Tabungan Pendidikan BRI BritAma Rencana – Syarat dan Bunga

Tabungan pendidikan anak BRI

Siapkan dana pendidikan dengan membuka rekening tabungan pendidikan BRI di BritAma Rencana. Tawaran bunga yang lebih tinggi dari tabungan BRI biasa disertai manfaat uang pertanggungan asuransi jiwa menjadi keunggulan tabungan ini.

Berdasarkan laman resmi BRI, tabungan BritAma Rencana BRI adalah tabungan berjangka dengan manfaat investasi yang setorannya tetap tiap bulan dan dilengkapi dengan fasilitas perlindungan asuransi jiwa bagi nasabah.

Simak informasi lengkap mengenai BritAma Rencana BRI sebagai pilihan tabungan pendidikan BRI ini dalam ulasan berikut ini.

Keuntungan dan bunga BritAma Rencana sebagai tabungan pendidikan BRI

Tabungan BritAma Rencana BRI terbagi menjadi dua: BritAma Rencana Plan A dan BritAma Rencana Plan B. BRI mengenakan bunga BritAma Rencana sebesar 3,00 persen per tahun.

Berikut ini keuntungan kedua BritAma Rencana tersebut sebagai tabungan pendidikan.

Rencana Plan ARencana Plan B
Suku bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan pada umumnya.Suku bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan pada umumnya.
Setoran minimal Rp100 ribu dan maksimal Rp5 juta.Setoran minimal Rp100 ribu dan maksimal Rp5 juta.
Bebas memilih jangka waktu tabungan antara 1 dan 20 tahun.Bebas memilih jangka waktu tabungan antara 1 dan 20 tahun.
Manfaat pertanggungan asuransi jiwa hingga Rp1 miliar.Manfaat pertanggungan asuransi jiwa hingga Rp1 miliar.
Tidak perlu medical check-up.Tidak perlu medical check-up.
Gratis biaya administrasi.Gratis biaya administrasi.
Laporan mutasi rekening koran via email atau e-statement.Laporan mutasi rekening koran via email atau e-statement.

Syarat BritAma Rencana dan cara buka rekeningnya

Untuk membuka rekening BritAma Rencana, pastikan syarat-syarat berikut ini telah terpenuhi.

  • Usia minimal 17 tahun dan maksimal 64 tahun.
  • Punya rekening Tabungan BRI BritAma/BritAma Bisnis/Giro.
  • Mengisi formulir pembukaan rekening.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk WNI.
  • Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS untuk WNA.

Setelah syarat-syarat di atas dilengkapi, lakukan pembukaan rekening BRI dengan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat.

Lengkapi manfaat tabungan pendidikan anak dengan benefit asuransi BRI Life berupa santunan 100 persen dan tahapan dana pendidikan.

Biaya BritAma Rencana BRI

Seperti yang telah dijelaskan, informasi biaya BritAma Rencana BRI ini hanya rangkuman dari penjelasan sebelumnya. Berikut ini biaya BritAma Rencana BRI sebagai tabungan pendidikan BRI.

Biaya dan setoran BritAma BRIBiaya dan setoran
Setoran minimal bulananRp100.000
Setoran maksimal bulananRp5.000.000
Biaya administrasiGratis

Simulasi hitung keuntungan bunga BritAma Rencana BRI

Dengan bunga 3,00 persen per tahun, seberapa menguntungkan kah BritAma Rencana sebagai tabungan pendidikan BRI?

Simulasikan keuntungan bunga BritAma Rencana BRI tersebut dengan menggunakan kalkulator menabung bulanan berikut ini untuk mencapai target nilai tabungan yang diinginkan.

Sebagai informasi tambahan, BRI tidak hanya menawarkan tabungan pendidikan saja. Namun juga produk tabungan berjangka BRI atau tabungan anak BRI.

Buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang tabungan ataupun asuransi? Lihat pertanyaan populer seputar topik tersebut di Tanya Lifepal.

Tips dari Lifepal! Tabungan BritAma Rencana BRI adalah tabungan berjangka dengan manfaat investasi yang setorannya tetap tiap bulan dan dilengkapi dengan fasilitas perlindungan asuransi jiwa bagi nasabah.

Tabungan BritAma Rencana BRI terbagi menjadi dua: BritAma Rencana Plan A dan BritAma Rencana Plan B. BRI mengenakan bunga BritAma Rencana sebesar 3,00 persen per tahun.

Untuk membuka rekening BritAma Rencana, pastikan syarat-syaratnya telah terpenuhi seperti: usia minimal 17 tahun dan maksimal 64 tahun, punya rekening Tabungan BRI BritAma/BritAma Bisnis/Giro, mengisi formulir pembukaan rekening, Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk WNI, dan Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS untuk WNA.

Setelah syarat-syarat di atas dilengkapi, lakukan pembukaan rekening BRI dengan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat.

Pastikan keluarga telah terlindungi secara finansial dengan asuransi jiwa. Proteksi finansial dari asuransi jiwa akan memberi keluarga dan ahli waris pertanggungan berupa santunan tunai andai tertanggung kehilangan pekerjaan, kecelakaan, atau meninggal dunia.

Simak video di bawah ini untuk mendapatkan tips memilih asuransi jiwa terbaik

Kalau perlu, tambahan proteksi lainnya seperti asuransi kesehatan untuk menjaga dari risiko biaya berobat di rumah sakit yang mahal di tengah maraknya virus saat ini juga sangat diperlukan. 

Beli juga polis asuransi mobil all risk, supaya kamu gak perlu pusing lagi dengan tagihan bengkel karena kamu akan terjamin dari biaya perbaikan kerusakan ringan dan berat, bahkan dapat ganti rugi atas kehilangan akibat pencurian.

Hitung uang pertanggungan kamu

Uang pertanggungan adalah sejumlah uang yang akan cair jika terjadi risiko meninggal dunia. Produk asuransi umumnya akan memberikan uang pertanggungan asuransi (UP).

Nilai uang pertanggungan adalah hasil perhitungan Nilai Hidup Manusia. Jika kamu ingin mengetahui berapa besarannya, manfaatkan kalkulator nilai hidup manusia berikut ini untuk menghitungnya:

Perlu diketahui, asuransi memiliki sejumlah risiko, terutama mengenai risiko kerugian investasi. Jika produk yang kamu pilih berbentuk unit link, maka ada risiko kerugian investasi di dalamnya.

Artinya, ada kemungkinan kamu perlu membayar premi lebih lama dari ketentuan awal jika terjadi risiko kerugian tersebut. Kalau kamu tidak mengisi ulang saldo unit link yang kosong, bisa-bisa polis kamu lapse.

Maka dari itu, pastikan sebelum memilih produknya kamu sudah membaca polisnya secara rinci. Mau cara yang lebih simple? Manfaatkan fitur perbandingan asuransi terbaik di Lifepal!

Manfaatkan asuransi jiwa syariah untuk mendapatkan pertanggungan berupa santunan tunai. Asuransi jiwa syariah dijamin halal karena diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah dari MUI.

Gunakan kalkulator menabung Lifepal!

Sudah tahu berapa lama waktu yang kita perlukan untuk menabung? Walaupun pemasukan kamu tidak besar, kamu harus berusaha memprioritaskan menabung. Sebab dana tabungan bisa digunakan untuk uang darurat, modal, atau modal usaha.

Gunakan kalkulator waktu menabung di bawah ini untuk menghitung waktu menabung yang dibutuhkan untuk mencapai target nilai akhir tabungan.

Tanya jawab seputar tabungan pendidikan BRI

Apa jenis tabungan pendidikan BRI yang menguntungkan?

BritAma Rencana BRI dapat menjadi pilihan yang menguntungkan dari segi bunga yang ditambah dengan manfaat uang pertanggungan asuransi. Bunga BritAma Rencana BRI adalah 3,00 persen per tahun dan masih dapat berubah menyesuaikan dengan perubahan suku bunga acuan BI. Yuk, cek info selengkapnya di artikel ini.

Kenapa penting untuk memiliki asuransi?

Perlindungan finansial asuransi penting, agar tidak terbebani pengeluaran mendadak yang menguras tabungan. Pilih produk asuransi sesuai kebutuhan, yaitu asuransi kesehatan cashless, asuransi kebakaran, asuransi mobil, asuransi motor, asuransi rumah, dan lainnya. Cari tahu di Lifepal.

Adakah jangka waktu penyimpanan dana di BritAma Rencana BRI?

Karena BritAma Rencana BRI adalah tabungan berjangka, ada jangka waktu penyimpanan yang berlaku pada tabungan ini, yaitu 1 hingga 20 tahun.

Apakah membuka tabungan BritAma Rencana BRI dikenakan biaya administrasi?

Pembukaan rekening BritAma Rencana BRI sebagai tabungan pendidikan tidak dikenakan biaya administrasi sama sekali alias gratis.