Tabungan Rencana Mandiri untuk Simpanan dan Proteksi

keuntungan tabungan mandiri

Tabungan Rencana Mandiri adalah produk dari Bank Mandiri yang pada dasarnya membantu kamu dalam mempermudah menabung tiap bulan.

Produk ini dinilai sangat cocok bagi kamu yang menginginkan layanan penyetoran dan masa simpanan secara terencana dan otomatis.

Tidak tanggung-tanggung, bonus yang kamu dapatkan sebagai nasabah tabungan rencana akan beragam, seperti dapat proteksi gratis, kebebasan menentukan jumlah setoran yang dipermudah dengan autodebet, dan dapat bunga yang lebih tinggi.

Penasaran, ya? Baik, mari kita bahas satu-persatu.

Beragam Manfaat Menjadi Nasabah Tabungan Rencana Mandiri

Beragam Manfaat Menjadi Nasabah Tabungan Rencana Mandiri
infoperbankan.com

Sebagaimana produk ini berbeda dengan tabungan biasa, maka keunggulannya pun berbeda. Berikut adalah manfaat yang kamu bisa dapatkan.

1. Mendapatkan asuransi dari PT. AXA Mandiri Financial Services

Sebagai keunggulan utama dari mengikuti program ini, nasabah mendapatkan proteksi asuransi jiwa senilai Rp5 juta atau US$500 per bulan. Premi tidak akan dibebankan kepada nasabah dan akan dibayarkan oleh Bank Mandiri.

2. Proses penyetoran yang dimudahkan

Tabungan Rencana Mandiri menggunakan sistem penarikan dana secara otomatis pada tanggal yang telah ditentukan sejak awal sehingga kamu tidak perlu repot melakukan proses transfer secara manual seperti saat menabung ke rekening tabungan biasa.

Dana untuk setoran akan diambil dari rekening Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro.

3. Tentukan sendiri jumlah setoran bulanan dan jangka tabungan

Sesuai motonya, ‘menabung tanpa membebani’, jumlah setoran akan ditentukan oleh nasabah sendiri sesuai dengan kenyamanan masing-masing, yaitu dimulai dari Rp100 ribu per bulan. Jika nasabah menggunakan mata uang dolar, maka minimal setoran tiap bulan adalah US$10.

Jangka tabungan pun bisa kamu tentukan sendiri bersama pihak bank. Untuk jangka terpendek adalah satu tahun dan jangka terpanjang adalah 20 tahun.

4. Setoran bulanan berjalan masih bisa dimodifikasi

Kamu diperbolehkan untuk mengubah jumlah setoran bulanan walau sudah berjalan beberapa waktu. Misalnya, setoran yang awalnya disepakati Rp250 ribu per bulan bisa diubah menjadi Rp500 ribu per bulan jika diinginkan. Lalu, di waktu-waktu lainnya pun masih bisa ditingkatkan atau dikurangi kembali sesuai keinginan. 

Sebagai informasi, jika nasabah mengalami kecelakaan yang menyebabkan cacat total atau meninggal dunia, maka nilai pertanggungan asuransi akan dilihat dari rata-rata jumlah setoran pada enam bulan terakhir.

5. Suku bunga tahunan yang lebih tinggi

Dibandingkan tabungan biasa, suku bunga yang didapatkan melalui program Tabungan Rencana Mandiri lebih tinggi, yaitu pada kisaran 2,5% hingga 3,5%, tergantung kepada jangka waktu yang dipilih. 

Sebagaimana penyetoran akan dilakukan secara otomatis, maka Tabungan Rencana-mu pasti akan bertambah tiap bulan. Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan jumlah simpanan uang secara konsisten. Pada waktunya nanti ketika sudah bisa dicairkan, jumlah tabunganmu sudah melimpah tanpa disadari.

Persyaratan untuk Bisa Mengikuti Tabungan Rencana Mandiri

Syarat-syarat untuk bisa menjadi nasabah Tabungan Rencana Mandiri sungguh mudah. Berikut adalah tiga poin utama di antaranya.

  • Sebelumnya sudah menjadi nasabah Mandiri Tabungan atau Mandiri Giro.
  • Berusia 18 tahun saat mulai menabung dan maksimal 70 tahun pada saat jatuh tempo.
  • Mengisi formulir permohonan pembukaan tabungan Tabungan Rencana Mandiri.
  • Menyerahkan surat pernyataan kondisi kesehatan pribadi.
  • Menyerahkan surat kuasa untuk proses autodebet.

Untuk melancarkan proses autodebet, sebaiknya pastikan bahwa rekening indukmu telah menyimpan dana yang mencukupi. Mohon diperhatikan jika kamu gagal menyetorkan simpanan ke rekening Tabungan Rencana Mandiri selama tiga bulan berturut-turut, maka rekening tersebut akan ditutup oleh sistem bank.

Sebagai solusi, kamu bisa menyimpan dana cadangan untuk penarikan otomatis beberapa bulan ke depan. Setelah itu, jangan lupa untuk menjadwalkan penyetoran ke rekening induk kembali, ya?

Hubungi call center Bank Mandiri untuk mendapatkan informasi lebih lengkap

Informasi mengenai tabungan rencana Mandiri dan proteksinya pasti mudah kamu pahami, bukan? Beragam manfaat yang akan kamu dapatkan ketika menjadi nasabah juga tidak diragukan lagi. 

Namun, apabila kamu merasa harus berkorespondensi secara langsung dengan Bank Mandiri, mereka menyediakan layanan call center yang dapat diakses dengan mudah yaitu 14000. 

Bank Mandiri memiliki kantor pusat di Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta dan memiliki kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Apabila terkendala jarak dan waktu, kamu dapat mengirimkan pertanyaan dan keluhan melalui surat elektronik di [email protected] atau telepon (14000, +62-21-52997777).

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →