agung dan Gramedia, makan roti di Holland Bakery, nongkrong sambil ngopi di Lau’s Kopitiam, sampai belanja perlengkapan rumah di Mitra 10.

 

Kamu bisa menukar power point yang ada di akun kartu kreditmu berupa potongan harga, pemberian paket gratis, voucher dan lainnya melalui mesin EDC (Electronic Data Capture) Mandiri. Untuk daftar lengkap merchant yang bekerja sama dengan Mandiri, kamu bisa langsung buka situs resmi Mandiri Power Point.

 

3. CIMB Niaga 

kartu kredit cimb

 

 

Untuk kamu yang hobi makan minum maupun nonton bioskop, CIMB Niaga juga bekerja sama dengan XXI, J.Co, Bakerzin, dan banyak lagi.  Jadi selalu ada potongan harga dan berbagai promo menarik setiap kamu nongkrong di tempat-tempat tersebut menggunakan kartu kredit CIMB Niaga.

 

Juga, buat kamu yang suka banget pakai gadget keluaran Apple seperti iPhone, iPad dan iPod, bisa pakai kartu kredit dari CIMB Niaga ini. Mereka menawarkan Poin Xtra yang bisa kamu belanjakan di iBox. Untuk gadget selain Apple pun kamu juga bisa belanja di Selular Shop dan mendapatkan potongan harga menggunakan Poin Xtra.

 

Untuk info lengkap Poin Xtra, bisa kamu cek langsung ke situs CIMB Niaga.

 

4. BII

kartu kredit BII

 

 

Buat kamu yang belum pernah punya kartu kredit, BII bisa jadi pilihan yang tepat. BII punya produk kartu kredit yang disebut BII White Card, yang memang ditujukan untuk pemula yang belum pernah memiliki kartu kredit.

 

Keuntungan yang ditawarkan BII juga lumayan banyak, seperti nonton bioskop gratis, hemat belanja di Supermarket/Minimarket dan SPBU sepanjang tahun dalam bentuk cash back. Lumayan kan bisa meraup poin setiap kamu belanja atau mengisi bensin untuk mobilmu?

 

BII juga ngasih kamu welcome cash sebesar Rp. 255.000 yang diberikan setelah White Card mu disetujui dan diaktifkan. Welcome cash tersebut bisa langsung kamu nikmati kapanpun, dimanapun, dan untuk transaksi dimanapun.

 

5. Citibank 

kartu kredit citi bank

 

 

Udah pernah denger kartu kredit terbitan bank asal Amerika ini? Lumayan populer loh di Indonesia. Nah, Citibank ini juga menawarkan sistem yang menarik untuk point rewardnya.

 

Citibank memberikan 2x reward points setiap transaksi minimal Rp. 3.000 dan 3x lipat di hari sabtu dan minggu alias weekend. Waktu yang sempurna untuk hangout, bukan?

 

Nah, Citibank juga bekerja sama dengan dengan banyak resto dan bar seperti Anomali, Dancing Crab, Sushi Tei, dan masih banyak lagi. Juga banyak potongan harga untuk biaya kesehatan, pembelian bahan bakar, hingga extra shopping privileges di Indonesia. Nih, list lengkap keuntungan yang bisa kamu ambil dari Reward Points Citibank.

 

 

Itu hanya sedikit contoh dari macam-macam kartu kredit yang ada di Indonesia beserta keuntungannya. Tentu masih banyak lagi opsi yang bisa kamu pilih, tinggal kamu aja yang pintar-pintar menimbang pilihanmu.

 

[Baca:Kartu Kredit Yang Paling Bagus Itu Tergantung Dari Kebiasaan Kita Sendiri]

 

Mengingat semua transaksi yang kamu lakukan dengan kartu kreditmu pasti menghasilkan point reward, sayang kan kalau dilewatkan dengan bayar cash tanpa keuntungan apa-apa? Selama kamu bayar tagihanmu tepat waktu, kamu ga akan bayar lebih dari yang kamu beli. Bukan pilihan yang sulit, kan?

 

 

 

Image credit:

  • http://www.bca.co.id/include/images/content/id/individual/produk_dan_layanan/credit-card/images/kartu.png
  • http://3.bp.blogspot.com/-C7f5wWSoXCM/VWni3-lOHHI/AAAAAAAAA2w/k-snRAushb8/s1600/creditcardmandiri.png
  • https://cards.cimbclicks.co.id/Public/Files/ea9459d0d79231a4a4c6c6722e863f52.jpg
  • http://www.bii.co.id/sites/en/consumer/credit-card/cc-list/platinum-visa/Image%20Lib/3-bii-platinum.jpg
  • https://garudamiles.com/assets/GFFweb20140124-GA-Citibank.jpg
Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →