Bunga Besar! Begini Cara Mudah Buka Rekening Digibank

digibank

Perkembangan zaman yang semakin canggih membuat setiap orang bisa melakukan segala hal lewat online melalui smartphone, mulai dari belanja hingga bikin rekening. Salah satunya, membuka rekening tabungan Digibank.

Saat ini banyak orang mulai melirik Digibank untuk memiliki rekening baru. Pasalnya, pembukaan rekening Digibank bisa dilakukan hanya lewat aplikasi yang ada di smartphone.

Jadi, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi Digibank by DBS di App Store atau Play Store yang ada di smartphone.

Hal yang harus diketahui tentang Digibank

Bank The Development Bank of Singapore Limited (DBS) Indonesia meluncurkan layanan perbankan Digibank sejak tahun 2017. Dengan layanan ini sangat memudahkan buat kamu calon nasabah yang pengin buka rekening di Digibank.

Meski terbilang baru, Digibank sudah berhasil menarik perhatian banyak orang, terutama kaum milenial yang sudah serbadigital.

Datang dengan konsep Paperless, Branchless, Signatureless, Digibank berupaya mempermudah semua kebutuhan perbankan kamu dengan menghadirkan Aplikasi Digibank by DBS.

Layanan yang tersedia cukup variatif mulai dari pembukaan rekening tabungan, deposito, investasi, pengaturan kartu kredit hingga pengajuan KTA instan. Cukup satu kali klik, semua kebutuhan perbankan selesai.

Digibank sangat memahami nasabahnya dalam menghemat waktu dan mengelola uang. Setiap transaksi perbankan sangat mudah dilakukan.

Kalau bicara tentang promo, tabungan satu ini juga memberikan penawaran yang sangat bervariasi. Kalau kamu kunjungi https://www.dbs.id/digibank/id/id/promo-digibank.page, banyak sekali promo yang muncul dari menginap di hotel sampai perawatan wajah. 

Cara membuka rekening tabungan

Setelah men-download aplikasinya, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan seperti berikut:

  • Pilih tombol buat rekening
  • Kamu akan diminta untuk mengisi data tentang kamu yaitu nama lengkap sesuai e-KTP, nomor ponsel dan juga alamat email.
  • Klik tombol lanjut untuk ke tahap selanjutnya.
  • Kamu akan diminta untuk membuat username dan password. Username dan password bertujuan untuk login di aplikasi Digibank.
  • Menjawab beberapa pertanyaan perihal pembuatan rekening baru.
  • Buat kamu yang berada di Jabodetabek, kamu bisa langsung menjadwalkan waktu untuk bertemu dengan agen dari DBS untuk melakukan proses verifikasi biometrik. Tapi jika kamu yang tinggal di Bandung dan Surabaya, kamu bisa mengunjungi coffee shop untuk proses verifikasi biometrik.
  • Kamu akan diminta untuk memasukkan kode referensi dan e-KTP untuk proses verifikasi biometrik.
  • Setelah itu, kamu akan diminta untuk scan sidik jari.
  • Registrasi selesai.
  • Kemudian kamu akan diminta untuk memilih waktu dan tempat untuk bertemu dengan agen DBS untuk menyerahkan dokumen atau data secara fisik.

Apa sih verifikasi data biometrik itu?

Verifikasi data biometrik tentu terdengar asing untuk sebagian masyarakat, apalagi buat mereka yang biasa melakukan segala transaksi perbankan lewat kantor bank langsung.

Nah, verifikasi data biometrik itu adalah sebuah terobosan baru untuk merekrut nasabah sebagai bagian dari penerapan prinsip Know Your Customer (KYC) dari Bank Indonesia dengan cara yang berbeda.

Bank DBS Indonesia bisa dibilang menjadi bank pertama yang memanfaatkan proses verifikasi data menggunakan biometrik e-KTP untuk menjaring nasabah baru.

Sayangnya, verifikasi data biometrik ini baru mencakup wilayah Jabodetabek saja. Sedangkan yang berada di Bandung dan Surabaya mesti mengunjungi coffee shop buat proses verifikasi biometrik. Klik di sini untuk lihat daftar lokasi coffee shop buat verifikasi biometrik.

Keuntungan tabungan Digibank by DBS

Apa saja keuntungan buka tabungan satu ini? Berikut, daftar keuntungan yang bakal kamu peroleh:

1. Bebas biaya bulanan

Siapa sih yang gak mau punya tabungan dengan gratis biaya bulanan? Semua orang pasti mau dong.

Kamu pasti sudah tahu kalau umumnya bank mengenakan biaya administrasi atau bulanan ke setiap nasabah. Eits, jangan salah, hal tersebut gak berlaku di tabungan satu ini. Kamu gak usah khawatir tabunganku kepotong!

2. Bebas biaya transfer antarbank

Digibank by DBS tidak mengenakan biaya setiap kali kamu melakukan transaksi antarbank. Jadi, bermanfaat banget buat kamu yang sering transfer. Untuk mendapat keuntungan ini, nasabah harus punya saldo minimal Rp1 juta.

3. Bebas biaya tarik tunai

Keuntungan ketiga adalah, kamu bisa melakukan tarik tunai di ATM mana saja tanpa dikenakan biaya. Lagi-lagi, kamu harus punya saldo minimal Rp1 juta di rekening buat nikmati keunggulan ini. 

4. Bunga tinggi, yaitu 3%

Keuntungan selanjutnya adalah, bunga hingga 3% per bulannya. Tahukah kamu kalau hanya sedikit bank yang memberikan bunga pada rekening tabungan nasabahnya? Cuma Digibank by DBS yang bisa ngasih keuntungan luar biasa ini. 

5. Tidak ada batas maksimal untuk transfer sesama DBS

Banyak bank punya batas maksimal jumlah transfer setiap harinya. Ketentuan tersebut gak berlaku di Digibank karena tidak berlaku batas maksimal jumlah transfer per harinya. Jadi, kamu bebas transfer berapapun jumlahnya.

6. Deposito dengan bunga 5,75%

Kamu bakal dapetin bunga 5.75% per tahunnya dengan jumlah deposito minimal Rp5 juta.

7. Kartu berlogo visa

Kartu ATM yang bakal kamu dapetin nantinya akan berlogo visa, jadi bisa digunakan sebagai alat pembayaran di luar negeri. Makin mudah dan praktis saat kamu berlibur ke luar negeri, kegiatan bertransaksi pun jadi mudah dan praktis.

 Syarat pembukaan rekening tabungan Digibank

  • Merupakan Warga Negara Indonesia.
  • Memiliki e-KTP sendiri.
  • Minimum rusia 18 tahun.
  • Memiliki nomor telepon dan alamat email yang masih berlaku.
  • Berada di daerah JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) untuk melakukan Verifikasi Biometrik.
  • Mempunyai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Digibank by DBS

Nah, itu dia cara membuat rekening tabungan Digibank by DBS yang mudah banget dan gak bikin kamu repot datang pagi-pagi ke bank cuma membuat rekening.

Belum lagi kalau kamu mesti meeting penting atau banyak deadline, gak mungkin banget buat mengantre lama-lama di bank. Cara online memang sudah menjadi salah satu cara sangat membantu kamu sebagai calon nasabah

Karena itu, gak ada salahnya mencoba hal baru ketika pengin membuat rekening baru. Mengantre berlama-lama justru membosankan, dan membuang banyak waktu.

Jadi, buat kamu yang merasakan era digital gak ada salahnya buka rekening baru di tabungan satu ini. Informasi di atas tadi cukup membantu kamu gak buat bikin rekening baru di bank satu ini? 

Cara ini dijamin sih bakal mempermudah calon nasabah, apalagi dengan keuntungan yang diberikan, dari bunga besar hingga gratis saat transfer. Semoga bermanfaat! (Editor: Chaerunnisa)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →