Rezeki Tetap Mengalir Buat Kartika Putri Usai Berhijab, dari Mana Aja?

Kartika Putri. (Instagram)

Kartika Putri. (Instagram)

Salah satu sosok seleb tanah air yang jadi sorotan belakangan adalah Kartika Putri. Gadis cantik yang kini berhijab itu dikabarkan menikah dengan Habib Usman bin Yahya. Menariknya, pernikahan mereka nyaris tidak terendus publik. Pun, keduanya amat jarang terlihat mengumbar kemesraan.

Ngomong-ngomong soal karier di dunia hiburan, Kartika Putri mengawali kariernya sebagai presenter acara olahraga dan berita. Perempuan yang dulu terkenal dengan logat Tegalnya ini lantas menjajal dunia seni peran. Namanya semakin melambung setelah beberapa kali bermain dalam film horor.

Beberapa film yang ia perankan antara lain Nenek Gayung (2012), Tali Pocong Perawan 2 (2012), Perempuan di Rumah Angker (2012), dan The Secret: Suster Ngesot Urban Legend (2018).

Beberapa waktu lalu, Kartika Putri mantap berhijab setelah mengaku bermimpi meninggal dunia. Ia juga mengubah drastis penampilannya, dari yang semula gemar mengenakan dress mini, kini konsisten berbusana syar’i. Sebagai public figure, hal ini tentu mempengaruhi kariernya di dunia hiburan.

Peran-peran seksi dalam drama komedi atau film horor udah gak sesuai lagi buat dia. Termasuk, sejumlah acara talk show atau entertainment lain yang konten utamanya gosip artis. Sedikit banyak, Kartika harus memilah-milah program televisi mana yang tidak bertentangan dengan nilai yang kini ia pegang kuat.

Tapi soal rezeki, Kartika gak ambil pusing. Jauh sebelum memutuskan berhijrah, ia telah menyadari bahwa karier di dunia hiburan gak berlangsung selamanya. Presenter sekaligus pemain film ini pun beralih ke dunia bisnis untuk mendapatkan sumber penghasilan lain yang tak kalah menggiurkan.

Penasaran, dari mana saja sumber kekayaan Kartika Putri setelah berhijab dan jarang nongol di dunia hiburan? Berikut ini daftarnya.

1. Sabun kecantikan ZeZe by Kartika Putri

View this post on Instagram

Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh.. Sering banget kita sebagai manusia suka lupa klo tumbuhan itu juga makhluk yang harus kita jaga dan dirawat tapi kebanyakkan dr kita klo suka dan Kagum trs Langsung main petik aja tanpa mikir panjang atau bahkan suka merusak dengan sengaja cuma karena mungkin makhluk hidup satu Ini ga bisa bersuara(ber teriak) atau bertindak🙈 tapi sadar ga sih klo tumbuhan itu banyak banget manfaatnya buat kita semua diantaranya merubah karbondioksida menjadi oksigen buat kita bernafas loh,,menyejukkan udara dan pandangan kita bahkan bisa jd obat obatan dan makanan kita juga Kan bahkan masih bnyk lagi🙈 Hayoo mulai sekarang stop iseng main rusak tanaman mulai dr petik,injak , duduk aplg tiduran diatas tanaman trs jaga kebersihan dan lbh hebat klo bisa merawat dan menjaga 😍😍

A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld) on

Saat banyak artis yang membuka bisnis kue kekinian, Kartika justru memilih bisnis sabun wajah berbahan kefir. Produk yang diluncurkan akhir tahun lalu ini menggunakan nama ZeZe sebagai brand-nya. Dalam proses produksinya, Kartika ikut terjun langsung untuk memastikan kualitas sabunnya terjaga.

Demi membuka bisnis kecantikannya ini, Kartika mengaku perlu menabung dan melakukan persiapan yang cukup lama agar tak mengalami kerugian.

Saat ini, produk sabun kefir ZeZe dipasarkan secara online melalui berbagai situs e-commerce.

2. Clothing Line

View this post on Instagram

Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh… Mohon Maaf Lahir Bathin.. Maaf baru mengucapkan hr Ini karena 2 hari kemarin sengaja ya hidupin hp biat fokus Keluarga.. Eh malah kelupaan foto foto sm Keluarga juga🙈 Anyway aku selalu bahagia di hari lebaran selain merayakan hari kemenangan pastinya karena bisa berkumpul bareng Keluarga besar.. dan aku pun egois tuk memaksa mereka untuk pergi ke pulau yang dimana sebenarnya mereka tidak suka suka Amat hehehehe dan berkenan karena permintaan aku aja hehe alhasil pulang dan pergi hampir separuh anggota Keluarga mabok laut dan jackpot hehe dan aku sangat menyesal dan Sedih karena cuma memikirkan diri sendiri dan kedepan hanya akan pergi ke laut bersama yang suka aja .. aku janji banged deh InsyaAllah.. Mumpung masih suasana lebaran mohon maaf sekali lagi ya Keluarga ku tercinta🙏🏻🙏🏻 #hayosiapayangsukaegojuga #niatnyamancingdansnorcling.. Kenapa aku suka banget laut karena setiap kali aku diluat aku selalu merasa teramat kecil dan Masyaallah selalu takjub sama keindahan bawah laut dan suasana laut yang Allah ciptakan dengan sangat sempurna😍untuk kita semua Masyaallah 🙏🏻 #masihpingindilaut

A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld) on

Telah lama, Kartika mengikuti  jejak rekan-rekan sesama artis yang bergelut di bisnis fashion, seperti Luna Maya dan Ayu Ting-Ting. Bedanya, bisnis ini merupakan bisnis gabungan bersama sahabat-sahabatnya di dunia hiburan seperti, Ruben Onsu, Denny Cagur, Baim Wong, dan Jessica Iskandar.

Kartika mengaku ikut mendesain busana-busana yang dijual pada clothing line bernama Super Bintang itu. Bisnis fashion ini gak cuma dijadikan Kartika sebagai ladang rezeki tapi juga sebagai wadah baginya untuk berkarier dalam dunia fashion design.

3. Endorsement

https://www.instagram.com/p/BnSx5cWhiuE/?taken-by=kartikaputriworld

Usai berhijab, tawaran endorsement justru semakin melonjak. Produk-produk yang ditawarkan pun kini jadi lebih bervariasi, di mana sebagian diantaranya sejalan dengan penampilan Kartika saat ini. Produk endorsement Kartika mencakup perlengkapan ibadah, busana muslim, hingga kuliner oleh-oleh dari tanah suci.

4. Masker Wajah

Bekerja sama dengan brand Korea Faceflux, Kartika Putri juga jualan masker wajah. Masker bernama Seven Days Intensive Whitening Mask ini juga kerap ia promosikan melalui akun media sosialnya.

5. Berbagai acara TV

View this post on Instagram

Alhamdulillah dapet ilmu baru lagi hari Ini bahwa jika kita berbeda dan berdampingan akan tetap indah asalkan kita bisa saling menghargai dan menghormati aturan satu dan lainnya.. hari Ini saya bisa ngobrol dengan santai nya bersama Ka @mastercorbuzier tanpa ada perbedaan dan justru ber cerita tentang pengalaman kami masing masing dan alhamdulillah beliau sangat menghargai dan menghormati saya sebagai Kartika Putri yang baru tapi Ini tidak membuat beliau merasa jauh dan ada gap antara kami dengan tidak melanggar aturan agama masing masing.. dan pelajaran berharga lainnya adalah setiap orang pernah salah dan juga setiap orang bisa berubah Jadi jangan pernah melihat manusia karena kesalahan nya dimasa lalu atau pun menutup mata dengan kebaikkannya hanya 1 atau beberapa kesalahannya krn manusia tempatnya salah dan manusia bisa berubah menjadi lebih baik.. alangkah lebih baik mendoakan kebaikkan dr pada mencaci ataupun menghujat… Indahnya menghargai dan menghormati tanpa menyakiti… Ka okky sayang ku seneng ketemu lagi sm si baik hati @oq_lukman Tante Yessy makasih udah dtg 🙏🏻🙏🏻🙏🏻 👗 @mandjha.ivangunawan by @ivan_gunawan

A post shared by Kartika Putri (@kartikaputriworld) on

Rupanya, berhijab gak menghambat pekerjaan Kartika di dunia hiburan. Bahkan, gak ada kontrak pekerjaan yang batal gara-gara keputusannya berpakaian syar’i. Ia justru kebanjiran tawaran pekerjaan yang gak pernah ia sangka sebelumnya.

Hal serupa juga dialami oleh sederet selebriti yang memutuskan berjilbab, seperti Chacha Frederica yang jadi aktif menjadi beauty speaker hingga menjadi model fashion show.

Meski begitu, Kartika mengaku pasrah dan sudah ikhlas sekalipun kariernya di dunia hiburan berhenti karena kondisinya saat ini. Lagipula, ada banyak sumber penghasilan yang bisa dilakoni biar dapur tetap ngebul. Betul gak?

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis