Sulit Atur Keuangan, 5 Zodiak Ini Berpotensi Suka Berutang, Kamu Salah Satunya?

Semua pasti setuju kalau punya banyak utang itu gak ada enak-enaknya. Katanya nih dari ramalan zodiak aja, udah bisa diketahui seseorang itu doyan berutang atau gak.

Percaya gak percaya, rupanya ada beberapa zodiak yang katanya suka berutang. Ternyata zodiak-zodiak tersebut gemar berutang gara-gara sifat yang melekat pada diri mereka. Sifat-sifat tersebut memengaruhi cara dalam mengelola keuangan.

Karena ini cuma ramalan zodiak, gak usah serius banget ya ditanggapinya. Namun, kalau kamu emang percaya banget dengan ramalan zodiak, ya silahkan aja tetap percaya. Gak ada yang melarang kok.

Gak usah berlama-lama lagi, langsung aja yuk cari tahu zodiak-zodiak mana aja yang disebut-sebut suka berutang. Ini ulasannya.

1. Aries

Aries (Ilustrasi).

Sifat spontan yang melekat pada diri Aries ternyata memberi efek yang negatif pada diri mereka. Sifat Aries yang spontan tersebut bakal tampak ketika zodiak ini sedang berbelanja.

Kecenderungan Aries dalam berbelanja sering didasari tren semata. Malahan nih Aries gak peduli seberapa mahal barang yang mereka beli.

Dari sini aja udah terlihat, zodiak sepertinya ini gak akan segan buat berutang begitu mereka kekurangan uang.

2. Gemini

Gemini (Ilustrasi).

Zodiak Gemini emang sukar ditebak. Kepribadian Gemini yang gak menentu bikin dirinya mudah sekali terpengaruh.

Misalnya aja dalam urusan berbelanja. Gemini suka sekali memanjakan dirinya dengan belanja.

Apalagi Gemini punya sifat yang sama dengan yang dimiliki Aries, yaitu sama-sama punya sifat spontan atau impulsif. Udah pasti Gemini mudah ikut-ikutan dalam urusan belanja.

Ditambah lagi karakternya yang berubah-ubah bikin mereka sulit ambil keputusan dalam urusan keuangan. Ujung-ujungnya mereka bisa dengan mudah meminjam uang alias berutang.

3. Leo

Leo (Ilustrasi).

Begitu berada di sekeliling teman-temannya, Leo gak bakal sungkan buat mengeluarkan uangnya. Belanja juga demikian.

Leo gampang sekali tertarik dengan barang-barang berkelas. Padahal, udah jelas-jelas barang-barang yang mereka pengin tersebut dijual dengan harga mahal. Namun, mereka seakan gak peduli dengan harga asalkan bisa memiliki barang tersebut.

Walaupun keuangan relatif aman, gak menutup kemungkinan bagi Leo terjerumus dalam utang.

4. Sagitarius

Sagitarius (Ilustrasi).

Soal traveling, Sagitarius menjadi zodiak yang begitu mudah mengeluarkan uang. Mereka beranggapan menghabiskan uang buat traveling sebanding dengan pengalaman baru yang mereka dapatkan. Pokoknya, traveling itu udah jadi bagian dari hidup yang sulit dilepas.

Kekurang hati-hatian dalam mengelola keuangan tentunya bisa bikin mereka gak punya tabungan.

Sialnya, kalau suatu waktu mereka dihadapkan dengan situasi mendesak yang mengharuskan mereka keluarkan uang dalam jumlah besar. Utang pun bisa diambilnya sebagai solusi mengatasi persoalan tersebut.

5. Pisces

Pisces (Ilustrasi).

Mirip-mirip dengan Leo, zodiak yang satu ini juga cenderung abai dengan mahalnya barang-barang yang dibelinya. Pisces rela merogoh kocek yang dalam asalkan mereka bisa memiliki barang-barang tersebut.

Pisces bakal makin boros ketika suasana hatinya lagi gak bagus. Zodiak ini bisa habiskan banyak uang buat melakukan banyak hal. Saking borosnya, mereka gak peduli apakah barang yang mereka beli itu dibutuhkan atau gak.

Gawatnya nih sifat boros inilah yang membuat mereka sulit punya tabungan hingga keuangan mereka kebobolan. Pada akhirnya, mereka meminjam uang saat sedang sangat membutuhkan.

Nah, itu tadi zodiak-zodiak yang diramalkan berpotensi terjerumus utang. Sekalipun ini cuma ramalan, gak ada salahnya berjaga-jaga biar nantinya makin hati-hati dalam mengelola keuangan. Dengan begitu, kamu bisa terhindar dari jebakan utang. (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →