Tabungan Emas Ternyata Bisa Dicetak Jadi Perhiasan Lho, Begini Langkah-langkahnya!

Tabungan emas kini tengah menjadi primadona banyak orang mulai dari remaja hingga para ibu rumah tangga. Pasalnya, dengan modal gak sampai Rp 10 ribu, kamu sudah bisa berinvestasi.

Keuntungan yang didapatkan juga terbilang sangat menggiurkan lho. Karena emas merupakan salah satu instrumen investasi yang nilainya gak tergerus oleh inflasi. Bahkan, dari tahun ke tahun harga emas terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Namun, investasi yang satu ini memang untuk jangka panjang. Jadi, keuntungannya baru bisa kamu nikmati di beberapa tahun mendatang.

Jadi meski namanya tabungan emas, bukan berarti kamu menabung dalam bentuk emas lho ya. Kamu tetap nabung dalam pecahan rupiah yang hasilnya bisa dijadikan emas batangan. Kamu juga udah bisa membuka tabungan dengan minimal pembelian 0,01 gram emas. Enak banget kan?

Nih ya coba kita hitung-hitung, misalnya kamu menabung per hari Rp 10 ribu, maka dalam satu bulan kamu bisa mengumpulkan uang sebesar Rp 300 ribu. Karena tabungan emas adalah investasi jangka panjang, kita ambil selama lima tahun.

Nabung per bulan Rp 300 ribu, dalam satu tahun mencapai Rp 300 ribu x 12 bulan yaitu Rp 3,6 juta. Maka dalam satu tahun, uang yang terkumpul sebesar Rp 3,6 juta x 5 tahun yakni Rp 18 juta.

Harga emas per tanggal 26 Desember 2019 seperti yang dikutip dari situs resmi Pegadaian sebesar Rp 767 ribu. Jadi, Rp 18 juta dibagi Rp 767 ribu yaitu sekitar 23 gram. Lumayan banget kan?

Kalau biasanya tabungan emas dicetak menjadi emas batangan atau logam mulia, tapi kini kamu bisa mencetak tabungan emas kamu menjadi perhiasan lho.

Jadi kamu memiliki perhiasan emas yang murni 100 persen terbuat dari emas, karena kalau perhiasan emas pada umumnya itu dicampur dengan elemen lain seperti platinum hingga tembaga.

Panduan cetak tabungan emas jadi perhiasan

Tabungan Emas
Tabungan Emas Bisa Dicetak Jadi Perhiasan (Instagram).

Berikut step by step cetak tabungan emas menjadi perhiasan seperti yang dikutip dari Ubslifestyle. Sekedar informasi, kalau UBS Lifestyle merupakan situs jual beli yang diketahui sudah bekerja sama dengan Pegadaian.

  • Buka situs www.ubslifestyle.com
  • Klik tombol register yang tanda pada sudut kanan atas.
  • Pilih model perhiasan yang kamu inginkan.
  • Tekan tombol “Add to Cart”. Pada bagian bawah tombol juga diberitahukan tanggal barang sudah tersedia.
  • Jika sudah selesai, silahkan ke halaman Shopping Cart.
  • Kemudian klik tombol “Nasabah Tabungan Emas” yang memang menyatakan kalau kamu melakukan pembayaran menggunakan tabungan emas.
  • Pastikan semua data dan pesanan sudah benar, lalu isi “Nomor Rekening Tabungan Emas” milikmu.
  • Kamu akan mendapat SMS yang berisi kode OTP dan masukkan kode tersebut ke kolom yang sudah disiapkan, kemudian pilih metode pembayaran.
  • Selesai deh.

Jika orderan sudah berhasil, maka kamu akan mendapat pemberitahuan transaksi berhasil yang juga berisi beberapa poin penting, seperti order number, tanggal, total dan juga metode pembayaran.

Nah, itu dia langkah-langkah yang mencetak tabungan emas kamu menjadi perhiasan. Mudah banget kan? Jadi, udah gak ragu lagi dong sekarang untuk menyisihkan uang kamu ke tabungan emas? (Editor: Winda Destiana Putri).

Marketplace Asuransi #1 di Indonesia

Cari Asuransi Terbaik Sesuai Anggaranmu

  • Bandingkan > 100 polis asuransi
  • Konsultasi & bantuan klaim gratis