Kalahkan Dufan dan Trans Studio, Ini 5 Taman Hiburan Termahal di Dunia

taman hiburan

Siapa yang gak suka main ke taman hiburan? Di dunia ada beberapa taman yang diketahui menjual tiketnya sangat mahal. Saking mahalnya, cuma orang-orang yang kaya beneran yang sering main ke taman tersebut.

Kalau di Indonesia, Taman Impian Jaya Ancol ataupun Trans Studio udah dianggap besar, taman-taman yang bakal dibahas ini jauh lebih besar. Harga tiketnya aja bukan main mahalnya.

Penasaran apa aja taman-taman hiburan yang menjual tiket dengan harga yang sangat mahal? Dikutip dari Investopedia, berikut ini adalah daftarnya.

Baca juga: 20 Tempat Wisata Terbaru di Bandung yang Harus Kamu Datangi!

1. Walt Disney World

taman hiburan
Walt Disney World Florida. (Pixabay)

Taman hiburan yang berlokasi di Orlando, Florida, Amerika Serikat ini mengenakan harga tiket masuk yang sangat mahal bagi pengunjung. Harga jual tiketnya berada di kisaran US$110 – US$124 buat sekali masuk. Kalau dirupiahkan, nilainya mencapai Rp1,5 juta – Rp1,7 juta.

Walt Disney World didirikan pada tahun 1965. Informasi terakhir menyebutkan jumlah pegawai yang dipekerjakan di sana mencapai 74 ribu orang.

Baca juga: Mulai Pantai sampai Mata Air, Ini Deretan Tempat Wisata di Malang yang Kekinian Banget

2. Universal Studios Florida

taman hiburan
Universal Studion Florida. (Pixabay)

Yang berikutnya adalah Universal Studios Florida. Sama seperti Walt Disney World, taman hiburan yang satu ini juga berdiri di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Universal Studios Florida memberlakukan harga tiket dari US$82 – US$120. Dengan kata lain, kamu harus membayar Rp1,15 juta – Rp1,69 juta.

Universal Studios Florida dibuka pada 7 Juni 1990. Orang-orang yang bekerja di sana disebut-sebut mencapai ribuan orang.

Baca juga: 20 Tempat Wisata di Surabaya yang Kekinian dan Instagrammable

3. Taman hiburan Disneyland

taman hiburan
Disneyland. (Pixabay)

Taman dengan harga jual tiket termahal selanjutnya adalah Disneyland. Taman yang satu ini juga berdiri di Florida, Amerika Serikat. Buat masuk ke sana, kamu harus merogoh kocek sebesar US$129 – US$135.

Itu berarti rupiah yang harus disediakan buat beli tiket masuk senilai Rp1,8 juta – Rp1,9 juta. Mahal banget ya?

Disneyland didirikan pada tahun 1965. Sejauh ini jumlah pegawai yang dipekerjakan di sana telah mencapai 74 ribu orang.

4. SeaWorld Orlando

taman hiburan
Atraksi Paus di SeaWorld Orlando. (Pixabay)

Taman hiburan dengan tiket termahal berikutnya adalah SeaWorld Orlando. Tiket buat masuk ke taman dijual mulai dari harga US$84,99 – US$104,99. Kalau dirupiahkan kira-kira harga jual tiketnya sekitar Rp1,19 juta – Rp1,48 juta.

SeaWorld Orlando mulai dibuka pada 15 Desember 1973. Jumlah orang yang dipekerjakan di sana disebut-sebut mencapai 5.000 orang pada 2017.

5. Universal Studios Hollywood

taman hiburan
Universal Studios Hollywood. (Pixabay)

Kemudian ada Universal Studios Hollywood yang menjadi taman hiburan dengan harga tiket termahal di dunia. Sekali masuk kamu mesti bayar US$109 – US$129. Itu berarti nilainya sekitar Rp1,53 juta – Rp1,82 juta.

Universal Studios Hollywood dibuka pada 30 April 1912. Pada 2017, taman ini dilaporkan menerima pengunjung sebanyak 9 juta orang.

Nah, itu tadi beberapa taman hiburan dengan harga jual tiket yang sangat mahal. Gimana? Berminat gak berkunjung ke sana?

Oya sebelum berangkat, ada baiknya untuk mempertimbangkan melindungi perjalanan kita dengan asuransi perjalanan. Kenapa ya harus punya asuransi perjalanan? 

Berkat asuransi perjalanan, tiket yang kita sudah beli bisa mendapatkan ganti rugi andai terjadi penundaan perjalanan, pembatalan, atau bahkan jika terdapat musibah kecelakaan. Kerugian semacam ini akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Yuk, cari tahu lebih lengkap mengenai asuransi perjalanan cuma di Lifepal!

 

(Editor: Ruben Setiawan)

Marketplace Asuransi #1 Indonesia
Jaminan termurah sesuai anggaran Layanan gratis dari beli hingga klaim Proses praktis, polis langsung terbit Pilihan polis dari 50 asuransi terpercaya
Lihat Penawaran Promo →