Selain Nyanyi, Ariel Noah Dapat Duit Dari Mana Lagi Sih? Ini Jawabannya

Vokalis Noah, Nazril Ilham alias Ariel. (Tempo/Dian Triyuli Handoko)

Belum lama ini vokalis band Noah, Ariel menghebohkan publik karena memamerkan medali emasnya di cabang olahraga hoki pada kejuaraan nasional tahun 1999 di Surabaya.

Medali emas tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya @ariel_inst dengan caption “Old but gold”. Lewat unggahan tersebut, pujian langsung mengalir ke akun pria berusia 36 tahun ini.

Ya, siapa sangka kalau pentolan band Noah ini ternyata juga memiliki sebuah prestasi yang sangat membanggakan di bidang olahraga. Bahkan banyak netizen yang menyuruh Ariel untuk ikut berpartisipasi dalam ajang Asian Games 2018.

Meski begitu, Ariel memang dikenal sebagai musisi Tanah Air yang kiprahnya sudah gak perlu diragukan lagi di industri musik .

Mantan kekasih Luna Maya ini juga sudah menelurkan banyak sekali lagu. Bahkan semua lagu yang ia bawakan dan ciptakan selalu berhasil booming di pasaran.

Jadi gak heran kalau Ariel bisa tajir. Salah satu buktinya adalah koleksi motor mewahnya, yaitu BMW R Nine T yang harganya diperkirakan mencapai Rp 600 jutaan.

Penasaran dari mana aja sumber duit Ariel Noah? Langsung simak aja yuk berikut ini:

1. Penyanyi

View this post on Instagram

Hut Global TV, malam ini #godbless #kehidupan #featuring

A post shared by Ariel (@arielnoah) on

Dengan grup band Noah, Ariel, Uki, Lukman dan David dapat mengantongi uang hingga Rp 400 juta untuk sekali manggung.

Noah juga termasuk ke dalam deretan band paling populer di Indonesia, jika dilihat dari jadwal manggung mereka yang sangat padat. Ya, lihat aja kalau ada acara televisi, pasti ada Noah sebagai salah satu pengisi acaranya.

2. Pencipta lagu

View this post on Instagram

#singslegends

A post shared by Ariel (@arielnoah) on

Bisa dibilang hampir semua lagu dari album Peterpan hingga Noah lagunya diciptakan oleh Ariel. Sebut saja lagu “Ada Apa Denganmu” yang sangat booming di tahun 2004.

Belum lagi lagu ciptaannya yang dinyanyikan ulang oleh penyanyi lain. Tentu saja Ariel mendapatkan uang dan royalti dari situ.

Dari sekian banyak lagu yang dia ciptakan, kebayang  gak sih berapa uang yang Ariel dapatkan dari royalti lagu doang?

3. Acara TV

https://www.instagram.com/p/BOe6l1ch2hh/?hl=id&taken-by=ariel_inst

Tak hanya sebagai penyanyi dan pencipta lagu, Ariel juga beberapa kali mengisi acara televisi sebagai juri di salah satu ajang pencarian bakat.

Gak cuma itu, Ariel juga sering kali tampil sebagai bintang tamu di berbagai acara televisi, baik itu talk show maupun acara musik.

Untuk mengisi acara televisi, Ariel disebut-sebut bisa mendapatkan honor hingga puluhan juta rupiah lho dalam sekali tampil.

4. Pemain film

Pemilik nama lengkap Nazril Irham ini juga mencoba peruntungannya dengan terjun ke dunia akting dan bermain film.

Seperti yang diketahui, Ariel Noah rupanya sudah membintangi dua judul film, yaitu “Sang Pemimpi” di tahun 2009 dan “Awal Semula” di tahun 2013.

Meski terbilang baru sedikit, tapi penghasilan Ariel dari bermain film terbilang cukup besar, yaitu diperkirakan mencapai lebih dari Rp 100 juta.

5. Bisnis

View this post on Instagram

#arlfootwear #yeay

A post shared by Ariel (@arielnoah) on

Agar duitnya semakin banyak, Ariel mengalokasikan sebagian kekayaannya dengan membuka bisnis di dunia fashion yang lebih terfokus pada sepatu.

Produk sepatu yang diberi nama ARL ini menggunakan bahan utama kanvas dan kulit. Selain itu, produk jenis sepatu kasual ini juga mengutamakan kenyamanan produk dengan detail lokal sebagai identitasnya.

Untuk harganya sendiri dibanderol berkisar Rp 300 ribu hingga Rp 800 ribu.

Nah, itu dia lima ladang duitnya Ariel Noah. Meski punya banyak duit, tapi Ariel dikenal sebagai selebriti yang gak pernah pamer kekayaan. Bahkan dalam segi penampilan, Ariel juga lebih memilih bergaya santai dan kasual. Keren ya!