Pilihan Produk Tabungan Permata Sesuai Kebutuhanmu

logo bank permata

Jika kamu sedang mencari tabungan yang sesuai dengan kebutuhan, tabungan Permata bisa jadi jawabannya. Produk simpanan finansial dari Bank Permata ini punya banyak pilihan dan keunggulan masing-masing.

Tentang Bank Permata

Bank Permata adalah salah satu bank swasta nasional Indonesia yang memperoleh izin sebagai bank umum berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan No. 1937/U.M.II tanggal 19 Februari 1957.

Bank ini awalnya merupakan penggabungan lima bank di bawah pengelolaan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yaitu PT Bank Bali Tbk, PT Bank Universal Tbk, PT Bank Prima Express, PT Bank Artamedia, dan PT Bank Patriot. 

Kelima bank tersebut digabungkan menjadi Bank Bali berdasarkan Keputusan Deputi Gubernur Bank Indonesia No. 4/159/KEP.DpG/2002 tanggal 30 September 2002. Nama Bank Bali resmi berubah menjadi Bank Permata berdasarkan Surat Deputi Gubernur Bank Indonesia No. 4/162/KEP.DpG/2002 tanggal 18 Oktober 2002.

Penggabungan ini merupakan implementasi dari keputusan pemerintah mengenai Program Restrukturisasi Lanjutan yang dikeluarkan pada tanggal 22 November 2001. Tujuannya untuk untuk membentuk bank dengan struktur permodalan kuat, kondisi keuangan sehat, berdaya saing tinggi, dan memiliki jaringan layanan yang lebih luas serta produk yang lebih beragam.

Pada tahun 2019, Bangkok Bank mengakuisisi kepemilikan mayoritas saham Bank Permata dan memulai transformasi besar-besaran di dalam organisasi. Bank Permata sudah melayani lebih dari 3 juta nasabah di di 62 kota di Indonesia. 

Bahkan hingga kini, Bank Permata telah memiliki 323 cabang, 16 Cabang Bergerak (Mobile Branch), 23 layanan Satu Atap Syariah, 18 payment point, dan 1018 ATM.

Produk tabungan Permata

produk tabungan permata

Ada banyak pilihan tabungan Permata yang tersedia. Masing-masing memiliki keunggulan, fasilitas, dan tawaran suku bunga yang berbeda-beda. Ini dia selengkapnya.

1. PermataME

Tabungan ini cocok bagi kamu yang ogah ribet sebab pembukaan rekening PermataME bisa dilakukan melalui aplikasi PermataMobile X. 

Selain itu, fasilitas yang ditawarkan PermataME sangat mendukung gaya hidup kekinian. Misalnya pemberian cashback 10% setiap transaksi transportasi online, cashback 20% belanja online, dan cashback 30% untuk transaksi ngopi serta nonton. Bahkan kamu juga akan dibebaskan dari biaya transfer online, administrasi bulanan, dan biaya kartu per bulan.

2. Permata Tabungan AirAsia

Bagi kamu yang suka traveling, tabungan ini mendukung kenyamanan penerbangan sekaligus perbankan. 

Dengan memiliki tabungan ini, kamu akan mendapatkan welcome gift sebesar 300 BIG Points pada saat aktivasi AirAsia Debit Card, 400 BIG Points untuk setiap minimal transaksi Rp1 juta di website atau aplikasi AirAsia, bahkan otomatis terdaftar sebagai BIG Gold Membership di tahun pertama.

3. PermataMasa DEPAN Promo Berhadiah Langsung

Ini merupakan tabungan berjangka dengan promo hadiah langsung tanpa diundi. Selain mendapatkan hadiah langsung, kamu juga dibebaskan untuk menentukan nilai setoran awal, setoran bulanan, dan jangka waktu menabung sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan. Kamu juga bebas menentukan tanggal pendebetan untuk setoran bulanan.

4. PermataInvesta

Bagi kamu yang sering berhubungan dengan fintech, tabungan ini cocok dipilih. PermataInvesta merupakan tabungan dalam mata uang rupiah atas nama nasabah yang digunakan untuk keperluan transaksi atas nama nasabah pada layanan pinjam-meminjam uang berbasis teknologi informasi (fintech) yang dimiliki oleh penyelenggara Peer to Peer

Keuntungannya, tabungan ini tidak mensyaratkan setoran awal dan ketentuan saldo minimum mengendap dan dikecualikan dari ketentuan rekening dormant.

5. PermataPayroll

Tabungan ini dikhususkan untuk penerimaan gaji karyawan dengan berbagai keunggulan. Seperti gratis tarik tunai di ATM bank lain di seluruh Indonesia, bebas setoran awal, gratis biaya administrasi rekening bulanan, gratis iuran tahunan untuk Permata Kartu Kredit, dan lain-lain.

Besaran suku bunga tabungan Permata bermacam-macam sesuai dengan keuntungan yang ditawarkan tiap produk. 

Misalnya untuk tabungan PermataME mempunyai ketentuan suku bunga untuk saldo 0 sampai kurang dari Rp100 juta adalah 0.00% p.a. dan di atas Rp100 juta adalah 0.5% p.a. Sedangkan untuk tabungan Permata Masa Depan Premium, besaran suku bunga (per rate) adalah 4,50% p.a.

Tidak jauh berbeda dengan besaran suku bunga, keuntungan yang akan kamu dapatkan juga beragam. Bisa berupa gratis administrasi bulanan, gratis setoran awal, gratis biaya transfer online, tingkat suku bunga yang tinggi, hingga kemudahan transaksi. Semua bisa kamu cek di laman resmi Bank Permata.

Produk tabungan Permata Syariah

Kamu juga bisa memilih produk tabungan dari Bank Permata Syariah. Ini dia beberapa di antaranya.

1. Permata Tabungan iB Umrah

Menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah, tabungan ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin menunaikan ibadah umroh sendiri atau bersama keluarga serta orang-orang terdekat. Tabungan ini membebaskan biaya administrasi dan kamu juga bebas menentukan setoran awal mulai dari Rp250 ribu serta jangka waktu menabung.

2. Permata Tabungan iB Haji Reguler

Tidak hanya umroh, ada juga tabungan khusus untuk mewujudkan impian pergi ke Tanah Suci yang memberikan porsi haji langsung dari SISKOHAT Kementerian Agama Republik Indonesia. Besaran setoran awalnya pun ringan, hanya Rp100 ribu dan Rp50 ribu untuk setoran berikutnya. Tabungan ini menggunakan akad Mudharabah Mutlaqah.

3. Permata Tabungan iB Optima

Bagi kamu yang ingin berinvestasi sesuai dengan prinsip syariah, tabungan ini bisa jadi pilihan. Menerapkan akad Mudharabah Mutlaqah, tabungan ini menawarkan kemudahan bertransaksi di lebih dari 1,7 juta ATM di seluruh dunia serta seluruh kantor cabang dan layanan Bank Permata Syariah.

Imbal hasil tabungan Permata Syariah sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, yaitu sesuai dengan akad yang digunakan. Namun Bank Permata menjanjikan nisbah yang relatif lebih tinggi dibandingkan produk lain seperti pada Permata Tabungan iB Optima. Dengan begitu, nasabah bisa mendapatkan keuntungan yang optimal.

Keuntungan memiliki tabungan Permata Syariah juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya tabungan yang ditujukan untuk umroh, haji, atau investasi memiliki fasilitas masing-masing. Mulai dari kemudahan transaksi, setoran awal yang ringan, hingga jangka waktu yang fleksibel.

Tertarik untuk membuka rekening tabungan di Permata Bank dan Permata Syariah? Kamu bisa menghubungi nomor berikut ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang lokasi Bank Permata Terdekat.

Retail & Syariah

1500-111

[email protected]

SME & Wholesale

1500-399

[email protected]

PermataBank Head Office

Gedung World Trade Center II (WTC II) Lt.21-30, Jl. Jend. Sudirman Kav. 29 – 31, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, RT.8/RW.3, Kuningan, Karet, Setia Budi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920

(021) 77289928

(021) 77289928

Itu dia beberapa produk tabungan Permata yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →