Yuk Intip Rahasia Sukses Nadiem Makarim Lewat 7 Quotes Ini

[TEMPO/STR/Nurdiansah]

Pendiri Gojek, Nadiem Makarim.[TEMPO/STR/Nurdiansah]

Nadiem Makarim berhasil merevolusi industri transportasi ojek melalui Gojek. Layanan yang semula diciptakan secara offline ini bahkan telah menjadi pelopor transportasi online di Indonesia. Gojek kemudian menjadi solusi dari sejumlah masalah yang dimiliki banyak orang, mulai dari mahalnya tarif ojek konvensional, sampai kesulitan mendapatkan transportasi pada rute-rute yang sulit dijangkau.

Sejalan dengan hal tersebut, gagasan terciptanya Gojek memang timbul dari pengalaman pribadi Nadiem Makarim. Ia kesulitan mencari ojek kala berpindah dari satu gedung ke gedung lain. Sekalinya dapat, tarifnya bisa main tembak alias kelewat tinggi.

Pria yang sempat kuliah Hubungan Internasional ini pernah menjalani pendidikan di luar negeri. Jadi, tak heran, jika setiap hari ia bertemu dan berinteraksi dengan berbagai macam orang dari berbagai negara. Tak disangka, pengalaman itulah yang membuat ia mampu mengembangkan sejumlah kemampuan dalam dirinya, salah satunya adalah berpikir kreatif.

Sejumlah soft skill dan hard skill inilah yang menjadi modal utama dalam membangun bisnis startupnya hingga menjadi raksasa di Indonesia. Gojek bahkan telah ada di beberapa negara Asia. Nah, buat kamu yang ingin mengikuti jejak bos Gojek ini, mari resapi sejumlah quotes menginspirasi dari Nadiem Makarim berikut.

1. Jangan abaikan kesempatan

2. Eksekusi lebih penting daripada sekadar gagasan

3. Berani berkata tidak

4. Pikirkan dampak bagi sesama

5. Berusaha di atas rata-rata

6. Ini karakteristik wajib dimiliki

7. Lingkungan tentukan kesuksesan

Selain sejumlah “pesan” di atas, Nadiem juga tak berhenti lakukan inovasi. Hal ini terbukti dari jumlah layanan Gojek yang bertambah cukup banyak hingga 16 fitur. Kasus persaingan transportasi online ini dengan layanan taksi burung biru pun berakhir dengan kerja sama melalui layanan GO-Bluebird, sehingga kedua perusahaan jadi sama-sama diuntungkan. Cerdas bukan?

Jadi, pesan Nadiem mana yang paling pas di hati kalian?

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis