Rekomendasi Tabungan BNI untuk Mahasiswa dan Keunggulannya

tabungan bni untuk mahasiswa

BNI adalah salah satu bank di Indonesia yang menjadi pilihan bagi banyak masyarakat Indonesia. Ada banyak jenis layanan yang disediakan BNI yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, mulai dari tabungan BNI untuk anak kecil, anak muda, mahasiswa hingga tabungan haji.

BNI adalah salah satu bank yang sudah dipercaya oleh banyak masyarakat Indonesia karena kemudahan dan keunggulannya dalam menyimpan uang.

Lebih dari itu, beberapa keuntungan yang ditawarkan BNI juga menjadi nilai plus dari salah satu bank tertua di Indonesia ini.

Bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa yang merantau ke luar kota, tabungan menjadi suatu hal yang sangat penting. Namun, tidak semua jenis tabungan cocok untuk mahasiswa yang pada umumnya memiliki uang saku pas-pasan. 

Bagi kamu mahasiswa yang ingin membuka tabungan pada bank BNI, kali ini kita akan membahas beberapa rekomendasi tabungan BNI untuk mahasiswa lengkap beserta keunggulannya, yang bisa menjadi pertimbangan untuk kamu. 

Tabungan BNI Taplus

Jenis tabungan BNI untuk mahasiswa yang pertama adalah tabungan BNI Taplus. BNI Taplus sendiri adalah jenis tabungan dari BNI yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Ada beberapa keunggulan yang menjadikan BNI Taplus menjadi pilihan utama masyarakat, serta tabungan BNI yang cocok untuk mahasiswa. BNI Taplus jenis syariah bahkan tidak dikenai biaya potongan.

Keunggulan dan Fasilitas BNI Taplus untuk Mahasiswa

Salah satu keunggulan utama BNI Taplus adalah biaya adminnya yang cukup ringan. Cocok untuk mahasiswa yang memiliki uang saku pas-pasan. 

Keunggulan kedua adalah, kamu dapat melakukan setoran dan penarikan tunai secara online di seluruh cabang BNI terdekat. Keunggulan ini cukup memudahkan mahasiswa dalam melakukan penyetoran dan penarikan tunai, terlebih lagi mahasiswa yang merantau di luar kota.

Kemudian, yang juga menjadikan BNI Taplus adalah tabungan BNI yang cocok untuk mahasiswa, adalah adanya kesempatan bagi nasabah BNI Taplus untuk mengikuti undian berhadiah yang diadakan BNI.

Selain ketiga keunggulan tersebut, BNI Taplus juga menyediakan layanan kartu debit BNI, layanan E-Banking, serta kebebasan untuk memilih kartu debit BNI Silver/Gold/Platinum yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Tabungan BNI Taplus Muda

Seperti namanya, tabungan BNI yang satu ini diperuntukkan untuk anak muda, termasuk mahasiswa. BNI Taplus Muda adalah tabungan dari Bank BNI yang diperuntukkan untuk anak muda berusia 17 sampai 35 tahun. 

Jenis tabungan satu ini adalah salah satu tabungan yang banyak digunakan oleh mahasiswa di Indonesia. Hal ini dikarenakan BNI Taplus muda adalah salah satu jenis tabungan bni yang cocok untuk mahasiswa.

Keunggulan dan Fasilitas BNI Taplus Muda untuk Mahasiswa

Setoran awal untuk BNI Taplus Muda sangat ringan, yaitu hanya Rp.1000, dan setoran selanjutnya Rp.10.000. Selain itu, biaya administrasi setiap bulannya juga cukup rendah, yaitu hanya Rp.5000.

Biaya-biaya dalam BNI Taplus Muda memang disesuaikan dengan biaya yang cukup rendah. Sangat cocok untuk mahasiswa untuk menghemat uangnya.

Fasilitas dari BNI Taplus Muda juga cukup beragam, yang pertama adalah E-Banking yang terdiri dari BNI ATM, BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Phone Banking.

Kedua, adalah fasilitas BNI CDM (Cash Deposit Machine), yaitu layanan untuk melakukan setoran tunai melalui mesin CDM yang beroperasi selama 24 jam.

Ketiga, BNI Cashless (ATM Non Tunai), yaitu layanan transaksi non tunai 24 jam yang bisa diakses melalui mesin ATM.

Keempat, BNI CRM (Cash Recycle Machine), layanan transaksi 24 jam untuk melakukan setoran dan penarikan tunai melalui sarana mesin CRM. Serta, Layanan Notifikasi transaksi via SMS.

Tabungan BNI Simpanan Pelajar

Tabungan BNI Simpanan Pelajar (SimPel) pada dasarnya adalah tabungan yang diperuntukkan untuk pelajar sekolah, yaitu mulai dari SD, SMP, hingga SMA.

Meski diperuntukkan untuk pelajar, tabungan ini juga direkomendasikan sebagai tabungan BNI untuk mahasiswa. Tabungan Simpanan Pelajar Bank BNI cocok sebagai sarana menabung untuk mahasiswa.

Keunggulan dan Fasilitas BNI Simpanan Pelajar untuk Mahasiswa

Seperti yang disinggung sebelumnya, BNI Simpanan Pelajar cocok sebagai sarana menabung mahasiswa. BNI Simpanan Pelajar cocok untuk mahasiswa, karena setoran awal yang cukup ringan, hanya Rp.5.000, dan untuk setoran selanjutnya minimal Rp.1.000.

Selain itu, BNI Simpanan Pelajar tidak dikenakan biaya administrasi rekening, terdapat kartu debit BNI untuk transaksi, terdapat BNI SMS Banking, serta kesempatan untuk mengikuti program hadiah yang dilaksanakan BNI.

Dengan berbagai fasilitas, kemudahan, dan biaya yang minim tersebut, tabungan BNI Simpanan Pelajar cukup direkomendasikan menjadi pilihan mahasiswa untuk menabung dan menyisihkan sedikit uangnya.

Kamu juga bisa mulai cari tahu tentang produk asuransi dengan premi termurah yang mampu memberikan manfaat perlindungan yang lengkap. 

Tips dari Lifepal! Bagi seorang mahasiswa yang merantau ke luar kota, menghemat uang sebisa mungkin adalah hal yang sangat penting. Maka dari itu, jika kamu seorang mahasiswa, disarankan untuk memilih rekening tabungan yang memiliki biaya yang minim.

Tidak ada salahnya juga untuk menyiapkan dana darurat yang bisa digunakan tidak hanya untuk keperluan mendadak, tetapi juga untuk pengeluaran tidak terduga yang berhubungan dengan kesehatan. 

Kamu bisa gunakan kalkulator dana darurat di bawah ini untuk menghitung dana darurat sesuai dengan usia. 

Kamu juga bisa mulai cari informasi tentang manfaat asuransi lainnya sekaligus mendapatkan rekomendasi kepada berbagai produk asuransi yang ada di Indonesia di Lifepal.

Pastikan keluarga telah terlindungi secara finansial dengan asuransi jiwa.

Proteksi finansial dari asuransi jiwa akan memberi keluarga dan ahli waris pertanggungan berupa santunan tunai andai tertanggung kehilangan pekerjaan, kecelakaan, atau meninggal dunia.

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi jiwa terbaik

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi mobil all risk, supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.!

Hitung nilai uang pertanggungan kamu

Uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia. Produk asuransi umumnya akan memberikan uang pertanggungan asuransi (UP).

Nilai uang pertanggungan adalah hasil perhitungan Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator nilai hidup manusia berikut ini untuk menghitungnya:

Perlu diketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi. Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya.

Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut. Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse.

Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal!

Gunakan kalkulator menabung Lifepal!

Sudah tahu berapa yang harus ditabung untuk sesuatu setiap bulannya? Walaupun pemasukan kamu tidak besar, kamu harus berusaha memprioritaskan menabung. Sebab dana tabungan bisa digunakan untuk uang darurat, modal, atau modal usaha.

Gunakanlah kalkulator menabung bulanan untuk bantu menghitung besarnya uang yang harus kamu tabung untuk tujuan kamu. Cobalah kalkulator menabung bulanan ini.

Gunakan pula kalkulator waktu menabung di bawah ini untuk menghitung waktu menabung yang dibutuhkan untuk mencapai target nilai akhir tabungan.

Pertanyaan seputar tabungan BNI untuk mahasiswa